Kabar Menggembirakan Datang Dari Free Fire di Penghujung Tahun Ini


559
559 points

Perhatian dunia saat ini termasuk mungkin kita tertuju pada berita seputar perilisan dua konsol generasi terbaru. Sebagian perhatian mungkin tercurahkan kepada beberapa update judul game baru ataupun game yang sudah ada dengan sejuta pembaruannya. Pun umumnya game-game tersebut juga tersedia untuk platform-platform besar semisal PC ataupun konsol. Judul gamenya pun berasal dari game-game kelas atas yang sudah memiliki eksistensi.

Meskipun saat ini perkembangan game mobile begitu pesat, tetapi jarang menyedot perhatian besar dari masyarakat dunia. Dirasa perangkat smartphone adalah sarana komunikasi bukan melainkan alat bermain game menjadi penyebab utamanya. Termasuk kami bahkan melewatkan beberapa kabar dari game platform mobile ini. Banyak prestasi sebelum berakhirnya tahun ini yang diraih oleh berbagai judul game mobile yang salah satunya akan coba kami angkat kembali ini.

Persaingan sengit di kategori esport perangkat mobile

Bagi anda yang mungkin belum mengetahui kabar baik ini bahwa game Free Fire berhasil meraih penghargaan di kategori Best Esports Mobile untuk tahun ini. Bagi anda penggemarnya, prestasi yang berhasil diraih game favorit anda ini tentunya menjadi kabar bahagia tersendiri bagi anda.

Digelarnya event penghargaan dunia esport tahunan ini memang tidak terlalu disorot. Penghargaan yang sejatinya cukup prestisius bagi para penggerak roda industri video game khususnya platform mobile. Khususnya di tahun yang penuh perjuangan ini memenangkan salah satu kategorinya pasti yang mereka cita-citakan dan untuk tahun ini juga pengharhaan didistribusikan dengan baik sesuai untuk setiap kategori yang ada.

Sebagai salah satu gelaran penghargaan tahunan terbesar insan perindustrian game tentunya berhasil menghadirkan nama-nama besar di dalamnya. Baik sebagai yang dinominasikan, undangan, bahkan yang hanya hadir sebagai penonton semuanya melebur menjadi satu. Banyak nama besar yang berlomba untuk memborong berbagai kategori yang mana mereka dinominasikan.

Salah satunya tentu berasal dari kategori “Esport Mobile Game of the Year”. Kategori yang cukup banyak dinanti-nanti semua orang tentang siapakah pemenangnya. Bukan sebuah keberuntungan bagi siapapun pihak yang memenangkannya karena Verizon ada dibaliknya. Membuat penjurian dipastikan adil dan melalui proses yang cukup ketat.

Free Fire meraih gelar Best Esports Mobile of The Year

Dipastikan para pengadil, juri, dan penyelenggara akan mengalami kesulitan dalam penentuan juaranya. Mengingat banyak judul besar game mobile yang cukup menyita perhatian dunia. Sebut saja Call of Duty Mobile, PUBG Mobile, Free Fire, game-game mobile moba, dan masih banyak nama beken lainnya.

Hingga akhirnya keluarlah salah satu game populer Free Fire sebagai pemenang gelar ini untuk tahun 2020. Berhasil menyingkirkan beberapa nama di atas tentunya bukan perkara mudah bagi developer. Tetapi dengan adanya prestasi ini menjadi kado manis mereka sebagai salam penutup tahun.

Free Fire sendiri adalah game berbasis Battle Royale dengan ciri khasnya dimana pemain yang paling akhir bertahan hidup adalah pemenangnnya. Munculnya Free Fire sebagai juara dinilai karena sistem karakternya yang unik begitu dicintai dari berbagai penjuru dunia. Selain itu permainan taktis yang ditawarkan cukup memberikan tantangan intens dari sebuah game bertahan hidup. Lingkungan pemain dan ekosistem esport juga tumbuh baik di game Free Fire ini ditandai dengan banyaknya gelaran turnamen resmi yang diadakan. Tak mengherankan memang akhirnya Free Fire berhasil menunjukkan tajinya dengan piala bergengsi ini.

The Esports Awards sendiri adalah gelaran rutin tahunan yang bertujuan untuk terus memupuk tumbuhnya dunia game khususnya ranah esports. Merayakannya secara global tentunya menjadi cara mereka dalam menjaga eksistensinya. Menunjukkan pada siapapun bahwa industri bermain sebuah game dapat menjadi warisan sekaligus sejarah bagi dunia.


Like it? Share with your friends!

559
559 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *