Metode MPL Mobile Legends Harus Ada Yang Dirubah


541
541 points
MPL Season 7

MPL adalah turnamen tingkat tinggi Mobile Legends. Pemenang dari kompetisi tersebut bakal dinobatkan menjadi yang terbaik pada masing-masing region MPL. Akan tetapi boleh dibilang bahwa sistem MPL harus ada yang dirubah.

Sebagai turnamen yang tergolong besar dan yang pasti akan banyak tim yang ingin meraih kemenangan dalam gim ini. Bahkan partisipasi saja sudah cukup untuk mereka yang cukup beruntung. Namun sejumlah hal dalam turnamen ini sedikit sulit untuk tim yang lain.

Nah, ada berbagai hal yang menurut penulis harus dirubah dari MPL itu sendiri. Banyak yang menurut pandangan orang-orang lumayan merepotkan serta menyusahkan para player serta organisasi yang tak masuk kedalam circle tersebut.

Pastinya banyak juga yang ingin berpartisipasi demi mengikuti MPL. Namun nyatanya tak mudah serta menurut penulis banyak sekali bibit muda yang tak muncul lantaran hal ini. Tapi Moonton mungkin lebih konsentrasi ke ‘cari duit’ saja.

Disini ayo kita bahas tentang sistem MPL yang harusnya dirubah. Ini hanyalah opini dari penulis saja dan kamu bebas untuk memberi kalimat penyangkal kalian jika kurang setuju dengan pembahasan ini. Jadi. Mita lihat penjelasan berikut.

Metode MPL Mobile Legends Harus Ada Perubahan

  • Sistem Franchise

Metode franchise yang menurut penulis yang sangat berpengaruh. Beberapa hal lainnya dipengaruhi dari metode ini. Opsi pemilihan metode franchise buat MPL menurut penulis sudah salah dan memang sedikit merepotkan.

Banyak player ataupun tim yang bakal sulit masuk kedalam metode ini karena ekosistem yang tertutup rapat. Dengan demikian, hanya tim yang mendapat backing investor yang dapat turut bersaing di turnamen ini. Terlebih lagi saat masuk, kalah terus-terusan bahkan tak masalah untuk mereka.

  • Lebih Baik Pakai Metode Promote atau Demote

Metode franchise dalam hal ekosistem esports juga tak terlalu efektif dan hanya sedikit yag sukses. Misalnya CODLeague dan OWL yang jelek sekali dan mirip MPL. Mungkin cuma LCS yang boleh dibilang berhasil.

Mungkin hal ini dapat diganti dengan metode lainnya. Contohnya sistem Pro League yang dipakai R6 dengan kemungkinan team promosi ataupun degradasi dalam metode mereka. Jadi tim yang jelek di MPL Mobile Legends bakal terjun ke MDL ataupun divisi yang lain.

Dengan perubahan metode itu maka masing-masing tim bakal bermain lebih serius supaya terhindar dari jurang degradasi. Tim bawah pun juga dapat mempunyai peluang naik tangga menuju divisi utama MPL. Ataupun juga dapat memakai metode pro sirkuit, misalnya Dota.

  • Membosankan

Ya seperti ini problemnya metode franchise dikarenakan tak ada ‘loss’nya saat bermain di papan bawah. Hanya bermain saja serta jadi juara di play off dijadikan sebagai bonus. Perlu penyedap yang dinilai dibutuhkan MPL kali ini.

Hanya Dipakai Batu Loncatan World Championship

Ini juga menjadi masalah dari turnamen ini, yang di mana para tim yang bertanding hanya membidik Wolrd Championship, yang di mana begitu membosankan. Tak ada turnamen major, minor, atau pre season yang dapat membuat masing-masing tim mengeluarkan kerja keras.

Nah, itu adalah beberapa faktor mengapa metode MPL Mobile Legends harus ada yang dirubah. Banyak sekali hal yang dinilai kurang serta masih banyak juga sela untuk dapat lebih bagus lagi ke depannya. Akan tetapi ya jika tujuannya hanya mencari duit hal yang diterangkan diatas tak menjadi masalah. Ini hanyalah opini penulis saja, jika ada kata-kata yang kurang berkenaan mohon dimaafkan.


Like it? Share with your friends!

541
541 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *