Kembalinya Game Skateboard Pasca Tidur Panjangnya Bagian 4


551
551 points

Beberapa game dari daftar game skateboard yang layak menjadi pertimbangan anda sebagai pemainnya untuk membeli judul yang mana telah kami sebutkan dan ulas. Tiba akhirnya kita pada judul terakhir yang akan kita ulas selanjutnya. Segala ulasan ini semoga sedikit banyak bisa membantu anda menjatuhkan pada pilihan yang tepat, sehingga tidak ada lagi penyesalan ketika anda memainkannya kelak. Jika anda memang menginginkan sebuah game yang sepenuhnya simulasi anda dapat menentukan pilihan diantara Session atau Skater XL, apabila anda tertarik dengan aroma persaingan maka anda cocok memboyong serial Tony Hawk, dan semoga judul terakhir ini juga dapat membantu anda menentukan pilihan.

Ekspektasi tinggi untuk game ini

            Sebelumnya telah kita bahas bahwa judul Skate 4 dengan Tony Hawk’s Pro Skater 4 sangatlah berbeda, dan yang akan kita ulas sekarang ini adalah Skate 4. Electronic Arts selaku pengembang akhirnya menjawab rasa penasaran para fans akan permintaan mereka yang menyerbu sosial media, web official dan media lainnya milik EA. Sekaligus mengejutkan akhirnya EA melalui pengumumannya mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan proyek Skate 4. Setelah hampir 10 tahun mungkin penantian kita akan judul lanjutan dari Skate ini. Sayangnya sedikit informasi yang dapat diperoleh dari game ini karena selain diumumkan dengan cukup mendadak, rincian detail mengenai game ini juga sangat sedikit yang terungkap ke publik.

            Pemain Skate yang sudah merasakan game-game ini sebelumnya pasti akan memiliki ekspektasi tinggi dengan hadirnya genarasi baru ini. Ibaratnya jika seri Skate terdahulu adalah sebuah indikasi akan munculnya sesuatu, maka sangat wajar bagi para pemain kawakan memvonis seri selanjutnya harusnya menjadi sebuah harapan yang terealisasi. Pemain gaek game ini pasti sangat menantikan pengalaman yang dulu pernah didapatkan ketika bermain dengan seri-seri lama.

EA tidak ingin sama seperti pendahulunya

            EA merilis game ini pertama kali tahun 2007 dengan judul Skate. EA sepertinya melihat adanya ketidakberesan dengan judul-judul lama dari franchise Tony Hawk garapan Activison. EA pun melihatnya sebagai sebuah peluang untuk mencoba menggarap seri ini. Tetapi sentuhan EA tidak menjadikan Skate menjadi sebuah game seperti layaknya Tony Hawk. Sang developer nampaknya tidak ingin meniru developer terdahulu dan lebih ingin menciptakan ciri khasnya sendiri. Mereka mengklaim bahwa Skate garapannya adalah lebih dari sekedar simulasi bermain skateboard.

            Mungkin karena terlalu idealis akhirnya Skate pun rilis dan dinilai mirip seperti apa yang Session dan Skater XL lakukan, tidak ada yang lebih dan istimewa. Hingga akhirnya mereka mencoba keluar dari pakem dengan mengizinkan penggunaan mod oleh komunitas modder sekaligus pecinta game Skate. Pengalaman baru akhirnya didapatkan dengan hadirnya beberapa hasil kreasi mod seperti skatepark yang unik dan menarik. Adanya gebrakan ini karena dirasa franchise ini bisa menjadi besar dan memiliki ikatan dengan komunitas dan para pemainnya.

            Skate 3 sendiri menghadirkan mode cerita yang dicoba dan akhirnya dinikmati oleh para pemainnya, sangat berbeda dengan seri Skate sebelumnya. Adanya hal tersebut mengisyaratkan Skate 4 akan menciptakan keseimbangan antara game skateboarding yang akan datang dan inspirasi dari game skateboard yang lama. Mengenai kapan Skate 4 ini akan dirilis ke pasaran tidak ada informasi mengenai itu yang bisa didapatkan. Selain memang baru dikonfirmasi oleh EA, nampaknya game ini masih mencapai tahap pra-produksi. Kita tunggu saja apakah game ini akan sesuai ekspektasi yang sudah terlanjur tertancap di judulnya.


Like it? Share with your friends!

551
551 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *