Impresi Para Penguji Coba Konsol Terbaru Xbox Series X Bagian 1


556
556 points

Tepat seminggu setelah beberapa rekanan dari Microsoft untuk menguji dan mengetes konsol generasi baru mereka yaitu Xbox Series X. Uniknya seluruh partner kerja sama ini sepakat menyatakan kesan positif untuk konsol satu ini. Banyak aspek yang menimbulkan respon dan kesan positif ini, tetapi apabila kita peringkas, beberapa aspek yang akan kami ungkap di artikel inilah yang paling menonjol. Microsoft nampaknya tak main-main menggarap konsol terbaru mereka ini yang mana telah kita ketahui memiliki penampakan yang lebih bongsor ketimbang saudara pendahulunya.

Frame Rate mengalami peningkatan

Bisa dibilang aspek satu ini menjadi faktor terpenting laku tidaknya suatu perangkat konsol game di pasaran. Tidak ada hal lain yang kita harapkan dari suatu kinerja perangkat bermain game selain optimalnya “frame rate”. Produsen dianggap sukses menggarap konsol garapannya ketika genari baru yang mereka kenalkan ke publik membawa banyak perubahan. Salah satunya kemampuan konsol tersebut dalam melahap suatu game berat misalnya dan menyajikannya dengan frame rate di atas rata-rata.

Sebut saja beberapa game yang bisa dijalankan di generasi konsol Microsoft sebelumnya yaitu Xbox One X. Uniknya beberapa judul game yang dapat dimainkan di Xbox One X tidak pernah menembus batas kemampuan mereka di 48 FPS. Xbox Series X teruji coba dapat melebihi kemampuan kakaknya tersebut, walaupun tetap tidak berlaku terkhusus untuk game yang memang dikunci di frame rate 30 FPS. Xbox Series X dikatakan oleh para penguji coba tersebut dapat mempersembahkan frame rate yang stabil di 60 FPS pada judul-judul game seperti GTA IV, Sekiro: Shadows Die Twice, Final Fantasy XV, dan beberapa lainnya. Bahkan di judul Sekiro: Shadows Die Twice yang notabene memiliki gameplay cepat dan dinamis Xbox Series X merupakan pilihan yang sangat tepat. Hingga mereka menganugerahi kinerja konsol terbaru Microsoft ini seperti sebuah keajaiban.

Masih dirilis untuk bulan November

Walaupun konsol terbaru produksi Microsoft ini masih satu bulan lagi benar-benar rilis ke pasaran, tetapi rubrik seperti ini sudah banyak dicari. Entah dari sekedar pembaca yang hanya ingin mengetahui saja bagaimana bentukan dari Xbox Series X ini, atau memang dari kalangan gamer yang sudah menantikan “first impressions” dari konsol ini. Sehingga bagaimanapun ini akan mempengaruhi keputusan mereka untuk tetap memboyong konsol ini atau mengalihkan pilihan pada konsol lain. Perlu anda catat Xbox Series X akan dirilis ke pasaran pada tanggal 10 November 2020. Untuk pasar Indonesia sendiri kita tidak ada informasi atau data apakah juga akan dirilis bertepatan dengan rilis internasional tersebut, kita tunggu saja.

Melihat satu respon saja dari para rekan kerja sama Microsoft ini nampaknya tidak ada keraguan untuk generasi terbaru Xbox. Belum lagi beberapa faktor lain yang dinilai menonjol dimana akan kami sambung di artikel lain, tentu menambah kesan bahwa konsol ini memang sudah matang. Satu respon positif saja terkait kinerja konsol ini untuk mengolah frame rate sedemikian rupa sudah menjadi angin segar bagi para penggemarnya. Sebuah pertanda juga untuk para gamer bahwa Microsoft tidak setengah-setengah dalam pengembangan konsol generasi baru mereka. Sekaligus jangan risau karena ini juga berlaku untuk platform generasi selanjutnya tentunya. Walaupun mungkin tidak akan terlalu mencolok tapi ini sudah dirasa sangat cukup. Dirasa perubahan ini pun sudah banyak memberikan perubahan khususnya untuk peningkatan frame rate tersebut. Layaknya sebuah simbiosis mutualisme dengan judul-judul game yang sekarang juga berkembang ke generasi terbarunya.


Like it? Share with your friends!

556
556 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *