Judul Game Griefhelm Menjadi Pemenang Game Taktikal Abad Pertengahan


561
561 points

Umumnya game berawal dari sebuah gagasan atau ide yang dituang ke dalam piranti teknologi untuk kemudian diproyeksikan ke dalam bentuk gambar bergerak. Oleh developer kemudian dipoles dan dimaksimalkan setiap detailnya, serta tak lupa menambahkan unsur seperti kontrol permainan dan alur cerita permainan. Developer selanjutnya melakukan kerja sama dengan publisher selaku pihak yang memiliki sumber daya untuk merilis game tersebut ke pasaran.

Game yang berasal dari sebuah event lah mungkin yang jarang kita kenal. Walaupun sejatinya gelaran seperti itu banyak digelar di industri ini tetapi memang karena beberapa hal banyak konsumen yang tidak tahu termasuk kita. Alurnya, game tersebut akan diikutkan sebuah event kemudian melalaui proses penjurian akan dipilih juaranya untuk selanjutnya mendapatkan investor atau publisher. Ada juga game indie yang benar-benar murni kemudian memperoleh penghargaan dan akhirnya dirilis menjadi sebuah judul yang siap meluncur ke industri ini. Seperti game yang akan kami bahas ini adalah pemenang penghargaan kategori game taktikal.

Pemenang kategori “tactial duelling game”

Game ini bernama Griefhelm yang merupakan garapan developer individual yaitu seseorang bernama Johnny Dale Lonack. Lonack awalnya menggarap game tanpa ada niatan bahwa karyanya tersebut akan masuk lebih jauh di industri ini dengan menjadi game yang dirilis bahkan untuk pasar dunia. Griefhelm versi Lonack akhirnya menyabet penghargaan sebagai pemenang kategori “tactical duelling game”. Praktis prestasi tersebut akhirnya memunculkan nama publisher Thorrnet Publishing yang tertarik ikut bekerja sama mengembangkan game ini. Hingga pada tanggal 20 Agustus lalu game ini meluncur ke perangkat PC lewat platform Steam.

Griefhelm adalah sebuah game bergenre action yang mengambil set waktu di abad pertengahan. Kita tahu abad pertengahan adalah periode dimana pertempuran terjadi dimana-mana, darah banyak ditumpahkan, perebutan wilayah, kekaisaran yang runtuh dan banyak peristiwa na’as nan mengerikan lainnya. Untuk memainkan game ini seperti game taktikal lain, maka gunakanlah prediksi dan prediksi ketika memulai sebuah pertarungan cepat. Gunakan mode taktis untuk sekedar menangkis pukulan musuh di waktu yang tepat sekaligus memberikan pukulan balasan atau menusuk mereka.

Ada empat faksi yang bisa dipilih salah satu oleh para pemain

Beberapa fitur game ini juga sudah banyak terungkap ke publik, beberapa diantaranya memang membuat game ini menjadi sebuah judul yang menjanjikan. Fitur-fitur tersebut diantarnya, pertama ada fitur kampanye yang dapat dimainkan ulang. Mode campaign di game ini menawarkan permainan yang sangat menantang tidak kalah dengan alu cerita intinya. Tak lupa game ini menambahkan fitur tersebut sehingga para pemain yang ingin menguji seberapa tangguhnya mereka untuk kembali bertarung dapat dilihat progresnya di sini.

Fitur kedua masih berkesinambungan dengan yang pertama. Ketika para pemain ingin bermain ulang di mode campaign sudah pasti akan memiliki jalur permainan sendiri. Fitur ini memungkinkan setiap jalur cerita yang dipilih dan diputar ulang dapat memberikan alur jalannya cerita yang berbeda-beda. Bahkan telah ada sekitar 500 jalan cerita yang disiapkan dan kesemuanya berbeda-beda.

Fitur ketiga memungkinkan seluruh mode campaign baik yang anda mainkan awal ataupun yang anda mainkan ulang untuk kedua kalinya mendukung fitur solo mauoun co-op. Mode solo dapat anda gunakan untuk mengukur keterampilan anda dan seberapa ahli anda dalam menghadapi gerombolan musuh yang siap melayangkan pedangnya. Sedangkan mode co-op sendiri akan mendukung permainan multiplayer hingga maksimal empat pemain.

Griefhelm sendiri akan ada empat faksi di dalamnya diantaranya the Flames of Thorny Mountain, First Comet Alliance, The Brilliant Dawn Corps, dan terakhir Order of the Emerald Scale. Pemain dapat memilik salah satu faksi dan dapat bergabung di dalamnya untuk kemudian menghajar musuh di medan pertempuran.


Like it? Share with your friends!

561
561 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *