Harga SEGA Game Gear Mikro Dan Jenis Permainannya


542
542 points

Game konsol SEGA memang populer di beberapa waktu yang lalu. Akan tetapi belakangan ini konsol tersebut kian tergerus dengan kemajuan teknologi Game platform yang lainnya. Alhasil pihak pengembang yang sekaligus jadi penerbit game konsol, SEGA mencoba perilisan game super mini. Game tersebut akan diberi nama Game Gear Micro. Hal ini diungkapkan dari lama Twitter resmi milik SEGA. Pihak pengembang memberi bocoran terhadap penampakan konsol yang menjadi seri terbarunya itu. Tidak hanya itu, dalam lama tersebut juga ditampilkan harga dan juga daftar game yang mengisi konsol tersebut.

Jika dilihat dari bentuknya, maka konsol ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Dimensinta hanya sekitar 80mm x 43mm x 20mm. Rencananya, konsol mini ini akan diluncurkan pada tanggal 6 Oktober yang akan datang. Sekaligus menjadi perayaan ulang tahun dari Platform Game SEGA yang sudah berumur enam puluh tahun itu.

Jenis dari konsol ini adalah handled. Pada bagian layarnya telah diusung ukuran 1,15 inci. Untuk pendukung sound digunakan speaker mono serta tidak ketinggalan satu buah jack handphone. Konsol ini disebut-sebut yang paling kecil variannya karena ukurannya tidak lebih besar dari ukuran telapak tangan orang dewasa. Ada empat varian warna yang bisa kita pilih ketika ingin membelinya yaitu hitam, kuning, merah dan juga warna biru.

SEGA Game Gear Berbeda Tiap Warna

Pemberian warna yang berbeda ini bukan hanya sekedar permodelan saja, di masing-masing warnanya juga sudah dibekali jenis game yang berbeda-beda. Rencana pihak pengembang adalah menghadirkan game sebanyak 16 buah. Dimana pada konsol berwarna hitam akan diisi oleh game Sonic the Hedgehog, Puyo Puyo 2, Out Run, Royal Stone. Sementara itu untuk konsol yang berwarna biru terdapat game Sonic Chaos, Gunstar Heroes, Sylvan Tale, Baku Baku Animal. Untuk konsol yang berwarna kuning kita bisa menemui game Shining Force Gaiden, Shining Force: The Sword of Hajya, Shining Force Gaiden: Final Conflict, Nazo Puyo: Arle no Ru. Yang terakhir yaitu konsol berwarna merah akan dipasangi game Revelations: The Demon Slayer, Megami Tensei Gaiden: Last Bible Special, The G.G. Shinobi, Columns Again.

Jika kita lihat dari segi performanya, maka konsol ini sudah dilengkapi dengan baterai bawaan. Akan tetapi untuk konsol yang konsepnya adalah game saku ini tengah menghadirkan opsi lainnya. Misalnya saja dengan adanya port USB yang bisa kita gunakan untuk pengisian daya. Tidak hanya itu, ada juga output  untuk headset dan juga earphone.

Harga Game

Menarik membahas soal harga dari Game Gear Micro ini, pihak pengembang, SEGA mematok harga sekitar 4980 yen. Atau sekitar enam ratus lima puluh ribu rupiah. Dimana harga tersebut merupakan harga murni yang tidak termasuk ongkos impor dari negara pembuatnya. Jika Anda tidak mendapatkan kuota pemesanan secara langsung maka akan dikenai tarif ongkos impor.

Mungkin bagi sebagian besar orang merasa jika harga itu terlalu mahal, akan tetapi kita bisa membeli bundling dalam empat varian yang dibeli dalam satu paket. Harganya hanya 27.255 yen. Atau sekitar tiga juga lima ratus ribuan saja. Dengan kita membeli paket yang satu ini maka kita akan mendapatkan bonus yaitu aksesori berupa Big Window Micro alias Kaca Pembesar. Kegunaan dari kaca pembesar ini sangat penting pasalnya kita tahu bahwa layar dari konsol ini sangat kecil yaitu hanya satu koma satu lima inchi saja.


Like it? Share with your friends!

542
542 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *