Microsoft Meluncurkan Xbox Game Pass Ultimate untuk Menemani Xbox Series X Bagian 1


576
576 points

Sering kita singgung sebelum-sebelumnya mengenai Xbox Game Pass, dengan berita-beritanya dan hal lain yang masih berkaitan dengan fitur milik konsol Xbox tersebut. Kabar yang baru pun pernah kita sebutkan sebelumnya bahwa Xbox Game Pass berpengaruh pada kinerja konsol terbaru mereka nantinya Xbox Series X, dan berita mengenai pelanggan Xbox Game Pass yang akan berpisah dengan game mereka yang sudah tidak mendukung layanan tersebut. Terbaru dan segar Xbox Game Pass saat ini nampaknya mengikuti perkembangan konsolnya dengan lahirnya Xbox Game Pass Ultimate.

Mungkin diantara para pembaca sebenarnya banyak yang belum tau layanan seperti apakah Xbox Game Pass Ultimate tersebut. Mungkin juga sebagian sudah tahu tetapi belum paham sepenuhnya kaitannya dengan fitur-fitur yang disediakan dan lain sebagainya. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara lengkap apa itu sebenarnya Xbox Game Pass Ultimate dan seluruh isi di dalamnya.

Berkembangnya suatu konsol diikuti oleh perkembangan layanannya

Seperti yang telah kami sebut di atas bahwa layanan dari Xbox mengikuti perkembangan konsolnya. Seiring dengan akan diluncurkannya Xbox Series X maka Xbox Game Pass pun berevolusi menjadi Xbox Game Pass Ultimate. Berlangganan layanan ini sudah barang tentu akan mendapat seluruh fasilitas Xbox Game Pass biasa ditambah paket “ultimate” nya. Paket tersebut memungkinkan para pelanggan untuk dapat mengunduh dan memainkan game apapun yang ternyata didukung fitur cross-platform.

Sedikit membingungkan bagi mereka yang bukan sama sekali pengguna konsol Xbox tetapi di sini kami akan menjelaskan sedikit demi sedikit agar semuanya pembaca paham. Lintas platform atau cross-platform karena sejatinya ada tiga versi Xbox Game Pass dilihat dari platform yang digunakan. Ada Xbox Game Pass untuk platform konsol, Xbox Game Pass untuk PC, dan yang terakhir Xbox Game Pass Ultimate itu sendiri. Dari namanya sudah jelas bahwa Xbox Game Pass konsol untuk semua seri konsol Xbox tentunya, dan Xbox Game Pass PC sudah pasti untuk PC. Sedangkan Xbox Game Pass Ultimate adalah kombinasi dari keduanya ditambah lagi versi Ultimate ini juga mendukung platform selluler.

Bisa disimpulkan ketika anda memilih berlangganan Xbox Game Pass Ultimate anda dapat menggunakannya di perangkat apapun yang anda gunakan. Anda dapat menggunakannya di Xbox, kemudian anda dapat beralih ke PC, sekaligus anda dapat log in dan menggunakannya di smartphone anda. Hebatnya, Xbox Game Pass Ultimate akan dibundel menjadi satu paket dengan Xbox Live Gold, dan dirumorkan juga ketika anda berlangganan versi Ultimate ini maka otomatis anda juga dapat berlangganan EA Play sekaligus mendapatkan semua fasilitas yang disediakan.

Xbox Game Pass Ultimate dengan segala manfaatnya

 Layak sekali bagi anda para pengguna konsol Xbox untuk berlangganan Xbox Game Pass Ultimate dengan segala manfaat dan kelebihannya ini. Bagaikan anda mendapatkan dua versi sekaligus dari Xbox Game Pass ditambah keuntungan lain dari versi Ultimate nya. Xbox Game Pass konsol sendiri sudah memberikan layanan beruapa anda dapat mengunduh dan memainkan game apa saja di konsol Xbox anda. Untuk versi PC anda juga dapat mengunduh dan memainkan seluruh game yang ada ditambah lagi untuk beberapa judul game yang memang dirilis eksklusif untuk Xbox Game Pass PC. Tetapi kabar kurang enaknya fitur dan layanan ini hanya dapat dinikmati oleh para pengguna PC dengan sistem operasi Windows 10.

Untuk Xbox Game Pass Android fungsi dan cara kerjanya mirip seperti aplikasi Steam untuk smartphone. Bukan untuk memainkan gamenya lewat perangkat seluler tetapi lebih ke pengaturan, fitur, notifikasi, dan lain sebagainya dari Xbox Game Pass anda. Versi ini juga telah didukung layanan Project xCloud Microsoft dimana anda dapat mengunduh ratusan game lewat smartphone yang terintegrasi dengan cloud kemudian memainkannya di konsol anda nantinya.


Like it? Share with your friends!

576
576 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *