Hampir Semua Hero Kena Imbas dan Kejadian Unik di Update 7.27b Dota 2


562
562 points

Belum lama ini game Dota 2 mendapatkan update versi 7.27b tepatnya pada tanggal 15 Juli 2020. Walaupun saat ini update versi terbaru adalah versi 7.27c pada tanggal 17 Juli 2020 dan perubahan kecil pada update tanggal 20 Juli 2020 yang lalu. Masih hangat bagi para pemain Dota 2 bahwa pada update 7.27b ada suatu kejadian unik yang mewarnai perilisannya. Kejadian unik tersebut pun memancing beberapa orang untuk membuat meme-nya dan mulai bertebaran di media sosial seperti di Twitter.

            Update 7.27b sendiri berisi update untuk menindak lanjuti keluhan para pemainnya tentang keseimbangan meta, dimana hero yang dianggap meta saat itu meningkat pesat tingkat persentase dipilih saat “match”. Update ini pun berisi perubahan untuk hampir semua hero baik perubahan besar atau kecil.

Valve melakukan kesalahan kecil tidak seperti “patch” update-nya yang besar

            Terlepas dari banyaknya hero yang terkena “buff” dengan adanya update 7.27b, ternyata sebuah kejadian unik terjadi pada update tersebut. Ketika update dirilis, tentunya para pemain dapat melihat rincian tentang isi update tersebut dimana telah disediakan oleh Valve. Para pemain yang membaca rincian update pada “Dota Client”  tidak mengalami masalah, sementara mereka yang membaca rincian tersebut pada Blog Dota dibuat kebingungan. Bagaimana tidak? Mereka yang membaca update di versi web Blog Dota tidak akan menemukan update setelah huruf C, dengan kata lain mereka hanya menemukan update dengan huruf ketiga terawal pada alfabet, yaitu A, B, dan C.

            Kejadian unik itu pun sempat membuat kebingunan “public” dan komunitas player. Beberapa pun nampak menjadikannya meme dan menyebarkannya lewat media sosial seperti di Twitter dan Intagram. Valve selaku empunya akhirnya menyadari bahwa mereka telah melakukan kesalahan dan segera melakukan perbaikan, pun mereka memberikan pengumuman melalui akun official twitter Dota 2. Twit tersebut juga tidak lepas dari meme-meme dan candaan para playernya, bahkan nampak beberapa organisasi E-Sport membalas di twit tersebut. Team Secret berceloteh bahwasannya ternyata Valve lupa huruf apa saja setelah alfabet C tetapi malah mengingat 16 digit nomer rekening, tak lupa Team Secret juga menyertakan gambar meme yang lucu. Tim OG tak mau ketinggalan meninggalkan komentar di twit tersebut bahwa mereka mencoba mempertanyakan bukankah huruf C adalah huruf ketiga dalam susunan alfabet, atau ini adalah suatu pesan tersembunyi dari Gabe Newell selaku pemilik Valve, begitulah twit dari sang juara bertahan The International 2019 ini.

Clinkz paling menyita perhatian

            Telah kita ketahui update versi 7.27b kali ini berfokus pada penyeimbangan game dari segi meta yang berkembang di ranah publik. Tidak hanya hero, beberapa item turut serta dalam perubahan pada update ini seperti “Echo Sabre” yang sekarang dapat dibongkar tidak seperti “Abyssal Blade” dan beberapa item lain yang justru sebaliknya. Item “Orchid Malevolence” mendapat pengurangan kecepatan serang dari yang awalnya 30 menjadi 25 dan resep item “Monkey King Bar” sekarang berharga 500 emas dari dulu yang hanya 350 emas.

            Hero seperi “Ember Spirit” mengalami penurunan “damage per second” pada skill “Flame Guard” menjadi 25/35/45/55 hal ini sangat berpengaruh pada kemampuan tempurnya, tidak malah seperti “Sand King” dan “Lion” yang justru terlihat akan menjadi hero yang garang pada update ini. Clinkz nampaknya menjadi hero dengan perubahan terbanyak, dengan lima skill dan tujuh poin “talent” yang kesemuanya mengalami perubahan. Skill “Burning Army” yang sekarang terpengaruh oleh “Scepter” dikombinasikan dengan “Death Pact” yang juga mengalami perombakan ulang dan nampaknya akan menjadi skill “ultimate” nya menjadikan Clinkz hero yang layak dimainkan pada laga-laga berikutnya. Seluruh update lengkap tentang versi ini dapat dilihat pada web resmi dan “client” Dota 2.


Like it? Share with your friends!

562
562 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *