Mainkan Simulasi Kereta Api dengan DLC yang Mengalami Peningkatan di Train Sim World 2


579
579 points

Masa kecil anda dahulu mungkin pernah bercita-cita sebagai seorang masinis kereta api. Kondisi dan karir anda saat ini berbeda 180 derajat dengan apa yang anda citakan, mungkin memang ada perasaan kecewa dan sedih. Tetapi, apa gunanya bersedih yang berlarut-larut toh anda sekarang sudah mapan dan mampu membeli konsol ataupun perangkat PC. Berangkat dari piranti itulah cita-cita anda yang sempat terkubur dapat dibangkitkan kembali.

Barangkali pun anda sudah mengenal game yang kali ini akan kita bahas yaitu Train Sim World. Game yang menjadikan anda seorang masinis virtual handal untuk kereta-kereta cepat dari seluruh dunia. Harapan anda masa kecil untuk menaiki kereta bukan sebagai penumpang akhirnya terwujud. Melibas rel besi dan memacu rangkaian besi untuk sesegera mungkin tiba di tujuan sekarang sudah berada di tangan anda. Namun, yang akan kami bahas kali ini adalah edisi kedua dari franchise tersebut.

DLC dari seri pertama dapat diboyong ke seri kedua

Game simulasi dunia perkeretaan ini dikerjakan oleh perusahaan tunggal untuk kedua serinya yaitu Dovetail Games. Mereka pula lah yang mempublish game ini untuk pertama kali pada 24 Juli 2018 lalu untuk platform Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One dengan judul pertamanya Train Sim World. Judul kedua masih dikerjakan oleh pihak yang sama dan berkolaborasi dengan publisher Maximus Games untuk merilisnya pada tanggal 20 Agustus 2020 lalu.

Dovetail Games menjanjikan bahwa game keduanya tersebut akan menawarkan banyak hal yang lebih istimewa, lebih cepat, lebih mewah dan tentunya lebih lengkap. Melalui Train Sim World 2 pihak developer juga memberikan keterangan bagi siapun yang membeli beberapa DLC dari seri pertama dapat menikmatinya untuk seri kedua. Istilahnya pihak developer akan mengawetkan DLC tersebut untuk dibawa kembali ke seri kedua dengan bentukan “Preserved Collection”. Beberapa DLC tersebut akan melengkapi elemen-elemen baru yang murni datang dari Train Sim World 2 termasuk beberapa rute baru.

Anda dapat memilikinya secara lengkap dengan harga yang tidak murah

Dari pengamatan isian DLC tersebut nyatanya bukan hanya berisi awetan dari judul pertama tetapi malah dengan penambahan yang tentunya sangat menarik. Banyak sekali perubahan dan penambahan diantaranya total ada enam paket yang tersedia. Belum lagi ada paket tambahan berupa rute menyenangkan dari Hauptstrecke ke Munchen dan berakhir di Augsberg.

Sayangnya bagi anda yang belum pernah memainkan seri pertama dari Train Sim World dan langsung memainkannya pada edisi kedua, anda tidak bisa menikmati DLC dari edisi pertama tersebut. Kecuali, anda memang ngebet untuk mendapatkan beberapa DLC awetan tersebut anda dapat menebusnya dengan harga yang tidak murah tentunya.

Sekali lagi keuntungan berpihak bagi yang telah memainkan game ini sejak edisi pertamanya. Karena paket tambahan DLC berupa peningkatan elemen-elemen tertentu beserta rute yang kami sebut diatas juga hanya bisa didapatkan secara gratis oleh mereka. Pun bagi siapapun yang ingin mendapatkan konten tersebut untuk Train Sim World 2 mereka secara langsung dapat membelinya di toko-toko digital langganan mereka. Walaupun harus membelinya juga dengan harga yang tidak murah tetapi jangan takut akan kecewa karena semua edisi peningkatan tersebut tersedia lengkap di Xbox Store. Setidaknya siapkan saja dana kurang lebih $29 hanya untuk memborong rute Munchen-Augsberg.

Bagaimanapun juga Train Sim World 2 telah mengabulkan apa-apa yang anda minta dengan beberapa opsi yang mereka sediakan. Simulasi kereta api yang keren telah ditingkatkan sedemikian rupa di Train Sim Wolrd 2 dan apalagi yang anda tunggu untuk segera memilikinya.


Like it? Share with your friends!

579
579 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *