Jadi Idola Baru, Kini Free Fire Miliki 80 Juta Pemain Aktif


552
552 points

Meskipun sering kali diejek sebagai game untuk ponsel lemah, kini Free Fire sudah bertransformasi dan berubah menjadi game yang populer.  Game ini telah menjadi idola baru di berbagai belahan dunia.

Di tengah kondisi pandemi virus corona yang terjadi saat ini, Free Fire telah menjadi game yang banyak dipilih oleh gamer dunia. Game ini dijadikan sebagai permainan yang cocok dimainkan sehari – hari demi membunuh rasa bosan.

Pencapaian Luar Biasa Free Fire, Berkat Strategi Jitu Mengembangkan Komunitas

Pada bulan ini, Free Fire pun tercatat sudah dimainkan oleh 80 juta pengguna aktif dari seluruh dunia. Hal itu telah diumumkan oleh Sea Limited.

Bagi kalian yang belum mengetahui, Sea Limited merupakan perusahaan yang sudah menaungi Garena. Dalam sebuah press release nya dengan tajuk “Sea Limited First Quarter 2020 Result”, mereka telah mengumumkan bahwasanya Free Fire sudah berhasil mencapai rekor terbarunya pada pemain aktif harian, yaitu mencapai 80 juta pemain aktif.

Dalam press release itu juga disebutkan berdasarkan dari App Annie, ternyata Free Fire merupakan game dalam versi mobile yang terlaris pada kawasan Amerika Latin serta Asia Tenggara pada kuartal pertama 2020 ini.

Tidak hanya itu saja, secara global Free Fire pun berhasil berada di peringkat ketiga sebagai game yang ada di Google Play terbanyak yang sudah diunduh oleh para pengguna.

Ke depannya, Sea Limited pun mengungkapkan bahwasanya mereka akan lebih fokus dalam membangun komunitas. Selama kuartal pertama 2020 ini, Sea Limited juga sudah melakukan langkah – langkahnya dengan tepat yaitu membuat turnamen yang lebih banyak dibandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya.

Apabila diakumulasikan, turnamen – turnamen ang telah mereka gelar sudah ditonton lebih dari sembilan puluh juta penonton. Pastinya bukan jumlah penonton yang sedikit.

Secara tidak langsung Sea Limited telah mengungkapkan bahwasanya ada dua hal yang telah menjadi kunci dari kesuksesan yang diraih oleh Free Fire. Mereka telah melakukan investasi dengan lebih baik dengan membuat berbagai turnamen Free Fire di berbagai penjuru.

Selanjutnya, mereka pun memastikan bahwa pertumbuhan komunitas game Free Fire terus membaik di seluruh dunia. itulah yang menjadi kunci kesuksesan Free Fire menjadi game dengan pengguna yang besar sampai sejauh ini.

Maka tidak heran apabila Free Fire memang mampu menunjukkan keberhasilan yang luar biasa. Di bulan Maret kemarin, jumlah pengguna aktif Free Fire sudah mencapai angka 60 juta pemain. Senajutnya pada bulan April 2020, telah terjadi pertumbuhan pemain aktif harian yang cukup signifikan dimana tercatat ada 80 juta pemain aktif.

Untuk Indonesia sendiri, juga tercatat memiliki jumlah pemain Free Fire yang cukup besar. Maka tidak heran jika ada banyak turnamen Free Fire yang berlangsung di Indonesia. Baik itu merupakan turnamen resmi dari pihak Sea Limited atau pun turnamen yang dikembangkan oleh pihak ketiga.

Untuk turnamen yang sudah diselenggarakan di Indonesia, sebetulnya ada lebih banyak lagi yang sudah direncanakan, terlebih lagi pada bulan April 2020. Mulai FFCC 2020, FFIM 2020 Spring, Free Fire, Piala Presiden Esports 2020 dan lainnya. Namun acara – acara tersebut terpaksa dibatalkan menyusul adanya pandemi virus corona. Sehingga pihak penyelenggara pun lebih memilih untuk mematuhi aturan pemerintah untuk melakukan physical distancing demi keselamatan bersama.

 Itulah kabar terbaru dari Free Fire. Nantikan kabar – kabar lain tentang Free Fire dan ikuti terus perkembangan terbaru dari dunia games pada artikel – artikel selanjutnya.


Like it? Share with your friends!

552
552 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
1
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *