Jika Anda Pemain Brawlhalla di Smartphone dan Ingin Mengalahkan Mereka di PC Berikut Tips nya Bagian 1


595
595 points

Blue Mammoth dan Ubisoft nampaknya untung besar dengan menghadirkan game mereka ini di perangkat mobile. Brawlhalla masih menjadi pembicaraan para gamer mobile dimana-mana. Rata-rata membicarakan gameplaynya yang unik, karakter yang tersedia banyak, dan permainan yang memang sangat candu. Bahkan Brawlhalla sudah diunduh lebih dari satu juta kali di Play Store dan menduduki kategori game casual peringkat ke 16 di App Store, dan ini terjadi hanya dalam kurun waktu 9 hari pasca perilisannya. Pencapaian langka yang cukup membanggakan mengingat game 2D fighting ini benar-benar baru menginjakkan kaki di industri game mobile.

Game ini memang terbilang baru di industri game perangkat mobile, tapi Ubisoft adalah “pemain lama” di industri game dunia yang pastinya akan segera memberi gebrakan-gebrakan lainnya melalui judul ini. Bagi anda yang mungkin sudah memainkan game ini sejak awal dirilis yaitu pada perangkat PC dan Playstation 4 di tahun 2017 tidak akan menemui kesulitan yang berarti ketika bermain di smartphone anda. Tetapi, bagi para pemain baru Brawlhalla tips-tips yang akan kami berikan ini semoga bisa menjadi panduan anda agar lebih jago memainkannya kelak.

Pahami beberapa kontrol dasar.

Langkah pertama tentunya anda harus memahami kontrol dasar pada game ini. Meskipun tombol kontrol hanya berjumlah sedikit dan terlihat simpel tetapi bukan perkara mudah menggunakannya. Beberapa mekanisme serangan hebat berasal dari kombinasi rumit dari setiap tombol tersebut. Secara garis besar kontrol dasar dari game ini terbagi menjadi 4 bentuk atau tipe diantaranya “Light Attack”, “Heavy Attack”, “Dodge”, “Throw” dan terakhir “Movement”.

Tipe kontrol serangan “Light Attack” secara garis besar adalah serangan cepat dan ringan yang tentunya memberikan kerusakan tak seberapa tetapi sangat bermanfaat apabila dikombinasikan dengan serangan atau gerakan lain. Gunakan serangan ini dengan pergerakan cepat membantu anda menghindari musuh sekaligus memberinya sebuah pukulan. Sedangkan “Heavy Attack” adalah lawannya, yaitu merupakan sebuah serangan lambat tetapi memberikan efek paling menyakitkan. Efek besar yang ditimbulkan tentunya melalui proses penggunaan serangan ini yang cukup sulit. Anda harus benar-benar mengukur jarak dengan musuh dan memperkirakan timing yang tepat untuk melepaskan serangan pamungkas ini.

Selanjutnya tipe kontrol “Dodge” atau memiliki arti menghindar intinya juga sama seperti pengertiannya. Gerakan ini memungkinkan pemain bisa bertarung pada jarak dekat karena akan sangat berguna, atau saat menggunakan serangan ringan seperti yang saya sebutkan diatas dimana akan memberikan suatu kombinasi serangan. Keempat ada tipe “Throw” atau melempar, dimana juga didukung dalam game ini. Pemain dapat melemparkan elemen apa saya yang nanti muncul secara acak di arena. Seperti serangan ringan, melempar sesuatu di sini juga diperlukan timing yang pas agar memberikan efek yang besar. Benda atau elemen yang bisa dilempar berbagai macam seperti bom, ranjau, bola berduri, bahkan senjata yang sedang dipegang juga dapat dilemparkan. Terakhir ada “Movement” atau pergerakan, dimana anda bisa bergerak ke kiri, ke kanan, meloncat ke atas, atau turun menukik ke bawah. Kombinasi yang berawal dari pergerakan dan diakhiri dengan sebuah serangan akan menghasilkan suatu kombo dengan efek yang maksimal.

Latihlah insting anda untuk terbiasa melepas serangan di waktu yang tepat

Seperti yang telah tertulis di atas, melakukan serangan “heavy” dan melempar beberapa benda membutuhkan timing yang tepat di game ini untuk menghasilkan sebuah serangan berbahaya. Apabila serangan kita berada pada timing yang tepat satu kombinasi serangan dengan satu lompatan dapat langsung melemparkan musuh dari arena pertandingan. Untuk itu terus latihlah serangan dengan beberapa kombinasi pergerakan sambil anda memahami betul kapan serangan ini bisa dilepas untuk menghasilkan kerusakan maksimal.


Like it? Share with your friends!

595
595 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *