Judul Video Game yang Memiliki “Part” Tidak Terduga oleh Para Gamer Bagian ke 3


576
576 points

Seperti yang telah diulas pada artikel-artikel sebelumnya, sepertinya faktor alur cerita masih menjadi salah satu faktor utama suksesnya judul suatu game. Ulasan kami sebelumnya juga telah disebutkan beberapa judul game yang memiliki alur cerita yang sulit ditebak dan diprediksi, dan terbukti judul-judul tersebut masih merengkuh kesuksesan, bahkan ada beberapa yang mendapatkan prestasi luar biasa. Dari data tesebut bisa kita simpulkan alur cerita suatu game masih mendominasi sebagai sesuatu unsur yang digemari masyarakat luar terutama para gamer yang bosan dengan jalan cerita yang begitu-gitu saja.

Kepala yang kembali terpenggal hingga musuh yang bisa memutar waktu

            Sekiro: Shadows Die Twice menjadi game selanjutnya yang mungkin juga sedikit “creepy”. Player akan menjadi tokoh pembunuh maniak yang mencoba membalaskan dendam  atas apa yang telah musuh lakukan. Memiliki keahlian membunuh ala assasins dengan cara mengejutkan musuh dan kemudian menikamnya diam-diam. Hingga pada akhirnya tokoh Wolf yang kita mainkan bertemu dengan “The Guardian Ape”. Memiliki bentuk keunikan yang sama persis dengan “Dead Cells” namun yang kali ini terpenggal kepalanya adalah si musuh. Pasca kepala dari “The Guardian Ape” tadi terpenggal kita akan langsung mendapatinya bangkit kembali dan melanjutkan pertarungan, dan hebatnya kekuatannya justru akan bertambah berkali-kali lipat.

            Franchise Mortal kombat yang hingga kini telah lanjut ke seri dengan nama Mortal Kombat 11 juga memberikan sensasi permainan yang tak terduga. Karakter Liu Kang yang bersatu dengan Raiden nampaknya yang paling diminati mengingat pada seri-seri sebelumnya efek pertarungan kedua tokoh ini paling heboh dan sinematik. Selanjutnya akan ada pertarungan dengan karakter bernama Kronika, yang mana karakter ini memiliki kemampuan untuk memutar waktu. Sayangnya, untuk menghentikannya terus memutar waktu yang membuat pertempuran ini tidak selesai-selesai, adalah kita harus mengalahkannya sebanyak dua kali secara beruntun, ini tentunya sangat merepotkan para player.

Mengalahkan musuh yang memiliki siklus hidup mati dan game yang membuat kita kesal

            Game ini mungkin lebih gila dari game yang kita sebutkan di atas. Resident Evil 7 mengharuskan kita untuk menghadapi Mia yang mana tokoh ini yang awalnya hidup kemudian mati, hidup kembali dan mati kembali, hidup dan akhirnya mati. Kejadian ini berlangsung tepat sebelum “scene” kita bertemu dengan tokoh Ethan. Kita harus mendapatkan gergaji mesin terlebih dahulu, kemudian baru melakukan hal yang tidak kita sangka dan tentu kita tidak akan menikmati adegan ini, yaitu memotong tangan Ethan. Selain itu kita juga akan bertemu Jack Barker yang memiliki kehidupan abadi, atau kita mendapatkan “ilham” dalam bentuk wahyu bahwasannya Eveline adalah tokoh utama di balik kekacauan ini semua.

            Prey yang rilis pada tahun 2017 lalu melalui trailer yang dirilisnya membuat kita mengeryitkan dahi, karena memang ada sesuatu yang aneh. Benar saja setelah kita memainkan game ini hingga selesai pada “post-credit” game kita akan menemukan kebenaran dari game ini. Inti dari game sebenarnya adalah kita hanya dituntut untuk mengetahu apakah Typhon memiliki rasa belas kasihan kepada umat manusia setelah apa yang telah dilakukan dengan menginvasi bumi dan menghancurkan peradaban manusia. Adegan pada game yang sebelum-sebelumnya bahkan terlihat seperti tidak berpengaruh. Seperti keharusan kita melenyapkan Typhon dari muka bumi atau kita harus melarikan diri demi bertahan, atau bahkan kita hanya akan menjadi saksi bahwasannya ada Typhon dengan ingatan dan wujud dari tokoh Morgan. Sangat menjadi tidak penting setelah kita menamatkan game ini dan mengetahui fakta di balik semuanya, serasa para player ingin memainkan ulang game ini dari awal.


Like it? Share with your friends!

576
576 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *