Marvel’s Avengers Akan Segera Dirilis tetapi Masih Ada Masalahnya


560
560 points

Ketika kita menyebutkan kata The Avengers yang tersirat dalam benak kita pasti kumpulan para superhero Marvel yang bertarung bersama-sama dengan tujuan untuk menumpas musuh di seluruh muka bumi. Begitulah yang memang kita kenal dari film Marvel The Avengers yang kita ketahui sudah memiliki empat judul tersebut. Film fenomenal melalui keempat judulnya tersebut pun menuai kesuksesan dimana-mana, baik dilihat dari jumlah penonton atau hasil akhir berupa laba yang dikumpulkan film tersebut. Hebat dan suksesnya film ini di pasaran tidak mengherankan apabila Square Enix akan menghadirkan franchise ini ke pasar video game

Perilisan yang bertahap di berbagai platform

Game yang digarap oleh dua studio beda negara sekaligus ini rencananya akan dirilis tahun pada berbagai platform untuk menjangkau pasar luas karena judul filmnya memang sangat populer. Crystal Dynamics dari Amerika Serikat akan berduet dengan Eidos-Montreal dari Kanada dan bekerja sama dengan Square Enix selaku publishernya akan menggarap game yang digadang-gadang juga akan sefenomenal filmnya ini. Jika tidak terdapat pemunduran jadwal lagi, game superhero bergenre action-adventure ini akan direncanakan rilis bertahap, seperti pada platform Playstation 4, Xbox One, Microsoft Windows dan Stadia akan mendapatkan tanggal perilisan 4 September 2020 yang akan datang. Berikutnya menyusul untuk konsol baru seperti Playstation 5 dan Xbox Series X akan mendapatkan jatah di Quartal ke empat tahun ini juga.

Tetapi seiring hebohnya menjelang tanggal perilisan, game sebesar Marvel’s Avengers tenyata tidak bisa lepas dari rumor yang kurang mengenakkan. Kita menganggapnya sebuah rumor karena memang belum bisa dipastikan kebenarannya dengan bentuk konfirmasi dari pihak terkait misalnya. Atau fakta terungkap yang tak terbantahkan lagi ketika game tersebut sudah di tangan kita.

Problematika karakter Spider-Man

Square Enix dan Sony akhirnya mengumumkan bahwa tokoh Spider-Man tidak dapat dimainkan di platform PC dan Xbox dengan game terbarunya Marvel’s Avengers. Sebaliknya para pengguna konsol Playstation dapat memainkan tokoh ini secara ekslusif yang juga di game yang sama yaitu Marvel’s Avengers.

Keterangan dari Sony sendiri kurang begitu lengkap sehingga terkesan menggantung. Sony menceritakan bahwa Crystal Dynamics beserta dengan mitra Sony senang karena dapat mengerjakan proyek pahlawan mereka ini ke dalam sebuah game fenomenal. Tetapi dengan rasa penyelasan ungkap mereka bahwa karakter Spiderman akan tersedia di Marvel’s Avengers di tahun 2021. Namun, sesuai janji bahwa untuk menggunakan karakter ini di Playstation bisa dilakukan dan dengan tanpa dipungut biaya tambahan. Mungkin ini buntut adanya kegaduhan bahwa si tokoh Spiderman adalah tokoh ekslusif milik Sony, maka mereka hanya mau merilisinya di perangkat game mereka sendiri yaitu platform Playstation.

Sebenarnya apabila kita tarik ke belakang fenomena yang sama juga pernah terjadi. Perlu dicatat, eklusivitas khusus dari sebuah platform diboyong ke platform lainnya pernah terjadi di Industri game. Pernah terjadi karakter Kratos dari serial God of War yang secara ekslusif akhirnya ada di versi Playstation 3 dari serial Mortal Kombat. Sangat disayangkannya lagi bahwa terkadang game versi PC akan memberikan visual yang lebih baik ketimbang versi konsol. Karena kita tahu, dengan perkembangan teknologi komputer yang semakin canggih ditambah lagi perkembangan dari kartu grafis yang dinamis akan membuat perangkat PC ini lebih diunggulkan. Sehingga sangat memungkinan kita bisa memainkan karakter-karakter keren dari Marvel Cinematic Universe lainnya tanpa seorang Spider-Man, pada resolusi layar hingga 4K.


Like it? Share with your friends!

560
560 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *