Kembalinya Game Skateboard Pasca Tidur Panjangnya Bagian 3


551
551 points

Selanjutnya ada seri game dari franchise legendaris Tony Hawk, berjudul Tony Hawk’s Pro Skater 1+2. Datangnya kembali seri terbaru game ini sebernarnya salah satunya untuk mengikuti perkembangan generasi konsol saat ini juga. Untuk seri Tony Hawk’s Pro Skater sebenarnya tidak perlu diragukan akan kualitasnya. Apa yang ditawarkan Tony Hawk’s Pro Skater sangat berbeda dengan judul-judul yang disebutkan sebelumnya dia atas.

Masih mempertahankan tema lama

            Semua judul Tany Hawk’s memang terus mengusung tema yang sama dari seri ke seri. Jika Session dan Skater XL adalah game skateboard yang lebih ke simulasi, maka Tony Hawk’s series tetap akan menjadi sebuah game “arcade” tak terkecuali juga untuk Tony Hawk’s 1+2. Kontrol di game ini jauh lebih mudah dengan tombol yang langsung mengarah ke trik dan tidak mementingkan faktor fisika papan skate nya. Faktor fisika yang dimaksud dan berkaitan dengan game ini adalah gravitasi. Justru apabila faktor fisika ini akan masuk ke  dalam game dinilai akan merusak keautitentikan game dari Tony Hawks ini. Game Tony Hawks memiliki fokus tersendiri seperti yang melakukan skating untuk menjadi terbaik, kegembiraan, kecepatan dan kelucuan, kesemuanya tersebut tentunya dapat disajikan dengan apik dalam game Tony Hawk.

            Game-game tersebut di atas memiliki memiliki fitur yang belum lengkap. Pemain harus menyelesaikan tantangan untuk melengkapinya dan dapat melanjutkan ke stage berikutnya. Anda dapat turut serta dalam sebuah turnamen, ada juga opsi untuk anda dapat bermain skate secara bebas, membuat skatepark sendiri, dan bermain bersama teman melalui sistem co-op yang mana harus selevel dengan anda.

            Tony Hawk’s 1 dan 2 memang sangat dinanti oleh penggemar-penggemar gaeknya, dan dengan adanya seri ini akan diremaster menjadi judul 1+2 tentunya mimpian mereka menjadi suatu kenyataan. Bagi anda yang baru mengenal franchise ini tidak perlu risau karena ada seakan datang di waktu yang sangat tepat. Seri ini bisa dibilang ada salah satu seri terbaik dari franchise Tony Hawk, sehingga anda yang baru datang langsung dikenalkan dengan yang terbaik.

Akan ada nostalgia spesial di game ini nantinya

            Tony Hawk’s Pro Skater 1+2 sendiri digarap oleh Vicarious Visions yang sebelumnya juga menggarap beberapa judul Tony Hawk lainnya dan dipublikasikan oleh Activision kelak. Vicarious Visions akan memanfaatkan teknologi tinggi dalam pembuatan game ini nantinya. Dikatakan oleh sang kepala Studio Jen Oneal studionya mendapatkan akses coding dari Neversoft selaku pembuat game Tony Hawk seri lainnya, sehingga harapannya timnya dapat memoles dan memodifikasinya menuju lebih baik. Ditambahkan Oneal, timnya juga bekerja dengan level geometri tertentu dimana nantinya diharapkan pemain yang memainkan game garapan mereka ini merasakan kesamaan dengan game aslinya. Bakan diakhiri oleh Oneal timnya juga sudah menyelesaikan beberapa aset seni dalam game apabila game ini nantinya akan mendukung resolusi 4K.

            Ketika kita membicarakan suatu judul game legendaris maka pembicaraan tersebut juga tidak dapat dipisahkan dengan soundtrack epic dalam gam tersebut, begitu juga untuk game Tony Hawk. Beruntungnya developer sangat mengerti dan paham betul apa yang diinginkan fans, secaara mengejutkan developer turut menghadirkan soundtrack dari game lamanya. Bisa dipastikan seri remastered ini akan banyak mengandung nilai nostalgia yang tidak akan terlupakan. Tony Hawk’s Pro Skater 1+2 ini rencananya akan dirilis ke pasaran pada tanggal 4 September 2020 pada platform PS4, Xbox One, dan PC sekaligus.


Like it? Share with your friends!

551
551 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *