Maze Theory Berkomitmen Untuk Terus Berkarya dengan Game yang Menjadi Ciri Khas Mereka


579
579 points

Masih dengan ulasan yang akan membahas kelanjutan artikel tentang trilogi Doctor Who. Sebelumnya kita sudah mengetahui bahwa dibalik rencana Maze Theory mengundang beberapa pihak untuk proyek ini adalah untuk melancarkan semua proses produksinya. Maze Theory merasa mereka belum pantas mengerjakan game-game mereka ini di platform yang sama sekali belum mereka kuasai.

Adanya Kaigan Games dan Just Add Water dinilai sudah sangat tempat untuk perkembangan trilogi ini ke platform lain. Tangan dingin keduanya dirasa mampu dan pantas untuk tetap membawa ruh permainan ke konsol ataupun mobile.

Mengerjakan judul lain yaitu Peaky Blinders

Seperti yang telah kami ungkap sebelumnya, Maze Theory memang berkeinginan untuk membawa gamenya ke konsol lain namun tidak dengan alur ceritanya. Secara jiwa permainan mereka masih menginginkan ruh dari Doctor Who tetapi dengan cerita yang murni baru. Pihak developer beranggapan bahwa membuat cerita baru yang memang cocok untuk konsol peruntukannya adalah hal yang wajib dilakukan.

Dalam rangka memperkuat idealisme ini Maze Theory sebenarnya juga sedang mengerjakan proyek mereka sendiri. Sebuah game yang murni mereka garap sendiri tanpa ada campur tangan dari developer lain. Mereka menamainya sebagai Project Engram dimana didalamnya sendiri terdapat proses pengerjaan dua judul game VR yaitu Doctor Who dan Peaky Blinders.

Peaky Blinders masih sama dengan Doctor Who dengan dunia luas yang bisa dijelajahi, banyak hal-hal menarik didalamnya, permainan imersif dan banyak yang lainnya. Judul ini masih dalam proses pengerjaan dan direncanakan baru akan dirlis di akhir tahun depan. Dikarenakan ini adalah proyek yang dikerjakan oleh mereka sendiri, tim dari Maze Theory merasa bangga dan sangat antusias untuk segera menyelesaikannya.

Visi besar yang harus diselesaikan

Harding melanjutkan bahwa banyak hal yang membuat timnya begitu bersemangat untuk mengerjakan Doctor Who dan Peaky Blinders. Salah satunya adalah adanya passion kepada dua judul tersebut. Passion ini memupuk rasa cinta tim Maze Theory hingga mereka betul-betul mencintai akan dunia yang dibawa game ini.

Maze Theory juga bebas berekspresi dalam karya autentiknya ini ditambah lagi mereka benar-benar fokus menyampaikan apa yang mere inginkan untuk karya ini. Kedua judul tersebut juga memungkinkan developer mengakses apapun yang mereka inginkan akibat adanya pihak-pihak yang banyak terlibat.

Doctor Who dan Peaky Blinder telah menjadi karya dan “brand” yang sesuai dengan apa yang dicita-citakan oleh Maze Theory. Tim developer berhasil menemukan apa itu sebuah bentuk permainan baru dari kedua judul tersebut. Keduanya sama-sama berawal dari sebuah konsep narasi, dunia yang luas untuk dijelajahi sehingga memberikan kebebasan tim untuk bereksperimen dengan apa yang sudah disediakan.

Visi besar dari Maze Theory mungkin terdengar sedikit konyol namun cukup berani. Mereka berniat melahirkan sebuah genre baru dengan karya-karya yang mereka hasilkan. Maze Theory ingin membuat suatu genre yang memadukan seluruh unsur hiburan seperti TV, film, dan game melebur menjadi satu. Mempersembahkan sebuah pengalaman bermain game yang belum pernah didapatkan player manapun.

Mereka mengambil alur cerita dari TV dengan apa yang dipertontonkannya, mengambil narasi dari sebuah film aksi menegangkan, kemudian dituang ke dalam sebuah game yang memiliki alur cerita yang lebih dalam. Misi ini tentunya menjadi pelengkap misi-misi mereka sebelumnya. Menciptakan empat judul dalam kurun waktu satu tahun masih dalam pikiran mereka. Tetapi dengan passion, antusias, dan kerja keras semuanya bisa diatasi. Maze Theory ingin terus menciptakan karyanya sendiri yang dicintai oleh semua orang.


Like it? Share with your friends!

579
579 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *