Judul Sekuel Hyrule Warriors yang Juga Merupakan Saudara Kandung The Legend of Zelda


577
577 points

Franchise game “hack and slash” garapan Omega Force dan Koei Tecmo berjudul Hyrule Warriors akhirnya rilis kembali ke pasaran. Entah karena tenggelam dengan judul lain atau memang sengaja untuk tidak dikembangkan dalam waktu dekat. Dianggap tenggelam mungkin bisa jadi pendapat yang benar mengingat serial lain dengan bentuk game sama lebih sukses dan populer di pasaran. Ketika anda membaca nama publisher Koei Tecmo pasti anda akan langsung teringat dengan opening ikonik dari game Dynasty Warriors. Para gamer lebih familiar dengan Koei Tecmo dan Dynasty Warriors ketimbang Koei Tecmo dan Hyrule Warriors. Bisa dibilang franchise Hyrule Warriors memang kalah saing dan kalah tenar ketimbang Dynasty Warriors.

Waktu enam tahun juga tidak bisa disebut menjadi waktu yang ideal untuk sebuah sekuel baru dirilis. Umumnya sekuel hanya akan memakan waktu dua hingga tiga tahun saja bahkan mungkin cukup satu tahun. Dirilis pertama kali di tahun 2014, kemudian di tahun 2017 dirilis sebuah game yang dikatakan sebagai prekuelnya, walaupun sejatinya ini sudah murni sebuah game baru. Seakan ingin menutupi lamanya rentan waktu produksi, begitulah pengembang dan publisher game ini mensiasati. Hingga sampai ke penghujung tahun 2020 nanti lahirlah judul terbaru dari game ini berjudul Hyrule Warriors: Age of Calamity.

Lahirnya Hyrule Warriors dan segala keunikannya

Hyrule Warriors hadir ke industri video game pertama kalinya pada bulan Agustus 2014 kemudian entah kenapa lahirlah judul yang diakui sebagai prekuelnya pada tahun 2017 dengan nama The Legend of Zelda: Breath of The Wild. Dari judulnya saja memang sudah sangat berbeda bahkan kita pun mengenal The Legend of Zelda sebagai judul yang berdiri sendiri. Benar nyatanya dengan beredarnya rumor bahwa Breath of the Wild 2 memang sedang dikerjakan proyeknya.

Kita kesampingkan hal tersebut dahulu dengan tetap membahas betapa tingginya ekspektasi para gamer untuk sekuel Hyrule Warriors ini. Tidak mengherankan memang karena diprediksi edisi Age of Calamity ini nantinya akan membawa timeline yang benar-benar baru dan sangat berbeda dengan The Legend of Zelda.

Memang Age of Calamity ini akan mempersembahkan sesuatu yang baru dengan apa yang disuguhkan The Legend of Zelda, tetapi tidak berarti sepenuhnya berbeda. Terbukti dengan adanya beberapa komponen yang tetap di bawa ke dunia Age of Calamity seperti para karakter Champion nya. Sebut saja Mipha dan Revali yang berasal dari Breath of the Wild akan ikut diboyong ke game baru ini. Selain itu bagi para pemain Breath of the Wild kawakan mungkin sangat mengenal tokoh bernama Impa. Impa adalah seorang tokoh yang digambarkan sebagai wanita tua di Breath of the Wild dan dijadikan lebih muda ketika dibawa ke Age of Calamity.

Kedua Judul masih bisa dibilang sebagai saudara kandung

Bagaimana pun juga kedua game ini masih memiliki keterikatan satu sama lain sehingga dikatan berbeda pun mereka masih seperti saudara kembar. Karakter-karakter yang dikabarkan akan ada di Age of Calamity tidak hanya berpusat ke pada tokoh-tokoh intinya karena beredar berita sosok seperti Sidon dan Great Deku Tree juga turut dihadirkan.

Apabila kita runtut dari timeline yang ada, sejatinya yang dikisahkan di Hyrule Warriors: Age of Calamity terjadi 100 tahun sebelum era Breath of the Wild. Kisah Hyrule Warriors: Age of Calamity sendiri nantinya akan berfokus kepada pertempuran yang berkesinambungan dengan kisah di Breath of the Wild. Terakhir, bagi anda penikmat dan pecinta game “hack and slash” garapan Koei, Hyrule Warriors: Age of Calamity nantinya akan hadir untuk konsol Nintendo Swith pada tanggal 20 November 2020.


Like it? Share with your friends!

577
577 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *