Mortal Shell akan Menyediakan Mode Game Plus dan Obsidian Form yang Memiliki Tingkat Kesulitan Berkali Lipat


601
601 points

Kita telah membahas lengkap mengenai leveling di game Mortal Shell pada artikel sebelumnya. Tidak lupa kita ikut sertakan sedikit bahasan mengenai judul game ini yang disamakan dengan judul Souls dimana perbedaan paling kentara juga terletak di sistem leveling tersebut. Judul yang telah rilis sejak 18 Agustus lalu ini memiliki unsur utama yang disebut sebagai Shell. Serta banyak unsur dan elemen lain yang juga tidak lupa kita bahas sebelumnya, yaitu Tar dan Glimpse sebagai mata uang di game, Sester Ganessa sebagai sosok wanita penting, Fallgrim Tower dan masih banyak unsur lainnya.

Artikel kali ini masih menyorot pada elemen-elemen penting tersebut. Kembangan bahasan dari ulasan sebelumnya tetapi lebih mengarah ke kaitannya dengan Mortal Shell Obsidian Form dan versi Game Plus dari Mortal Shell itu sendiri.

New Game Plus

Leveling dan beberapa unsur yang kita ulas sebelumnya adalah fitur untuk mode biasa atau mode default di game Mortal Shell. Sebagai tambahan informasi game Mortal Shell akan mendukung mode game Plus dari judul intinya dan mode Obsidian Form. Pada kesempatan kali ini kita akan mem-“break down” apa itu sebenarnya mode New Game Plus dan mode Obsidian Form tersebut.

Kedua mode tersebut sebenarnya erat kaitannya satu sama lain, dimana segala hal yang ada di game ini pada intinya akan mengalami peningkatan. Peningkatan dari segi kekuatan, atribut, senjata, dan tingkat kesulitan serta yang lainnya akan bertambah dari mode originalnya dan dikatakan peningkatan ini lebih “hardcore”. Fitur mode Game Plus ini akan terbuka langsung seketika anda mengalahkan bos terakhir, dengan munculnya pop-up agar anda dapat memulai permainan baru.

Sejatinya mode game plus ini sudah ada di game yang dikatakan mirip Mortal Shell ini tidak lain adalah franchise Souls. Souls lebih dahulu mengadaptasi sistem mode game plus untuk judulnya dengan menghadirkan gameplay yang lebih sulit dari aslinya. Mortal Shell New Game Plus tidak jauh dari bentukan tersebut dimana tingkat kesulitan game akan meningkat dengan dipersembahkannya musuh yang lebih kuat. Musuh akan memberikan damage yang lebih menyakitkan tetapi akan lebih tahan dan resistan terhadap damage yang kita berikan.

Bukan sebuah Game Plus namanya apabila peningkatan hanya dari kubu musuh, dan nampaknya developer sudah sangat mengerti tentang hal ini. Kita selaku pihak pemain juga mendapat manfaat dari Game Plus ini dengan peningkatan di beberapa lini. Tar yang kita semua sudah tahu adalah mata uang di game ini dapat anda peroleh dengan jumlah berlebih ketika berhasil membunuh musuh. Terkhusus Shell tidak mengalami peningkatan, tetapi seluruh kekuatannya akan ditransfer ke sistem persenjataan. Namun, senjata tetap mendapatkan peningkatan bahkan hingga lima kali lipat dibanding versi originalnya. Shell hanya mendapatkan perubahan di kemampuannya menahan damage besar, dimana ketika anda berada pada mode Shell anda akan lebih sedikit menerima damage dari musuh.

Obsidian Form dirancang bagi mereka para maniak

Untuk mode Obsidian Form adalah mode game yang pada dasarnya kemampuan dan kekuatan karakter anda tidak lagi terikat dengan Shell. Obsidian Form seperti yang kita katakan sebelumnya ditujukan untuk para pemain yang brutal, sporadis, dan tak kenal takut karena bentuk permainan ini nantinya akan lebih “hardcore”.

Lebih hardcore karena sekali saja anda memasuki mode Obsidian Form dimana sebelumnya anda meng-upgrade Shell, dan anda kalah di pertempuran maka seluruh progress upgrade-nya akan hilang terhapus. Anda harus memulai game biasa dari awal untuk bisa melakukan peningkatan Shell atau leveling elemen lain. Tetapi sebagai gantinya ketika anda memenangkan pertempuran di Obsidian Form ini anda akan membuka trofi pencapaian yang jarang pemain lain dapatkan.


Like it? Share with your friends!

601
601 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *