Jadilah Seekor Lebah yang Rajin Bekerja di Bee Simulator


549
549 points

Bermain game simulasi sudah pasti pernah kita mainkan walau hanya sekali seumur hidup. Sejak era PlayStation 1 yang mendunia game simulasi sudah mulai diperkenalkan sehingga menjadikan genre ini begitu populer. Hingga era PlayStation 5 dan Xbox Series X sebagai konsol generasi terbaru genre ini juga tetap konsisten melahirkan judul-judul baru.

Judul-judul yang baru pun semakin merambah berbagai hal yang disimulasikan. Mulai dari alat transportasi seperti truk, mobil, pesawat kemudian kegiatan seperti memasak, membangun dan berbagai macam simulasi lainnya. Zaman semakin modern maka piranti penunjang bermain game simulasi juga semakin beragam seperti setir mobil, tuas, VR dan perangkat-perangkat lainnya.

Hal-hal di atas mungkin terlalu berada di jalurnya yang artinya simulasi hanya pada kegiatan atau alat mainstream. Sudah saatnya anda beralih ke simulasi yang terbilang cukup aneh dan unik. Kali ini kita akan membahas salah satu game simulasi yang mensimulasikan bagaimana seekor hewan dalam berkegiatan sehari-hari.

Mencari nektar adalah kegiatan sehari-hari anda

Benar sekali, kita tidak salah mengetik kalimat di atas bahwa game yang akan kami bahas adalah judul simulasi bermain sebagai seekor lebah. Judul game ini bernama Bee Simulator yang dari namanya kita akan dibuat sibuk dengan kegiatan sehari-hari yang padat dari kawanan lebah pencari nektar.

Belum ada sebulan ini sebuah studio game yang bermarkas di negara Polandia Varsav Game Stuidos mengumumkan game simulasi terbaru mereka berjudul Bee Simulator. Sudah dirilis untuk platform PC melalui Steam pada tanggal 17 November lalu yang menjadi tanggung jawab publisher Nacon. Sudah pasti game ini akan segera meluncur ke platform lain namun belum ada konfirmasi resmi baik dari pihak developer maupun publisher akan hal ini.

Bersiaplah menjelajah dunia lebah yang padat karya dengan kegiatan seperti mencari nektar, membangun sarang, memproduksi madu dan kegiatan lain yang bermanfaat. Jangan risau bahwa nantinya game ini akan menghadirkan sesuatu yang aneh yang jauh dari ekspektasi karena Varsav Games Studio sudah berpengalaman dalam membuat game-game lain yang sejenis.

Berkolaborasi dengan peternak lebah dan dikerjakan oleh tangan-tangan handal

Mendengar judul game ini mungkin akan membuat anda bertanya-tanya, game seperti apakah ini nantinya mengingat kita mensimulasikan hewan bukan pesawat, truk ataupun kapal pesiar. Rasa penasaran anda hanya akan terjawab ketika anda sudah menjelajahi dunia dari perspektif mata lebah.

Game ini juga mengandung unsur edukatif sehingga cocok masuk sebagai kategori game yang ramah bagi seluruh anggota keluarga. Anda akan memainkan seekor lebah yang kawanannya tinggal di sebuah taman kota bernama Central Park. Laksanakan tugas anda sebagai seorang lebah yang giat bekerja dan tetap ingat semua hewan pasti memiliki ancaman baik dari predator ataupun gangguan lain seperti manusia yang siap menebang pohon dimana kawanan anda tinggal.

Lebah yang merupakan hewan bersayap tentunya memiliki kemampuan terbang untuk bebas menjelajah kemanapun ia mau. Developer pun menyajikan sebuah dunia “open-world” yang mewakili bagaimana dunia realistis ini di mata Lebah. Bee Simulator dapat dimainkan bersama teman ataupun anggota keluarga anda karena mendukung mode co-op dan multiplayer yang mendukung hingga empat pemain.

Pengerjaan game ini juga tidak dilakukan developer tanpa pertimbangan berbagai aspek. Untuk menghadirkan pengalaman menjadi seekor lebah seutuhnya bahkan tim pengembang turut menggandeng peternak lebah dalam rangka menyelami seperti apa sebenarnya kehidupan para kawanan lebah. Jangan kaget apabila anda nanti justru meresa seperti lebah sesungguhnya ketimbang menjadi seorang manusia. Akan banyak petunjuk dan misteri yang terungkap sepanjang permainan Bee Simulator untuk memberikan kemudahan anda bekerja sebagai lebah teladan.


Like it? Share with your friends!

549
549 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *