KFC Rilis KFConsole, Diklaim Mampu Saing PS5 dan Xbox


546
546 points

Perusahaan penjual ayam goreng, KFC, tidak ingin kalah dalam menghadirkan kepakan sayapnya di dunia teknologi terutama di dunia game. Bahkan kabar terbarunya adalah KFC merilis versi konsol yang dia namakan dengan KFConsole. KFConsole ini diklaim mampu menyaingi PS5 dan juga Xbox. Bahkan rencana kehadirannya sendiri diumumkan setelah Sony mengumumkan perilisan dari PS5. Dalam event Future of Gaming pihaknya menyatakan bahwa akan rilis yang mana event ini diadakan pada 13 Juni 2020 kemarin.

Jarang yang tahu, KFC sendiri bukanlah anak baru dalam industri game. Sebelumnya yaitu pada tahun 2017 perusahaan yang terkenal dengan ayam gorengnya ini telah meluncurkan beberapa game andalannya. Misalnya saja ada game bertajuk KFC VR Training Game. Untuk yang paling anyar sendiri yang dikeluarkan oleh perusahaan berlogo kakek tua ini berjudul I Love You Kolonel Sander. Kembali lagi membahas tentang konsol ekslusifnya, yang mana konsol jagonya ayam ini akan dirilis pada tanggal 12 November depan. Bagi anda yang penasaran dan tidak sabar bisa mencatat tanggalnya.

Terobosan KFConsole Memang Mengejutkan Dunia Game

Kali ini KFC tampaknya serius menghadirkan teknologi gamenya. Bahkan tidak main main, dalam project terbarunya itu, KFC telah mengunyah trailer KFConsole. Dimana trailer itu diunggah pada kanan Twitter milik perusahaan jagonya ayam tersebut. Jika kita melihat trailer itu, KFC memperlihatkan sebuah konsol jagoannya yang dilengkapi oleh beberapa fitur spesial. Jika kita lihat lebih detail lagi maka konsol itu menyerupai paket bujet ayam KFC yang memiliki warna hitam.

Pihaknya mengklaim jika konsol miliknya tersebut telah dilengkapi oleh beberapa teknologi terbarukan. Sebut saja dengan resolusinyanya yang sudah 4K dimana frame rate nya sudah mencapai 120 fps. Tidak hanya itu, dalam konsol itu juga sudah dilengkapi dengan fitur cross play yang saat ini sedang booming. Jika kita lihat dari segi tampilannya, maka konsol ini seperti disinggung tadi, menggunakan konsep bucket . Konsep yang satu ini memang cukup nyaman dipandang oleh penggunanya. Dimana pada benda tersebut telah dilapisi dengan warna hitam yang dominan. Tidak hanya itu, untuk mempercantik tampilannya, dikeluarkan juga akses tombol power yang diberi warna merah. Sedangkan untuk menambah nilai artistik, ditambahkan juga disc drive .

Konsol yang satu ini terkenal dengan taglinennya yaitu Masa depan Gaming ada di sini. Akan tetapi jika kita telaah lebih dalam ternyata konsol ini tidak seratus persen sempurna. Pasalnya, konsol ini tidak memiliki spesifikasi hardware yang gamblang. Ini bisa kita lihat dalam tayangan dimana KFC malah lebih sering mengekspos ayam gorengnya yang tetap renyah walaupun berada dalam bucket itu.

Mungkin ada yang bertanya tanya, apa benar KFC sendiri serius hendak merilis konsol itu untuk menyaingi kawan teknologi yaitu Ps dan Xbox? Jawabannya adalah tidak. Apa yang hendak dilakukan oleh KFC itu ternyata hanyalah sebuah bikin. Dalam trailer videonya tersebut, ternyata KFC tidak sedang serius membuat video game untuk menyaingi PS dan Xbox.

Ternyata gimik itu terlihat ketika KFC ditanya pasal kapasitas memori. Pihaknya tidak menjawab dengan menjabarkan memori yang ada di konsol itu. KFC malahan menjawab dengan sebuah celotehan. Sebagaimana dalam paparannya, mereka ternyata menjawab dengan “2 Terabyte”. Jawaban bercanda itu pun akhirnya mendapatkan respon dari Xbox. Dalam unggahan di twitter, xbox ikut menanggapi guyonan yang dilontarkan oleh KFC. Xbox melontarkan pertanyaan yang maksudnya untuk menyindir Xbox yaitu “Apakah konsol ini bisa diposisikan secara horizontal?”.


Like it? Share with your friends!

546
546 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *