Jadikan Gragas Sebagai Jungler di LoL? Begini Caranya!


547
547 points
gragas

Saat memainkan game MOBA mobile, League of Legends: Wild Rift, tak banyak pemain yang ingin memainkan karakter dengan role Jungler. Mengingat, kesulitan pemain yang memainkan champion ini terbilang tinggi. Walaupun begitu, kami memiliki satu saran untuk Anda bisa lakukan saat tak ada teman yang ingin memainkan karakter tersebut.

Ya, kami bakal menyarankan Anda untuk menggunakan Gragas sebagai champion jungler. Tentu, ini bakal membuat Anda tak bakal kuatir dengan darah miliknya yang cukup tebal. Mengingat, karakter ini memiliki role sebagai tank/mage.

Sebelum, Anda menggunakannya sebagai champion jungler. Ada baiknya Anda mengetahui lebih dulu soal kemampuan lengkap dan build item terbaiknya untuk dapat memainkannya secara optimal.

Kemampuan Lengkap Gragas

  • Pasif:

Happy Hour

Penggunaan kemampuan akan memulihkan 39 darah (6 persen darah). (7 detik cooldown).

  • Skill Pertama:

Barrel Roll 

Menggelindingkan tong ke lokasi target yang meledak saat pengeluaran ulang atau setelah 3 detik. Musuh yang dihantam menerima 80 kerusakan sihir (80 + 70 persen kekuatan sihir) dan terkena slow sebanyak 40 persen selama 2 detik.

Tong berfermentasi selama 1.5 detik pertama, meningkatkan kerusakan dan jumlah slow sampai 150 persen.

Tong mengungkap area fermentasinya dan menghasilkan 70 persen kerusakan pada minion.

  • Skill Kedua:

Drunken Rage

Meneguk minuman artisan, mereduksi kerusakan yang diterima sebanyak 10 persen (10 + 0,04 kekuatan sihir) selama 2,5 detik.

Serangan berikutnya dalam 5 detik setelah minuman diperkuat untuk memercik musuh di sekitar untuk kerusakan sihir tambahan bonus 20 (20 + 65 persen kekuatan sihir) plus 8 persen darah maksimalnya.

  • Skill Ketiga:

Body Slam

Mau menyerang, bertubrukan dengan musuh pertama yang dihantam untuk menghasilkan 80 kerusakan sihir (80 + 60 persen kekuatan sihir) pada musuh di sekitar. Musuh yang dihantam juga terdorong mundur, menerapkan stun pada selama 1 detik.

Cooldown hempas tubuh direduksi sebanyak 3 detik jika berhasil bertubrukan dengan musuh.

  • Ulti:

Explosive Cask

Melontarkan tong ampuh yang meledak saat mendarat, menghasilkan 200 kerusakan sihir (200 + 70 persen kekuatan sihir) dan memukul mundur musuh dari pusat ledakan.

Tong memiliki waktu peluncuran waktu tetap.

Build Yang Disarankan

Item: Liandry’s Torment-Ionian Stasis-Infinity Orb-Lich Bane-Rabadon’s Deathcap-Void Staff

Rune: Electrocute-Brutal-Regeneration-Sweet Tooth

Spell: Flash-Smite

Gameplay

Di awal match, saat Anda memainkan Gragas. Anda pun mesti membeli item jungler lebih dulu. Mengingat, hal ini bakal memudahkan Anda untuk ‘ngalas’ di area sendiri. Oleh karena itu, kami bakal menyarankan Anda untuk meminta bermain di mid lane. Terlebih, tugas Anda hanya akan terus ngalas untuk bisa segera meningkatkan level dan menjadikan item-item yang sudah kami sarankan.

Enaknya, menggunakan champion ini adalah kemampuannya yang dapat regenerasi darah sendiri. Jelas, ini makin membuat karakter ini bisa dengan cepat untuk menghabiskan seluruh monster jungle yang ada di area sendiri.

Untuk diingat, Anda pun mesti paham dengan kapan waktu untuk kembali ke base. Selain dapat mengisi darah secara penuh, Anda juga bisa membeli item. Terlebih, game MOBA ini terbilang berbeda dengan permainan sejenisnya yang tak dapat membeli item saat di tengah jalan.

Yang membedakan lainnya, League of Legends juga menambahkan fitur ward untuk membuka vision di map musuh maupun di area yang cukup gelap saat di area sendiri. Tentu, ini sangat berguna semisal Anda ingin mengalahkan naga di dekat area lawan saat menggunakan Gragas.

Terlepas dari itu, Anda bakal memiliki kebebasan untuk bergerak ke lane manapun saat memainkan champion jungler. Namun, Anda mesti ingat untuk mengarahkan champion ini saat ganking maupun saat teman berinisiasi untuk war lantaran kerusakan yang ditimbulkannya bakal lebih sakit.


Like it? Share with your friends!

547
547 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *