Kembalinya Game Skateboard Pasca Tidur Panjangnya Bagian 1


551
551 points

Tahun 2020 ini seperti yang sering kita bahas sebelumnya seperti tahunnya game-game lahir dan bangkit kembali dari ‘tidur’ lamanya. Salah satu game yang paling dinanti adalah genre olahraga dengan papan seluncur beroda yang tidak lain adalah game skateboard. Ditandai dengan kemunculan berbagai judul game skateboard, namun kita semua tahu hanya ada satu judul yang paling dicinta, tentu saja franchise Tony Hawks dengan seri-serinya. Game legenda yang mungkin kita kenal sejak kecil ini akhirnya muncul serasa oasis di padang pasir bagi para pemainnya.

Sudah lama hiatus hingga jenis game ini kurang semarak

            Judul ini mungkin terlihat sama tapi keduanya sama sekali berbeda, Tony Hawk’s Pro Skater 4 dan Skate 4. Tony Hawk’s Pro Skater 4 adalah sebuah judul dari serial Tony Hawk yang rilis 18 tahun lalu, tepatnya pertama kali di tanggal 23 Oktober 2002. Sedangkan judul satunya adalah sebuah game yang dirumorkan adalah tanggapan Electronic Arts atas permintaan fans untuk melanjutkan seri Skate 4, dan dikabarkan lagi menjadi seri remaster dari Tony Hawk’s Pro Skater 1+2. Judul yang pertama adalah salah satu judul legendaris dari Tony Hawk’s sedangkan yang satunya adalah judul game yang entah kapan rilisnya.

            Hadirnya Tony Hawks 1+2, Skate 4, dan judul-judul lainnya yang diprediksi akan membanjiri pasaran game skateboard ini, sedari dini harusnya kita sudah mempunyai pilihan. Bagi yang bukan penggemar jenis game ini mungkin bukan masalah, tetapi bagi yang mencintai game ini harusnya sudah memiliki ancang-ancang atau sebuah judul game sebagai target bidikan. Jika memang belum coba anda gali dalam diri anda game skateboard apakah yang sebenarnya anda cari dan dapat menggambarkan diri anda.

            Setelah tidur lama game skateboard ini memang layak dinanti. Tony Hawk’s Pro Skater 5 adalah judul terakhir yang menjadikan hype dari game ini benar-benar datang kembali yang mana itu terjadi lima tahun yang lalu yaitu pada tahun 2015. Bersamaan dengan kabar pastinya beberapa judul game skatebaord yang akan dirilis tentunya menjadi harapan besar dari para pemain game ini untuk mendapatkan apa yang diinginkan mereka pada game skatebaord yang akan datang tersebut.

Session, judul buatan studio independen

            Pertama ada judul game buatan sebuah studio indie dari Montreal sebuah kota di Negara Kanada bernama Crea-ture Studios. Lahirnya game berjudul Session ini akibat kurangnya judul atau mengusung tema skateboard pada waktu itu, tepatnya game ini mulai dikembangkan pada tahun 2015. Crea-ture Studio mendapatkan banyak inspirasi dari game skatebaord buatan EA dan akhirnya serius untuk mengembangkan Session. Setelah mendapatkan dari segar dari Kickstarter, judul game ini pun mendapatkan perhatian dari Microsoft hingga akhirnya ikut dipamerkan pada gelaran Xbox E3 di tahun 2018.

            Session adalah game skateboard yang lebih ke arah simulator, dimana anda tidak akan mendapatkan pertarungan dengan saling pukul, atau rantai khas orang tawuran pada game ini. Anda akan menjadi seorang pemain skateboard yang terus berlatih trick menggunakan papan skateboard. Anda melalui karakter anda akan merasakan bagaimana berpeluh peluh, dan teluka akibat terjatuh ketika berlatih. Developer mengatakan ingin menciptakan pengalaman bermain dimana pemain tidak dipaksa untuk menguasai suatu trik secara terus menerus. Kontrol yang sangat berbeda dan unik hingga dibutuhkan waktu lama bagi anda untuk menguasainya. Tetapi bagi anda yang benar-benar mengalami kesulitan, anda dapat menuju ke opsi ‘Legacy’ dan mengganti sistem kontroler seperti pada Skate 3 yang lebih familiar.


Like it? Share with your friends!

551
551 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *