Ivestasi $15 juta Demi Modali Ekspansi Perusahaan Statespace


553
553 points

Perusahaan Statespace saat ini tengah berencana melakukan ekspansi terhadap tim mereka. Untuk modalnya, mereka rencananya akan memakai hasil investasi seri A yang sudah diumumkan. Dengan dipimpin langsung oleh Khosla Ventures, pihak perusahaan induk Aim Lab tersebut sudah berhasil memperoleh dana yang cukup besar, yakni $15 juta.

Tidak hanya Khosla Ventures, terdapat beberapa investor lain yang juga ikut berpartisipasi pada putaran pendanaan saat ini. Mulai FirstMark, Expa, Lux Capita serta tambahan terbarunya ada June Fund. Adanya tambahan dana mencapai $15 juta tersebut telah membuat Statespace pada saat ini sudah mempunyai $19 juta untuk bisa mewujudkan rencana mereka.

Rencana ekspansi dari tim ini telah dilakukan menyusul basis penggunaan perusahaan Statespace ini yang terus mengalami perkembangan. Hal tersebut telah mendorong para investor untuk bisa menaruh kepercayaannya terhadap perusahaan ini. Padahal pada bulan Agustus tahun lalu, Statespace hanya mempunyai pendanaan awal $2,5 juta saja, setelah sebelumnya hanya $1,5 juta.

Statespace Merupakan Investasi Esports yang Bagus

Wayne Mackey selaku CEO Statespace telah mengungkapkan apabila para pengguna platformnya saat ini sudah mencapai 2 juta pengguna. Baru – baru ini, perusahaan tersebut juga telah mencatatkan terdapat 500 ribu pengguna aktif.

Semenjak didirikan, perusahaan yang mempunyai tujuan untuk terus menciptakan platform yang bisa memungkinkan para gamer untuk bisa mengukur standar keterampilan yang mereka miliki. Adapun salah upaya yang mereka lakukan ialah dengan mengeluarkan produk yang diberi nama Aim Lab pada pasaran. Alat tersebut telah digadang – gadang sebagai salah satu pelatihan inovatif untuk para pemain yang gemar bermain game FPS.

Memang Aim Lab merupakan platform yang mampu melacak kinerja dari para pemain yang memakai AI. Pada esports, Aim Lab pun baru menjadi salah satu mitra resmi dari Overwatch League, Philadelphia Fusion. Kerja sama ini terjadi dengan Aim Lab berperan untuk mengembangkan program pelatihan khusus dari Philadelphia Fusion yang menggunakan aplikasi analisis data.

Nantinya aplikasi tersebut akan dipergunakan para pemain untuk bisa meningkatkan kualitas latihan yang dijalaninya. Tidak hanya itu saja, para pemain Fusion Carpe pun telah menayangkan pengaplikasian dari program khusus itu dalam streaming di akun Twitch, Nantinya akan ada pertandingan internal diantara para pemain fusion yang memakai Aim Lab.

Sementara itu, Aim Lab sendiri telah dikembangkan oleh ahli saraf yang terdapat dalam Statespace dari tahun 2017 silam. Seiring dengan proses pertumbuhan platform ini, pada beberapa bulan yang akan datang Aim Lab akan berusaha untuk bisa menghadirkan alat untuk penilaian dari sejumlah judul game populer. Dimana diantaranya ialah VALORANT, Rainbow Six siege serta Overwatch.

Selain itu, secara khusus Aim Lab Creator pun akan hadir. Ini bisa menjadi sebuah wadah bagi para pengguna dalam mengembangkan kegiatan pelatihan khususnya. Tetapi sampai dengan saat ini, pihak StateSpace masih belum memberikan konfirmasinya kapan hal itu akan segera di rilis.

Statespace pun sudah melakukan gebrakan terbarunya pada dunia esports dengan munculnya produk berupa Aim Lab. Kesepakatan kerja sama bersama tim dari Philadelphia Fusion juga telah menjadi sebuah babak baru untuk mereka. Hal ini membuktikan bahwasanya sudah semakin banyak orang yang telah melihat apabila produk yang mereka tawarkan memang begitu menjanjikan pada bidang esports.

Terdapat banyak potensi bisnis yang memang dimiliki oleh perusahaan Statespace ke depan. dengan bermodalkan investasi yang sudah mereka kumpulkan baru – baru ini, telah membuat mereka kini berada dalam posisi yang tepat untuk bisa tumbuh menjadi perusahaan yang lebih besar lagi ke depannya.


Like it? Share with your friends!

553
553 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *