Mortal Kombat Telah Merilis Pembaruan Kecil di Edisi X dan XL


554
554 points

Game bergenre pertarungan kecintaan kita semua ini akhirnya datang dengan beberapa updatenya. Tetapi update kali ini bukan untuk judul terbaru dari franchise mereka namun untuk judul sebelumnya. Midway Game akhirnya merilis beberapa pembaruan untuk edisi Mortal Kombat X dan XL.

Pembaruan kali ini memang bukan sebuah perubahan atau perombakan besar-besaran melainkan beberapa perbaikan kecil. Bukan sebuah kebetulan memang karena umumnya developer juga akan berfokus ke judul terbarunya ketimbang yang lama. Sehingga beberapa update kecil rutin dilakukan untuk judul lama namun tidak untuk update besar. Update besar baru akan datang untuk judul mereka yang paling baru yaitu Mortal Kombat 11.

Update untuk entry kesepuluh dan kesebelas

Mortal Kombat adalah game bergenre “fighting” dan aksi petualangan garapan Midway Games asal Amerika Serikat pada tahun 1992. Judul-judul selanjutnya mengalami gonta-ganti formasi baik dari develeoper maupun pihak publisher. Hingga judul terakhir Mortal Kombat 11 dirilis ke pasaran pada 23 April 2019 tahun lalu. Edisi itupun menjadi karya dari NetherRealm Studios yang berpasangan dengan Warner Bros. Interactive Entertainment.

Judul Mortal Kombat X juga masih menjadi tanggung jawab kedua rekanan tersebut. Dirilis pada tahun 2015 lalu untuk platform Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One. Edisi ini sebagian orang mengenalnya sebagai Mortal Kombat 10 karena X sendiri merupakan simbol romawi untuk angka 10. Walaupun sebenarnya bukan itu yang dimaksud oleh pihak developer, tetapi menjadi sebuah kebetulan juga karena judul ini menjadi entry kesepuluh dalam franchise Mortal Kombat. Bukti lain bahwa bukan penamaan romawilah yang dimaksud developer yaitu entry Mortal Kombat yang kesebelas juga tidak dinamakan dengan Mortal Kombat XI melainkan XL.

Sementara Mortal Kombat XL sendiri hadir satu tahun berselang yaitu pada bulan Maret 2016 yang juga dikerjakan oleh NetherRealm Studios. Mortal Kombat XL adalah edisi lanjutan dari edisi X yang di dalamnya terdapat single bundel DLC rilisan terbaru. seminggu lalu atau pada tanggal 9 November kedua edisi inilah yang mendapat update. Update kecil tersebut masih menyasar perbaikan kecil pada “interface” game.  

Hanya berukuran kurang dari 100 MB

Dikarenakan pembaruan ini adalah sebuah update kecil yang hanya memperbaiki beberapa interface in-game maka ukurannya juga tidak mencapai 100 MB. NetherRealm dan Warner Bros. Interactive memberikan kode update 1.16 untuk seri Mortal Kombat X dan 1.06 untuk edisi Mortal Kombat XL pada platform PS4.

Update ini sendiri telah terdaftar di changelog PS4 apabila anda sudah memiliki kedua judul tersebut. Apabila anda tertarik untuk mengetahui seluruh detail pada changelog ini, anda dapat mengunjungi situs resmi mereka. Anehnya terkait WB Play yang ada di PS4 anda tidak bisa menemukan apapun informasi tentang changelog ini.

Sementara untuk pembaruan pada platform PC sudah berlangsung di kesempatan sebelumnya atau tepat seminggu sebelum update untuk PS4 dirilis. Bedanya untuk platform PC Warner Bros. telah melakukan perbaikan ke WB Play sehingga fitur unlock tidak terlalu membutuhkan layanan tersebut. Catatan patch pun sudah menyebutkan bahwa WB Play “unlockable” tidak lagi membutuhkan WB Play.

Sementara itu edisi sang suksesor yaitu Mortal Kombat 11 baru saja menerima DLC ekspansi. Kedua DLC ini bertajuk Aftermath dan Ultimate Edition yang nampaknya ditujukan dalam rangka persiapan franchise Mortal Kombat datang ke konsol generasi baru. Masih ada informasi yang simpang siur tentang kedua DLC tersebut sehingga tidak ada salahnya apabila anda mencoba memasang pembaruan kedua edisi X sembari menunggu Aftermath dan Ultimate Edition.


Like it? Share with your friends!

554
554 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *