Kembalinya Game Skateboard Pasca Tidur Panjangnya Bagian 2


551
551 points

Game Session garapan Crea-ture studi ini perlu diketahui tidak akan menghadirkan “story mode”. Developer berfokus untuk menjadikan game ini sebuah arena bermain gratis bagi para pemain skaterboard untuk berskating ria dimanapun mereka berada. Tetapi, developer akan menyediakan adanya fitur “party mode” atau “challenges mode” untuk kedepannya. Game ini secara garis besar memberikan anda pengalaman bermain skate sambil mengabadikan momen melalui video sinematik yang anda buat, atau hanya saling berbagi atas capaian yang telah diperoleh.

Membuat film ala videografer merupakan hal yang baru

            Anda tentu sering melihat video para pemain skateboard di dunia nyata yang mengabadikan kegiatan mereka lewat video yang keren di platform seperti Youtube. Hal baru ini yang coba dihadirkan developer pada Session. Pengambilan gambar di dalam game ini pun sudah dibuat sedemikian rupa dengan seorang menjadi kameramen dan satu orang lainnya yang bermain skate. Session pun sukses menghadirkan elemen penting di dunia skateboarding ini dengan sangat apik di gamenya. Fitur ini pun didukung dengan adanya opsi untuk mengubah waktu, dan melakukan sudut pandang kamera dari bawah papan skateboard maupun dari atas si pemain. Sehingga akan banyak memberikan pilihan bagi pemain untuk membuat video sinematik ala mereka sendiri.

            Session juga memungkinkan pemain mereka untuk mengkustomisasi karakter mereka sendiri. Selain itu para pemain juga dapat menggunakan karakter skater profesional yang sudah disediakan seperti Dane Burman, Donovan Strain, dan karakter misterius Ribs Man. Early access game ini pun sudah tersedia di Steam apabila anda ingin memainkannya. Untuk platform konsol nampaknya game satu ini akan rilis eksklusif di konsol Xbox.

Skater XL dengan komunitas “modder” nya

            Skater XL adalah game bermain papan skatebaord yang dibuat oleh Easy Day Studio. Game yang satu ini terbilang game unik untuk kategori skateboard karena tidak adanya trik yang diprogram dalam game, yang mana trik sendiri adalah hal inti dari permainan papan seluncur ini. Pemain memiliki keleluasaan untuk menggerakkan papan skateboard dengan analog pada stik kontroler, karena tiap analog merepresentasikan kaki karakter. Menggerakkan analog akan membuat papan skate juga bergerak dan dari situlah triknya akan muncul. Tetapi, trik yang sudah anda lakukan memang tidak akan ada dalam game. Dengan kata lain kita layaknya bermain skate di dunia nyata yang sama sekali baru belajar meluncur di atas papan skateboard, dan triknya akan kita buat sendiri.

            Skater XL memang bertipe simulasi layaknya Session, tetapi bedanya Skater XL memberikan tempat bermain seperti skatepark yang memang terinspirasi dari dunia nyata, tidak seperti Session yang bebas bermain dimana saja. Skater XL juga akan menghadirkan karakter dari skater profesional di dunia nyata seperti Tom Asta, Evan Smith, Brandon Westgate, dan Tiago Lemos disamping developer juga menyediakan opsi membuat karakter buatan para pemain. Seperti halnya Session, Skater XL juga tidak menghadirkan “story mode”, dan uniknya juga tidak ada lalu lintas mobil maupun pejalan kaki. Anda pun dapat naik atau turun dari papan skateboard untuk sekedar berjalan seperti orang biasa. Game ini pun memiliki komunitas pembuat modder khusus untuk di platform PC. Sehingga para pemain game ini di konsol PC pastinya akan mendapatkan beberapa hal unik buatan para modder dan tak perlu khawatir apabila akan bosan dengan mode permainan yang itu-itu saja. Tetapi, belum ada kabar akankah fitur mod ini akan juga tersedia di platform konsol.


Like it? Share with your friends!

551
551 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *