Inilah Role atau Peran Karakter LoL: Wild Rift


539
539 points
LoL: Wild Rift

Setiap player League of Legends: Wild Rift wajib mulai role atau berbagi tugas ketika pemilihan champion sebelum dimulainya permainan. Jika tidak, permainan dalam game ini akan berat dengan kemungkinan kalah akan semakin besar.

Biasanya pembagian role dimainkan oleh champion jenis tertentu sebab berkaitan dengan tugas.

Role atau Peran Fighter LoL: Wild Rift Part I

  • Top Laner [Top]

Biasanya role top laner diambil oleh champion tipe fighter atau tank. Mereka bertanding solo pada lane atas.

Pada awal permainan, tujuan terutama seorang Top Laner ialah bertahan hidup serta membuat champion lane atas tak dapat membantu rekannya. Top Lane sebisa mungkin harus segera memberantakkan tower musuh tanpa melupakan tugasnya, yakni bertahan hidup.

  • Mid Laner [Mid]

Biasanya Role Mid Lane dimainkan oleh champion tipe assassin dan mage. Tipe permainan kedua champion mid berbeda, namun sama-sama memiliki skill berdamage besar. Player Mid wajib sering berotasi sebab wilayah yang jadi tanggung jawabnya justru lebih tinggi daripada role lain ketika fase lane.

Selain wajib memastikan tower di tengah aman, pemain Mid wajib rotasi terhadap lane lainnya. Jika jungler kedua tim bertemu, pemain Mid harus bersiap membantu.

  • ADC

Biasanya role ini champion tipe marksman serta yang memiliki attack besar saat build item telah jadi. ADC memiliki tanggung jawab besar sebab harus farming gold secepat mungkin untuk melengkapi build item.

ADC juga wajib membantu jungler jika ingin menghantam dragon. Pasalnya, biasanya ADC bermain pada dragon lane yang berdekatan dengan spawn dragon.

Role atau Peran Fighter LoL Part II

  • Support

Support dalam game Wild Rift tidak hanya sekedar menjadi heal saja. Pada game ini, role support dapat dimainkan oleh champion tipe mage atau tank. Gaya bermain dua macam champion itu juga berbeda. Akan tetapi kemiripannya adalah role support wajib memiliki crowd control.

Role ini memiliki pengaruh yang cukup besar pada permainan sebab dia mempunyai tugas yang berbeda di setiap babak permainan. Pada babak laning atau awal, support memiliki tugas untuk membantu ADC serta membersihkan jalur. Dia juga memiliki PR untuk membantu jungler membantai dragon secepat mungkin sembari waspada dibokong oleh pemain lawan.

Pada fase pertengahan, support sudah dapat lebih mobile lantaran ADC team sudah setengah jadi. Jika kira-kira ADC dapat bermain sendiri, support dapat berotasi membantu lane lainnya.

Pada fase akhir, support harus selalu memantau map dan bersiap untuk skirmish. Karena, kemampuan crowd control support pastinya dibutuhkan oleh team. Boleh dibilang membantu push lane. Senada dengan namanya, support harus selalu siap sedia membantu rekan-rekannya.

  • Jungler

Biasanya role ini dimainkan assassin atau fighter  yang memiliki mobilitas tinggi di Wild Rift. Jungler berhabitat di daerah jungle yang ada diantara lane. Jungler juga bergantung pada epic monster, monster netra, dan buff. Semakin gesit jungler farming experience dan gold, semakin gesit juga mereka bisa membantu tim lain.

Dilihat dari karakteristik, komunitas Lol kemudian membagi jungler jadi karnivora dan herbivora.

Jungler karnivora sering memanfaatkan peluang untuk membunuh champion usuh ketika terjadi pertarungan pada lane. Tiper permainan ini juga menuntut role jungler berotasi dengan pintar dan cepat memanfaatkan peluang. Meskipun beresiko, jungler ini dapat merusak tempo termainan musuh.

Sedangkan jungler herbivora fokus kepada farming demi memperoleh experience dan gol secepatnya. Ketika build dikata cukup, jungler ini harus bisa sesegera mungkin membantu team ketika pertarungan selepas fase laning.


Like it? Share with your friends!

539
539 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *