Inilah Fakta – Fakta Menarik yang Ada di Minecraft Dungeons


554
554 points

Sebentar lagi, Mojang segera merilis game dengan judul Minecraft Dungeons. Game ini nantinya akan bisa dimainkan pada Nintendo Switch, PC, Xbox One serta PlayStation 4. Tidak seperti dengan game Minecraft biasa, game yang satu ini memang hadir sebagai spin off dari Minecraft namun dengan gameplay yang menyerupai Diablo.

Pada game ini, kalian memang ditugaskan untuk bisa mengumpulkan beragam senjata serta item – item terbaru. Item – item dan senjata ini nantinya akan membantu mereka dalam menumpas kelompok musuh, dimana jumlahnya akan terus bertambah banyak serta semakin sulit untuk dikalahkan.

Pada Minecraft Dungeons ini, kalian akan diajak untuk berkunjung pada lokasi yang lain – lain, tidak melulu pada ruang bawah tanah saja. Tetapi juga berada di lembah dan rawa – rawa. Nah, sebelum game ini resmi dirilis, yuk simak beberapa fakta menarik yang terdapat pada Minecraft Dungeons ini.

Mengusung RPG

Memang dunia Minecraft begitu banyak digemari oleh gamer dari seluruh penjuru dunia. minecraft telah menawarkan gameplay yang tidak terbatas dengan membuka jalan untuk era baru pada game dengan genre open world serta membantu kebangkitan dari industri game indie secara menyeluruh.

Namun Mojang telah melakukan sebuah gebrakan yang bisa saja tidak mendapatkan persetujuan dari seluruh penggemar Minecraft. Betul sekali, Minecraft Dungeons ini telah menawarkan gameplay game RPG yang menyerupai Diablo 3.

Pastinya game ini memang berbeda dengan game Minecraft biasanya, sebab pada Minecraft Dungeons kalian akan memainkan sosok karakter utama dalam menjelajahi beraneka lokasi. Mulai tebing, rawa sampai lokasi pertambangan bawah tanah sambil membasmi lawan – lawan yang sudah menghalangi perjalanan.

Karakter dalam game ini memang berbentuk kotak – kota seperti Minecraft. Tidak lupa karakter ini juga dilengkapi dengan beragam senjata yang nantinya akan dipergunakan untuk bisa membasmi para musuh yang menghadang.

Tidak Disediakan Fitur Building dan Mining

Selaku developer game ini, Mojang telah mengungkapkan apabila pada game Minecraft Dungeons ini pastinya akan berbeda dari game Minecraft biasa. Sebab Minecraft Dungeons ini fokus dalam action, bukannya bangun – membangun seperti game Minecraft yang sudah begitu dikenal.

Pada versi terbaru Minecraft ini, memiliki gameplay yang telah disajikan dalam bentuk petualangan dan membasmi para lawan. Ini jelas saja tidak sama dengan versi originalnya, dimana pada seri original kalian diajak untuk membangun rumah, bertahan hidup dan mencari makan. Kalian akan benar – benar diajak untuk menikmati inti dari permainan ini tanpa mendapatkan gangguan dari aspek yang lainnya.

Mempunyai Fitur Crossplay

Pada Minecraft Dungeons ini, juga akan merilis sejumlah perangkat sehingga juga akan menghadirkan fitur crossplay. Dimana akan memungkinkan para pemain untuk bisa berjumpa dengan pemain yang menggunakan perangkat yang lainnya.

Mojang pun telah mengonfirmasikan apabila game ini juga mendukung crossplay diantara Xbox One dan PC. Namun masih belum diketahui, apakah nantinya game ini akan mendukung crossplay pada Nintendo Switch dan PlayStation 4 atau tidak.

Menyediakan Mode Multiplayer

Pada Minecraft Dungeons, kalian akan mampu berpetualang sendiri atau memilih untuk berpetualang bersama dengan teman, dimana maksimal jumlah pemain menapai empat pemain.

Setiap pemain nantinya terbagi pada beberapa class, sehingga kalian pun bisa bekerja sama. Kerja sama ini memang begitu penting pada mode multiplayer. Semakin kerja sama tim yang kalian miliki, aka kemungkinan untuk bisa memperoleh item terbaik pun akan semakin besar.

Itulah fakta – fakta menarik yang terdapat pada Minecraft Dungeons. Rencananya, game ini segera dirilis pada akhir bulan, tepatnya pada 26 Mei 2020. Jangan lupa untuk terus mendapatkan berbagai informasi terbaru dari dunia game hanya di sini.


Like it? Share with your friends!

554
554 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *