Moons of Madness, Game Horor Pecahan dari Sebuah Judul MMORPG Jadul


560
560 points

Game bergenre horror yang kali ini akan kami ulas mungkin unik dibanding yang lain. Keunikan tersebut terjadi akibat lahirnya game ini yang justru berasal dari game utama bergenre non-horror. Judul game ini bernama Moons of Madness sebuah game bergenre horror yang terlahir dari judul terdahulunya yaitu The Secret World yang murni bergenre MMORPG. Sekalipun kedua game ini sudah berdiri sendiri di judul masing-masing, tetapi bagaimanapun juga Moons of Madness tidak bisa dipisahkan dari The Secret World.

Edisi spin-off dari judul terdahulu

Moons of Madness adalah sebuah game horror berdasarkan alur cerita yang disajikan ke dalam pertempuran ala first-person shooter. Dikerjakan oleh studio Rock Pocket Games dan dirilis oleh Funcom selama periode Halloween tahun 2019 lalu untuk platform seperti Microsoft Windows, Xbox One, dan PlayStation 4.

The Secret World adalah game MMORPG yeng mengambil di masa mendatang dimana teknologi modern sudah ada dimana-mana. Dikerjakan oleh studio Funcom yang justru sebagai publisher untuk judul Moons of Madness dan dirilis oleh EA pada tahun 2012 lalu. The Secret World memang oleh Electronic Arts diluncurkan hanya untuk platform Microsoft Windows.

Keterikatan kedua judul di atas sebenarnya terjadi karena adanya fakta bahwa Moons of Madness sejatinya merupakan edisi spin-off dari The Secret World. Funcom yang sebelumnya mengerjakan game ini pasti tidak kesulitan untuk menghadirkan judul spin-off nya bersama dengan Rock Pocket Games. Hingga terbayarlah kerja keras mereka bahwa judul horror ini meluncur ke pasar pertama kali di Oktober 2019 lalu melalui platform PC.

Ketika penjelajahan planet Mars membawa petaka

Moons of Madness menceritakan kisah petualangan dan penjelajahan para saintis gila di planet Mars. Bertemu dengan kengerian dan ketakutan luar biasa yang berasal dari kekuatan supernatural Lovecraft para peneliti yang berasal dari grup Secret World’s Orochi.dapat terlepas dari semuanya.

Para pemain akan memerankan seorang tokoh insinyur bernama Shane Newehart yang ditempatkan dan bertugas di Trailblazer Alpha. Tugas karakter ini cukup mudah dan simpel karena hanya bertanggung jawab menyalakan dan terus menjaga nyala lampu sampai kapal penjelajah dan pengangkut Cyrano datang dengan membawa tim dan sumber daya baru.

Sebuah perusahaan gabungan yaitu Secret World’s Group secara diam-diam ternyata membangun sebuah stasiun penelitian luar angkasa bernama Trailblazer Alpha dimana nanti anda ditugaskan. Pembangunan sebuah pos penelitian termutakhir di planet Mars ini dikarenakan sebelumnya para saintis dari Orochi ini menerima pesan misterius dari luar angkasa.

Oleh karena itu pemabgnuan secara rahasia ini terus dijaga terlebih lagi ada rahasia lain yang apabila bocor sangatlah berbahaya. Para saintis dari Orochi dalam penelitian awal mereka menemukan fakta bahwa pesan ini berasal dari makhluk lain yang memiliki kecerdasan di luar sana. Adanya pos ini nanti diharapkan dapat mempermudah mereka mengidentifikasi isi sebenarnya dari pesan misterius tersebut dan siapa di balik semuanya.

Semuanya berjalan lancar tanpa hambatan hingga suatu saat sistem keamanan yang juga anda kontrol tidak bisa menangkap suatu sinyal asing. Secara tiba-tiba seluruh sistem stasiun penelitan mengalami keanehan yang tidak biasa. Sistem-sistem penting yang krusial tiba-tiba tidak berfungsi seketika. Rumah-tumah kaca dipenuhi kabut aneh yang entah datang dari mana. Mengerikannya lagi adalah beberapa anggota tim anda belum datang sekembalinya dari misi EVA mereka. Semua mulai kacau berantakan, tidak ada yang namanya ketenangan dan damai. Anda mulai mendengar bisikan-bisikan aneh dan berhalusinasi. Sedikit demi sedikit anda seakan tidak percaya ini nyata dan perlahan menggerogoti kewarasan anda.


Like it? Share with your friends!

560
560 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *