Mafia: Definitive Edition, Versi Remake Yang Mengagumkan


549
549 points
Mafia: Definitive Edition

Game ini merupakan yang pertama kali mencetuskan open-world yang bergenre aksi perang dunia dengan aksi kejahatan. Saat itu kemunculan pertama game ini dibuat dengan penjahat dari orang Italia. Dan untuk Polisi berasal dari orang Irlandia dan wanita tuna susila berasal dari Kanada. Sekarang kemunculan Mafia: Definitive Edition adalah sebuah karya yang lebih baik dan juga lebih enak untuk dimainkan.

Awal tahun 2000an game ini memang begitu banyak dimainkan oleh para gamer. Sekarang dengan adanya versi baru, banyak orang yang ingin bernostalgia. Walaupun di awal-awal masih ditemukan beberapa bug yang mengganggu, namun nyatanya ini masih diterima dengan baik. Game masih seperti versi terdahulu dan sepertinya akan menjadi favorit lagi.

Berlatar belakang tahun 1930 an, kala itu banyak sekali larangan dan kisah Mafia menjadi sebuah cerita masyarakat yang viral. Dalam game, cerita berawal dari kota Lost Heaven yang mendramatisir yang berpusat di Chicago. Saat itu di era gangster, semua kejahatan berjalan terorganisir yang penuh dengan kekerasan. Kota menjadi tak stabil dan kejahatan yang ada di belakang layar penuh dengan intrik menguasai jalannya kota.

Terlepas dari semua itu, Mafia: Definitive Edition memang sebagian besar berjalan sesuai dengan cerita yang menarik. Kamu di sini akan bermain dengan banyak misi-misi dan beberapa di antaranya dijalannya secara terpisah. Perang besar nyatanya akan menjadi hal utama dalam setiap misi yang akan kamu lakukan. Ada pula banyak kejutan yang sebenarnya tak kamu harapkan menjadikan jalan cerita lebih bagus dengan adanya penambahan cutscene.

Jalan Cerita Mafia: Definitive Edition

Beruntung sekali cerita dari versi terdahulu masih dipertahankan oleh sang developer. Ini merupakan kisah keluarga penjahat yang selalu berperang, minum-minum, pengkhianatan, dan bisa dibilang menghalalkan segala cara untuk sebuah misi. Tommy Angelo akan menjadi karakter utama yang secara garis besar dia akan bangkit dari keterpurukan.

Dia awal dia akan berada di dalam taksi yang ternyata dia telah diracuni. Kemudian salah satu keluarga yang bernama Salieri akan memburunya melalui detektif yang mereka sewa. Jadi perburuan itu akan berlangsung selama bertahun-tahun dan dia akan mengungkapkan semuanya. Misi ini akan dimainkan dengan jalan cerita utama sesuai dengan beberapa cerita asli. Semua dialog juga diperlihatkan lebih baik daripada versi sebelumnya.

Akankah dia berhasil atau tidak, Tommy Angelo yang merupakan karakter utama semua berjalan sesuai kemampuan kamu. Yang jelas ini merupakan game bagus dan dipastikan kamu tidak akan kecewa dengan semua pembaruan yang ada. Andrew Bongiorno yang mengisi suara dari karakter utama, juga menjadikannya lebih baik. Apalagi di sini dia digambarkan sangat baik dan sangat cocok dengan karakter yang dibuat.

Grafik Yang Menjadi Kekuatan Utama

Edisi terbaru kali ini memang mengalami perubahan yang mengarah ke lebih modern. Wajah dari setiap karakter di dalam game terlihat lebih detail. Pantulan sinar yang mengenai jalanan atau bangunan juga terlihat lebih realistis. Pencahayaan dari lampu neon pada malam hari membuat suasana kian menantang dan juga lebih terasa kita berada di dalamnya.

Tekstur yang lebih baik, banyak mobil antik, dan yang paling mengagumkan detail dari barang-barang logam yang terkesan sangat elegan. Efek dari senapan dan juga Molotov juga memberikan karya yang menakjubkan saat kita memainkannya. Walaupun ada beberapa orang yang menemukan bug kecil, namun ini tidak terlalu membuat game jadi cacat. Game masih bisa dinikmati seperti biasa, dan bug ini hanya terjadi di waktu-waktu tertentu.

Dari sisi Audio visual dari Mafia: Definitive Edition, suara senapan dan juga efek semuanya sangat baik. Bisa dikatakan ini mendekati sempurna bahkan jika kita menggunakan perangkat audio yang mumpuni ini pasti lebih baik. Misal saja kamu punya headset gaming yang mumpuni, dipastikan kamu akan bisa berlama-lama bermain di depan layar. Soundtrack yang diberikan juga memberikan suasana jadi lebih meriah.


Like it? Share with your friends!

549
549 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *