Judul Video Game yang Memiliki “Part” Tidak Terduga oleh Para Gamer Bagian ke 2


576
576 points

Game yang laris di pasaran pasti dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya adalah alur cerita. Tidak memandang developer kecil ataupun developer besar semuanya bisa menyuguhkan sebuah alur cerita yang bagus pada game buatannya. Unsur yang menjadi bagian dari sebuah alur cerita dapat dimodifikasi sedemikian rupa sehingga terbentuklah plot cerita yang menarik, dan ini dianggap menjadi sebuah mahakarya oleh banyak kalangan gamer. Apakah “part” tersebut hanya berupa suatu yang unik, atau penunjuk bagaimana cerita nanti akan berakhir, atau suatu plot twist, semuanya terlihat sangat menarik apabila dikemas dan disampaikan dengan cara yang tidak biasa kepada para playernya.

Karakter badas dan Noctis dari Final Fantasy

            Para pemain Borderlands 3 pasti tidak asing lagi dengan karakter Maya. Banyak player yang mengidolakannya dikarenakan tokoh ini memiliki karakter sebagai seorang yang “badass”, namun juga banyak yang tidak menyukainya karena dianggap kurang cocok dan lebih mengganggu. Scene ketika Maya yang urakan menemani para “Vault Hunter” ke Promethea untuk membuka vault mereka menjadi scene tercanggung dan langka untuk dimainkan. Perjuangan Maya untuk menyelamatkan Ava dan melawan Kalypso Twins hingga pada akhirnya mati pasti menjadi scene yang paling dibenci pecinta karakter Maya yang juga kebencian mereka pada karakter Ava juga semakin meningkat.

            Umumnya player yang mungkin akan mengira dan berpikir bahwa karakter Yozora dalam game Kingdom Hearts 3 mirip dengan Noctis dari Final Fantasy. Memang begitu adanya dan tidak mengherankan karena directur Tetsuya Nomura sebelumnya bekerja pada perusaahan yang mengerjakan Final Fantasy Versus 13. Yozora akan bertarung dengan Sora, entah dia menang atau kalah tetapi nantinya dia akan terbangun di tempat yang sangat familiar. Selain itu ada scene dimana mobil yang menjadi ciri khas yang mengingatkan kita pada Final Fantasy Versus 13 nampak terlihat. Kita bahkan dibuat seakan melihat Noctis menggantikan Yozora di tempat yang sama. Sungguh kenangan tentunya bagi para pemain Final Fantasy.

Akhir emosional Death Stranding, dan bertemunya teman lama yang mengerikan

            Jika anda adalah memang penyuka plot-plot cerita yang tidak terduga dari suatu game harusnya anda mengakhiri pencarian game dengan fitur tersebut. Karena anda akan banyak menemukannya di Death Stranding. Ketika anda memainkannya dan sudah pada fase-fase dimana game ini akan berakhir, anda akan dibuat berpikir keras untuk mencerna sebenarnya apa yang terjadi, karena anda hanya akan bertemu dengan plot yang dibelak-belokkan dan diputar-putar. Contoh yang dapat kita ambil adalah Flashback dari Sam adalah memang pengalamannya sendiri bukan pengalaman anaknya bersama Bridge karena Sam adalah anak dari Bridge, membingungkan bukan. Cliff sendiri adalah ayah kandung Sam. Contoh diatas bagaimana menggambarkan game ini akan berakhir, adegan-adegan penuh emosional akan tersajikan dengan “epik”.

            Horizon Zero Dawn mencoba membuat sesuatu yang lebih dari sekedar kebangkitan robot-robot yang melawan penciptanya dan menghancurkan mereka, sehingga akan tiba kepunahan umat manusia. Horizon Zero Dawn masih menyajikan pertarungan antara Aloy melawan Hades, untuk mencegah Hades menghancurkan kehidupan yang tersisa. Hades mengalami kekalahan namun berhasil lolos dari kematian. Sungguh hal yang tidak diharapkan para pemain game ini adalah ketika Hades malah bertemu sang mantan pendiri Eclipse, yaitu Sylens. Sylens bahkan menyebut Hades sebagai teman lamanya, sebagai pemain yang memainkan karakter Aloy untuk memperjuangkan kehidupan yang utuh melihat Hades yang sudah hampir mati justru bertemu dan berteman dengan Sylens adalah bagaikan melihat mimpi buruk.


Like it? Share with your friends!

576
576 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *