Kekuatan Nggak Masuk Akal Deku pada Boku no Hero Academia


550
550 points

My Hero Academia di Season 5 akan segera dirilis, namun tidak dalam waktu dekat – dekat ini. hal ini dikarenakan adanya penghentian produksi pada seluruh studio yang terdapat di Jepang. Tentu saja ini merupakan suatu kerugian bagi para penggemar anime yang satu ini.

Pengumuman tentang Season 5 sebenarnya akan berlangsung pada 4 April 2020 kemarin. Proses produksinya memang telah dimulai  sejak musim sebelumnya, tetapi karena adanya pandemi virus korona, ternyata juga memberikan efek berupa mundurnya perilisan Season kelima ini.

Anime ini telah didasarkan dari manga populer karya Kohei Horikoshi. Dimana seorang anak sekolahan yang bernama Izuku telah lahir tanpa memiliki bakat. Padahal dirinya hidup pada dunia yang dipenuhi para pahlawan super.

Midoriya Izuku dimana lebih dikenal sebagai sosok Deku memang merupakan tokoh protagonis pada Boku no Hero Academia. Dalam pembahasan kali ini, kita akan mengajak kalian untuk membahas beberapa kekuatan yang nggak masuk akal dari bakat yang sudah dimiliki oleh Deku.

Mengapa nggak masuk akal? Sebab kekuatan ini bisa dikatakan terlalu over, atau bahkan ada yang menganggap kekuatan ini terlalu lebay. Lantas, apasaja sih yang termasuk dalam kekuatan nggak masuk akal yang telah dimiliki oleh Deku. Yuks simak pembahasannya berikut.

Kekuatan One For All

Setelah Deku mempelajari One For All, dirinya pun ikut berusaha untuk bisa mengendalikannya. Dirinya juga mulai menggunakan pembatasan dalam dirinya. Hal itu bertujuan untuk bisa mencegah dirinya agar tidak hancur, sebab telah menakan besarnya kekuatan yang dihasilkan dari One For All ini.

Tetapi ada yang aneh dari persentase kekuatan yang sudah ditunjukkan oleh Deku. Sebab pada versi Deku, dirinya hanya mengeluarkan 10 % dari kekuatan dahsyat tersebut, namun hanya memberikan kekuatan ringan pada musuh.

Sementara pada awal cerita telah diperlihatkan dahsyatnya kekuatan One For All yang dimiliki oleh All Might. Kemungkinan hanya dengan 10 % kekuatan saja, sudah bisa untuk mematahkan tulang musuh, bahkan bisa juga lebih para lagi.

Kekuatan Melebihi 100%

Slogan dari Yuuei ialah “Lampaui Batas”. Lampauilah batas dirimu sendiri pada setiap langkah guna menjadi seorang hero terbaik. Midoriya pun telah menerapkan hal tersebut dan terus berkembang di setiap hari. Meski pun itu sebenarnya hanyalah perumpamaan, tetapi ternyata Deku memang betul – betul melakukannya.

Bagaimana mungkin jika seseorang mampu memakai lebih dari 100 % kekuatan yang dimilikinya? Padahal 100 % itu merupakan kekuatan sepenuhnya. Contohnya saja ketika Deku menghadapi Muscular, tampak dirinya memakai 1.000.000 % kekuatan. Wadooooooww, kok bisa??

Aura Hijau

Saat All Might telah memakai One For All, tidak ada kesan khusus ataupun aura dari sekitar tubuhnya. All Might mungkin tidak bersinar, tetapi dirinya memiliki energi seperti sosok super siayan.

Tetapi entah mengapa, sang pengarang justru memutuskan untuk memberikan efek visualisasi yang beragam pada efek One For All versi Deku ini. seperti aura hijau yang terdapat di sekelilingnya.

Kekuatan yang Tidak Pernah Menurun

bagi kalian yang telah membaca manga, sudah pasti mengetahui apabila pewaris One For All bisa memakai bakat tersebut dari pengguna sebelumnya. Dengan demikian, maka Deku pun berpotensi bisa memperoleh bakat yang berasal dari enam pengguna sebelumnya. Pada saat ini, Deku telah mempunyai salah satunya, yakni Black Whip.

Tetapi mengapa All Might tidak pernah memperoleh satu bakat pun dari para pengguna sebelumnya. Padahal apabila ditanya tentang potensi, pastinya All Might begitu potensial untuk mendapatkannya. Dirinya merupakan hero nomor satu Jepang. Ini kan aneh?

Tubuh Tak Bermutasi

Pada Boku no Hero Academia, sebetulnya tubuh seseorang bermutasi sedikit demi sedikit, menyesuaikan dengan bakat yang dimiliki. Sebagai contoh, Bakugo yang kebal dengan ledakannya sendiri, Mineta yang tidak mampu menempel pada rambutnya sendiri atau pun Ashido yang kebal dengan racunnya sendiri.

Lantas, mengapa tubuh Deko tidak bisa kebal atas One For All? Mengapa justru tangannya hancur karena efek dari bakat itu? Apakah itu karena Deku tidak memiliki bakas asli One For All?

All Might Masih Mampu Menggunakan Kekuatannya

Wajarnya, apabila kekuatan yang telah diwariskan kepada pengguna yang lain, tokoh tersebut tidak akan mampu lagi untuk mempergunakan kekuatan tersebut. Tetapi setelah All Might memberikan kekuatannya kepada Deku, dirinya masih mampu untuk menggunakannya. Lhah, kan aneh jadinya.

Apabila demikian, bisa juga Al Might bisa juga memberikan kekuatan tersebut kepada orang lain sehingga nantinya ada banyak orang yang mampu memakai One For All pada waktu yang bersamaan.

Pukulan Berangin

Sebelumnya memang All Might sudah sering mempergunakan pukulan yang mampu menghasilkan angin dahsyat. Sehingga membuat musuhnya seolah – olah telah terkena pusaran tornado. Maka dari itu, perlu adanya penguasaan ilmu tingkat tinggi untuk bisa mengendalikan teknik yang mematikan ini.

Kondisi aneh terjadi ketika Deku berhadapan dengan Overhaul. Dimana Deku mampu memakai teknik tingkat tinggi ini dengan persentase melebihi 100 %. Padahal sebelumnya Deku hanya bertarung dengan mempergunakan tendangan bahkan hanya berupa sentilan. Mungkin memukul saja hanya sesekali.

Quirk Factors

Pada awal alur dari Overhaul, Aizawa telah menjelaskan terkait dengan Quirks Factor, yani tentang organ tubuh ataupun otot yang mampu mendukung penggunaan bakat.

Dengan tanpa adanya hal tersebut, maka bakat seseorang bisa saja tidak bekerja. Itulah yang telah dimatikan oleh Aizawa saat menghadapi seseorang. Lantas, dimanakah Quirk Factors yang dimiliki Deku? Bagaimana dirinya mampu mempergunakan One For All tanpa mempunyai Quirk Factors?

Bakat yang Disimpan

Adanya One For All telah menyimpan bakat asli dari pengguna sebelumnya. Yang menjadi pertanyaan, kok bisa demikian? Deku mampu memperoleh bakat Black Whip yang didapatkannya dari salah seorang pemakai One For All pada masa lalu. Hingga sekarang ini masih belum ada penjelasan secara rinci, bagaimana caranya untuk bisa menyimpan bakat itu di dalam bakat yang lainnya.

Tidak Berkaitan dengan All Might

Sama dengan Deku, ternyata All Might juga bukanlah orang yang mempunyai bakat khusus dari lahir. Kekuatan dari One For all yang telah dimilikinya, telah diwariskan langsung dari seorang pengguna terdahulu.

Lalu, darimanakah otot serta tubuh besar yang dimiliki oleh All Might itu didapatkan? Apabila bukan dari bakat One For All, sudah semestinya tubuh tersebut bersifat permanen, bukan hanya sementara.

Tetapi ternyata tubuh All Might mampu mengecil dan kembali kerempeng. Kondisi ini telah membuktikan bahwasanya itu merupakan salah efek dari kekuatan One For All. Lantas, mengapa Deku tidak mampu memperoleh tubuh yang seperti All Might sebagai salah satu pengguna dari bakat ini?

Itulah beragam kondisi yang tidak masuk akan dari serial One For All. Dimana bakat yang telah dimiliki oleh Decu pada Boku no Hero Academia. Nantikan terus pembahasan terkait dengan anime serta beragam informasi tentang dunia game dan esports hanya di sini.


Like it? Share with your friends!

550
550 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
1
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
1
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *