Judul Video Game yang Memiliki “Part” Tidak Terduga oleh Para Gamer


564
564 points

Sebuah game pasti memiliki sebuah alur cerita, baik yang menarik sehingga laku keras di pasaran, atau alur cerita yang membosankan hingga akhirnya developer berhenti memproduksi game tersebut, atau bahkan sampai mereka bangkrut. Alur cerita yang menarik biasanya mengandung plot-plot tak terduga. Plot cerita seperti itu pada sebagian orang mungkin tidak tidak disukai, tetapi bagi para pecinta “unpredictable” momen justru itulah yang terbaik.

Dari Nier Automata hingga Resident Evil 2

            Anda mungkin belum terlalu familiar dengan judul game NieR Automata – The [E]nd of YoRHa. Sekilas dari judulnya dapat kita lihat sendiri susunan hurufnya yang tidak sesuai kaidah dan sulit dipahami apakah arti sebenarnya dari judul game tersebut. Bisa ditebak bahwa game ini memang berisi hal-hal kacau sekacau judulnya. Kekacauan seperti karakter-karakter utama yang justru menjadi unsur paling sering mati menjadikan game ini memang tak terduga. Selain itu ada keunikan seperti kita bisa bermain melawan nama-nama di credit post-game. Kita semuanya tahu nama-nama di credit suatu karya baik itu film, acara, ataupun game adalah deretan nama yang berkaitan dengan karya tersebut. Game ini memungkinkan kita melawan nama-nama di credit game ini yang tidak lain adalah para developer.

            Pada Resident Evil 2 kita mungkin berekspektasi bahwa sang musuh yakni Mr. X akan mengikuti kita hingga ke lorong-lorong. Hal tak terduga justru dia muncul secara tiba-tiba dalam salah satu “scene” dengan melemparkan bangkai helikopter yang sudah hancur, menginjak-injak pintunya dan menghancurkan semua penghalang yang menghalanginya menemui kita. Kita justru akan bertemu Tyrant hanya dalam beberapa kejadian. Tyrant akan mencul secara tak terduga dengan tiba tiba melempar-lemparkan zombie dan dapat menghisap seluruh peluru yang ditembakkan ke badannya. Kejadian di luar nalar tesebut yang bisa kita anggap “the new level” dari kengerian dan keanehan.

Karakter tokoh utama tanpa kepala dan lubang hitam Fortnite

            Bagaimana jika anda memainkan karakter pada sebuah game yang jelas-jelas tidak memiliki kepala. Bukan umum lagi, kepala adalah pusat kesadaran makhluk hidup seperti hewan dan manusia, mustahil manusia bisa hidup tanpa kepala. Tetapi inilah game, developer bisa membuat apa saja yang mereka mau seperti membuat karakter utama tanpa kepala. Game Dead Cells menjadikan anda karakter utama sebagai tahanan tanpa kepala, dan terjebak di sebuah pulau dimana di pulau tersebut sedang tersebar wabah penyakit mengerikan yang disebut Malaise. Penyakit tersebut menjangkiti seluruh penduduk dan bisa menyebabkan yang terjangkit menjadi sesuatu makhluk yang terus mengamuk. Seluruh penduduk menyalahkan raja karena dianggap tidak becus dalam menangani wabah. Plot twistnya adalah sang tahanan tanpa kepala adalah sang raja yang sedang terjebak di lingkaran waktu. Bersama dengan sang kolektor yang merupakan seorang Alkemis mengumpulkan sel bahan Panacea untuk menghentikan penyebaran penyakit Malaise.

            Fortnite juga menawarkan hal yang disebut tak terduga dan menimbulkan tanda tanya. Setelah season-season sebelumnya rilis akhirnya Epic Games memperkenalkan seri “The End” dari judul Battle Royale sebagai akhir dari seri-seri Fornite terdahulu. Seri sebelumnya sudah memunculkan hal-hal unik seperti zombie, Ice Kings, dan Kubus Misterius dan beberapa elemen-elemen lain. Hingga pada akhirnya seri “The End” ini rilis, dimana ketika kita memainkannya akan langsung disuguhkan sesuatu yang “tak terduga”. Map pada game akan hancur, tidak meninggalkan apapun kecuali sebuah lubang hitam yang terus berputar-putar di tempatnya. Hingga dunia akhirnya dibuat ulang dengan sebuah peta baru.


Like it? Share with your friends!

564
564 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *