Hero Axe dengan Kapaknya yang Mulai Jarang Digunakan


545
545 points

Artikel kali ini dibuat karena bagi kami memang sungguh sangat menggelitik dengan fenomena yang saat ini terjadi. Bahasan kali ini kita kembali lagi ke game MOBA dengan skala profesionalnya yang masih memegang rekor sebagai kompetisi dengan hadiah tertinggi di dunia tidak lain adalah Dota 2. Walaupun gelaran The International tahun ini terpaksa ditiadakan tetapi pengumpulan “prize pool” untuk TI atau kepanjangan dari The International tahun depan tetap berlanjut.

Terbuka lebar kemungkinan bahwa gelaran TI tahun depan masih bisa memecahkan rekor yang ada. Tahun ini sendiri game Dota 2 lebih diwarnai kompetisi-kompetisi besar seperti ESL dan beberapa kompetisi minor tentunya. Ada hal unik yang kami dapatkan dari beberapa “scene” pertandingan di beberapa gelaran kompetisi yaitu adanya hero yang jarang sekali terpakai atau bahkan sama sekali dibanding tahun lalu hero ini malah laris dipilih pada beberapa pertandingan di TI.

Tiga item penting untuk Axe

Hero yang kami maksuda adalah Axe, kesatria dengan warna khas merah pembawa kapak besar. Tidak jelas kenapa Axe mengalami penuruan pick-rate pada beberapa pertandingan profesional game Dota 2. Jika kita melihat dari update untuk hero ini juga tidak mengalami beberapa perubahan yang cukup berarti, sehingga seharusnya tidak terlalu mempengaruhi keseimbangan pemilihan hero. Tetapi, kami disini tidak akan membahas masalah tersebut terlalu dalam karena bahasan kali ini adalah tentang menggunakan hero Axe itu sendiri

Axe sendiri adalah tipikal hero golongan strength yang mudah untuk dikendalikan. Semua level keahlian tak terkecuali bagi anda para pemula menggunakan hero ini hingga jago hanya membutuhkan peningkatan jam terbang dan analisa tiap pertandingannya saja. Lain halnya jika sudah berbicara kancar profesional dimana hero ini akan sangat berpengaruh pada jalannya suatu pertandingan. Berbekal kombinasi beberapa skill nya menjadikan Axe sangat bermanfaat di dalam suatu pertandingan. Memainkan Axe anda hanya membutuhkan keberanian dengan sedikit pertimbangan matang. Pemilihan timing dan penempatan yang tepat Axe dapat memberikan tekanan hebat pada beberapa hero musuh, tetapi sekali saja anda ragu melangkah anda akan menjadi tangkapan yang mudah bagi musuh.

Bermain Axe berarti anda harus bermain ganas ketika sudah berada di level tertentu

Mengenai item untuk Axe sendiri sudah bukan menjadi rahasia umum lagi dimana hampir semua kalangan pasti mengetahuinya. Intinya ketika anda menggunakan Axe ada tiga item yang sangat vital dibutuhkan hero satu ini. Pertama ada Blink Dagger, kedua Blade Mail, dan terakhir adalah Vladimir’s Offering. Pemilihan ketiga item inti Axe tersebut bukan tanpa alasan karena kesemua item ini berjalan berdampingan dengan skill-skill milik Axe.

Axe dikenal sebagi hero yang sudah kuat sejak awal game sehingga ketiga item ini sudah dapat dikatakan cukup untuk memberikan tekanan ke musuh. Item-item situasional seperti Vanguard dan Crimson Guard mungkin dapat anda masukkan ke dalam item inti selanjutnya. Selebihnya dari ini adalah item-item pilihan para pemain Axe dengan gaya bermainnya masing-masing dan bagaimana kebutuhan dari tim.

Berbuat sembarangan ketika Axe masih ada di level satu adalah hal yang tidak dianjurkan, sekalipun hero ini sangat kuat dan anda memilih untuk mengaktifkan Counter Helix. Memang dalam skema ini creep tidak akan terlalu berbahaya bagi anda tetapi beberapa hero range lain dengan damage besar akan menyulitkan anda. Sebisa mungkin anda bermain ganas adalah ketika anda sudah memasuki level lima ke atas karena Counter Helix digabung Battle Hunger yang sudah mencapai level tertentu menjadi ancaman yang cukup besar.


Like it? Share with your friends!

545
545 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *