Kita Kenalkan Anak Kita dengan Game yang Layak bagi Mereka Bagian 2


560
560 points

Banyak orang tua saat ini menjadi sosok yang “keblinger” dalam mendidik anak. Mereka dengan perasaan tanpa bersalah sudah mengenalkan gadget kepada buah hati di usia yang sebenarnya belum matang bahkan belum bisa menggunakan gadget sebagaimana mestinya. Orang tua golongan aneh ini berdalih anak kecil akan diam dan tidak merengek apabila sudah bermain gadget sehingga pekerjaan para orang tua tidak terganggu. Pembelaan dari mereka adalah mereka akan mengawasi anaknya ketika bermain gadget yang mana ini adalah hal-hal yang dibuat-buat.

            Sebagai orang tua yang baik kita harusnya mempunya prinsip akan mengenalkan anak sebuah gadget setidaknya saat usianya sudah 13 tahun ke atas ataupun prinsip lain seperti tidak akan memberikan anak gadget sendiri, cukup dengan gadget si orang tua. Sehingga bermainnya pun akan bersama kita, akan menambah kedekatan kita dengan anak dan secara langsung orang tua dapat mengawasinya.

Pergi ke taman dengan Pokemon, dan monopoli bersama Mario

            Game Pokemon menjadi game yang cocok kita mainkan selanjutnya bersama anak tercinta. Pokemon sendiri adalah seri legendaris dimana saat kita kecil pun kita sudah mengenalnya, dan saat ini mungkin waktu yang tepat bagi kita mengenalkannya ke mereka. Karakter pokemon yang lucu-lucu menjadikan daya tarik pada anak-anak. Serial pokemon juga telah banyak diadaptasi ke dalam sejumlah judul game. Kita dapat mengajak anak kita untuk seru-seruan bermain Poke-Battle di Game Boy, atau apabila kita memiliki konsol Nintendo Switch kita dapat memainkan judul-judul yang baru dari serial ini. Selain itu kita dapat mengajak anak-anak kita pergi ke taman, diselingi dengan olahraga lari-lari kecil sambil bermain Pokemon Go.

            Waktu-waktu istirahat kita di rumah saat “work from home” dapat kita isi dengan berrmain monopoli bersama anak dengan judul Mario Party. Game monopoli yang berwarna-warni bertemakan Super Mario sangat mengasyikkan bila dimainkan bersama buah hati. Video game dengan papan permainan monopoli sebagai tempatnya dan Mario sebagai tokoh utamanya. Kita bisa memainkan mini-games yang terdapat di dalamnya untuk mendapatkan koin dan bintang. Temanya yang Mario Bros dapat menjadi pilihan kita untuk sebuah game monopoli apabila kita ingin memainkan bersama anak tercinta.

Balap mobil ala Mario Kart

            Masih bertemakan Super Mario, kali ini dengan judul Mario Kart. Bagi anda yang menyukai olahrga dengan tema balap game ini sangat cocok bagi anda terlebih lagi ternyata anak anda suka dengan mainan mobil atau balap mobil, game ini adalah pilihannya. Dikemas unik nan lucu dengan menampilkan karakter-karakter dari franchise Super Mario akan menjadi pengalaman mengasyikkan bagi anak anda apabila memenangkan balapan.

            Mario Kart memiliki banyak mode yang dapat kita pilih, dan sudah pasti semua mode menyenangkan. Setting yang lucu khas dari game Nintendo ini akan menarik perhatian anak anda, seperti sirkuit warna-warni, uniknya kerajaan jamur “Mushroom Kingdom”, dan pertempuran balon yang lucu. Anda juga dapat melakukan balapan hanya dengan dua peserta, anda dan anak anda, tentunya menyenangkan.

            Anda bersama anggota keluarga lain juga dapat memainkannya bersama-sama, memilih karakter yang disukai dan berlomba mencapai garis finish. Anak anda akan bersorak kegirangan ketika berhasil mencapai garis finish di urutan bersama dan mengalahkan anda tentunya. Terkadang, anda pun seakan tak mau mengalah dan mencoba menyalip mobil sang anak di tikungan terakhir, sedih tentunya bagi sang anak, tapi akan menyenangkan apabila anak anda menantang balapan sekali lagi.


Like it? Share with your friends!

560
560 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *