Judul-judul Game MOBA Mobile Terbaik Sepanjang Satu Dekade Ini Bagian 3


564
564 points

Memainkan game MOBA kita dituntut untuk bisa mengoperasikan dan menggunakan suatu karakter. Karakter di game MOBA sendiri banyak memiliki istilah untuk penyebutan role mereka, secara garis besar dapat dikelompokkan menjadi tanker, support, laner, dan carry. Berkembang menjadi beberapa istilah seperti assasins, mage, fighter, archer, marksman dan masih banyak lainnya.

Memainkan game MOBA setidaknya anda mempunyai keahlian minimal dua hero pada tiap role nya. Hal ini akan sangat membantu anda dalam suatu permainan ranked misalnya yang ada tahap ban-pick nya. Anda memiliki banyak opsi apabila nantinya salah satu hero yang anda kuasi di ban oleh musuh. Oleh karena itu segera latihlah skill anda dan manfaatkan kemampuan maupun kekuatan masing-masing hero secara maksimal.

Onmyoji Arena yang berasal dari game MMORPG

Sebelumnya kita telah kedatangan ketiga judul yang mungkin bisa disebut bahwa mereka lah pioner game MOBA di mobile. Sukses besar yang ketiga-tiganya raih adalah pembuktian tersebut, dan hingga kini juga masih dimainkan jutaan pemainnya di seluruh dunia. Selanjutnya masih ada judul-judul MOBA lain yang tak kalah populernya dibanding ketiganya.

Pertama kita kedatangan judul Onmyoji Arena yang mungkin berbeda dengan MOBA lainnya. Perbedaan ini terletak ke bentuk game ini pada awalnya, yang mana Onmyoji Arena sendiri adalah bagian dari seri Onmyoji. Onmyoji adalah sebuah game RPG fantasi garapan studio NetEase yang berasal dari China.

Perbedaan tidak sampai di situ saja karena game ini juga mengusung mode permainan tiga dimensi yang secara mengejutkan sangat bagus dan menarik. Ditunjang dengan grafik dan animasi yang luar biasa, serta karakter-karakter dari game MMORPG mereka yang turut serta dibawa maka tak heran game ini tergolong berat. Untuk sekelas MOBA game ini akan sangat lama sekali di proses loading dan tentunya game ini juga akan memakan ruang penyimpanan yang cukup besar.

Ada Paladins Strike dan Heroes Arena

Game yang satu ini juga memiliki unsur yang berbeda dengan MOBA lain pada umumnya. Bernama Paladins Strike yang merupakan salah satu game MOBA 5v5 terbaru yang membawa unsur FPS ke dalamnya. Game ini merupakan garapan HiRezStudios yang mengadaptasi dari game PC shooter di PC berjudul sama yaitu Paladins.

Sayangnya satu-satu kekurangan di dalam game ini yaitu tidak banyak hero atau champion kita menyebutnya di game ini yang dapat dipilih untuk dimainkan. Secara keseluruhan tidak ada lagi kelemahan inti yang perlu dirisaukan. Developer mungkin berharap dengan sedikitnya karakter yang disediakan pemain dapat menguasai karakter tersebut tanpa harus berganti-ganti champion. Batasan ini mungkin nantinya akan dirasa manfaatnya ketika banyaknya pemain yang bergonta-ganti champion tanpa penguasaan yang maksimal.

Terakhir kita ada judul Heroes Arena yang juga cukup populer. Game ini menawarkan mode permainan dari 1v1, 3v3, bahkan hingga 5v5 semuanya tersedia. Game ini juga banyak menyediakan daftar pahlawan yang dapat dipilih oleh para pemainnya sebagai hero favorit. Sistem dalam game ini membagi tingkatan menjadi enam kelas yang berbeda yang di dalamnya akan terdapat variasi 20 jenis pahlawan. Secara keseluruhan sebenarnya game ini lah yang layak menyandang sebagai game MOBA mobile yang sesungguhnya. Heroes Arena juga menjadi salah satu MOBA mobile yang mudah mengoperasikannya. Oleh karena itu hingga kini judul ini juga menjadi salah satu yang MOBA mobile yang sukses di pasaran. Semua game MOBA mobile telah kita ulah sedemikian rupa, semuanya bagus dan memiliki karaktersitik masing-masing, hanya tinggal anda memutuskan untuk memainkan yang mana.


Like it? Share with your friends!

564
564 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *