Kereta Baru di Call of Duty: Warzone Dapat Dibuat Lebih Menegangkan Bagian 2


569
569 points

Artikel sebelumnya kita sudah membahas tiga kiat yang mungkin bisa dipertimbangkan developer untuk ditambahkan pada kereta baru mereka agar tidak hanya berjalan lambat, tapi sebagai kereta pemberi teror. Sebelumnya kita telah menuliskan beberapa ide diantaranya menambahkan kecepatan kereta, memungkinkan untuk pengisian amunisi dan diakhiri dengan tantangan atau quest harian bahkan mingguan terkhusus untuk elemen kereta ini. Berikut masih akan kita lanjutkan beberapa usul para gamer di seluruh dunia untuk kereta “nakal” ini.

Memberi tantangan berupa monster dan jalur kereta yang bisa dipilih

Ide keempat ini mungkin terdengar gila dan sangat dipaksakan tetapi tidak ada salahnya dicoba. Sebenarnya ini bukanlah hal yang asing untuk menaruh sebuah ancaman berupa Monster atau Raksasa tertentu di atas gerbong, toh game lain pernah melakukan hal serupa. Sebut saja PUBGM yang pernah menggelar beberapa event untuk merayakan Tahun Baru Imlek dan Hallowen dengan menambahkan beberapa monster seperti naga dan zombie di gamenya.

Hal serupa nampaknya harus dicoba di edisi Warzone dengan keretanya ini. Akan lebih menantang tentunya melakukan pertempuran dengan raksasa hanya bermodalkan lahan selebar atap gerbong kereta api. Menariknya lagi seperti yang juga PUBGM lakukan, dimana berhasil membunuh musuh utama event tersebut akan memberikan banyak keuntungan bagi pemain semisal berupa senjata langka, armor level 3, dan masih banyak lainnya. Segala inspirasi tersebut dapat pula dihadirkan di kereta Warzone ini. Pemain yang dapat menghabisi darah terakhir dari raksasa atau monster tersebut akan mendapatkan reward tertentu dan atau keuntungan lain di pertempuran tersebut.

Ide kelima terlihat sebagai masukan dari para gamer yang paling masuk akal dan mungkin bisa cepat terealisasikan. Rel kereta Warzone ini sejatinya tidak hanya satu jalur yang mengelilingi map melainkan bercabang-cabang, tetapi anehnya kereta ini memang diprogram sedemikian rupa agar berjalan di satu jalur saya yang mengelilingi kota. Akan sangat menyenangkan dan menengangkan apabila kereta ini dapat dijadikan alat tranportasi pemain untuk menjauhi circle yang mengecil. Sehingga pemain memiliki tantangan tertentu untuk menentukan ke arah mana seharusnya kereta ini diarahkan sehingga jalur yang dilaluinya dapat menuntun mereka ke sebuah kemenangan.

Fitur turret di atas kereta

Selenjutnya sekaligus yang terakhir juga dapat menjadi ide yang mungkin akan segera diadaptasikan ke dalam game, mengingat memang harusnya seperti itulah fitur yang akan kita bahas ini berfungsi. Fitur “turret killstreak” yang bersifat “deployed” dimana artinya hanya bisa diletakkan di suatu tempat nampaknya kurang terlalu dinikmati para pemain Warzone. Bagaimana tidak, map Warzone sangatlah luas dan turret ini hanya bisa diam stasioner saja tanpa bisa dipindahkan pasti menjadikannya elemen yang jarang dipilih oleh para pemain.

Memindahkan fitur ini di atas kereta dapat menjadi opsi yang revolusioner, sekalipun stasionernya tetap dipertahankan. Turret yang diletakan di titik-titik tertentu di atas kereta justru akan menjadikannya fitur senjata yang dibutuhkan dan dicari-cari para pemainnya.

Misalnya pemain dengan regu yang menjadi penguasa kereta dapat memberondong musuh di luar kereta yang sedang mengendarai kendaraan ataupun tidak. Penyesuaian dengan turret ini juga akan memberi tantangan lain bagi para pemain, dimana mungkin terdapat syarat hanya para penguasa gerbong kereta yang dapat mengoperasikan turret. Sehingga bisa dipastikan pertempuran sudah akan terjadi di atas gerbong untuk sekedar memperebutkan senjata mematikan ini. Selain itu lucu juga apabila kereta yang membawa sistem persenjataan melimpah tidak terdapat sistem yang menjaga mereka seperti jika adanya turret tersebut.


Like it? Share with your friends!

569
569 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *