Halo 4 yang Akhirnya Dirilis Memperkenalkan The Master Chief Collection Sebagai Sesuatu yang Baru Dari Mereka


602
602 points

Fakta tentang perilisan game Halo 4 memang tidak akan ada habisnya apabila kita bahas. Dari kami sendiri hal ini bukan sebuah kekesalan tetapi malah merupakan suatu kisah unik dari perilisan sebuah judul game. Memang game ini sebenarnya sudah ada di industri game lewat konsol-konsol Xbox sejak tahun 2012 lalu tetapi yang membuatnya unik adalah kisah dibalik perilisan untuk konsol Xbox gerenasi terbaru dan Microsoft Windows.

Diawali dengan kabar adanya pemunduran, kemudian tetap kembali ke jadwal, kemudian pemunduran kembali, seperti itu sikulsnya hingga akhirnya game ini benar-benar dirilis. Bahkan pernah terdengar kabar Halo 4 justru akan hadir ke pasar pada tahun 2021 yang akan datang.

Pengoptimalan kinerja visual untuk kedua konsol

Halo 4 akhirnya tertanggal pada 17 November lalu resmi dan sudah dipastikan rilis untuk konsol generasi terbaru milik Microsoft beserta perangkat PC nya Microsoft Windows. Setelah penantian yang lama yang tak kunjung ada kabar kongkrit dan jelas akhirnya terjawab sudah pada tanggal tersebut bahwa judul ketujuh dari franchise Halo ini rilis di Xbox Series X dan S.

Judul ini juga menjadi edisi keempat dari jalan cerita entry utama, seperti namanya yang menggunakan angka 4. Sekaligus Halo 4 adalah edisi instalasi terakhir dari paket Halo: The Master Chief Collection untuk PC yang berlangganan Xbox Game Pass for PC, dan PC yang menggunakan Microsoft Store serta Steam.

Pada saat hari perilisannya 343 Industries selaku developer game ini juga turut merilis Halo: The Master Chief Collection Optimized sebagai fitur pengoptimalan kinerja di konsol Xbox Series X dan S. Para pemain yang sudah memiliki konsol terbaru ini memiliki akses sepenuhnya ke fitur optimasi terbaru dan beberapa fitur baru lain yang tersedia.

Walaupun tidak disebutkan atau dideskripsikan secara terperinci tetapi dikatakan bahwa fitur optimalisasi ini nanti dapat menghasilkan rata-rata 120 FPS pdaa mode campaign dan multiplayer. Hebatnya, kestabilan angka frame rate tersebut dapat dinikmati para pengguna Series X maupun Series S. Selain itu Xbox Series X juga mempu mendukung pemutaran visual melalui resolusi 4K sementara hanya 1080p untuk Series S.

Masih dengan cerita original Halo yang mendebarkan

Harapan dari developer merilis satu set perlengkapan optimalisasi ini tidak lain dan tidak bukan untuk memastikan para pemainya siap dalam menyelami petualangan Master Chief. Tentunya dengan tidak adanya gangguan dari sektor visual sehingga dapat menciptakan pengalaman yang para pemain belum pernah rasakan sebelumnya.

Developer juga belum serta merta puas setelah mereka berhasil merilis fitur ini. Mereka berjanji akan terus memperhatikan perkembangannya dan memperbaiki segalanya yang mereka sadari masih kurang. Kedepannya developer akan menghadirkan lebih banyak lagi nilai positif untuk Halo: The Master Chief Collection.

Halo 4 masih membaca cerita ala Spartan Ops dengan episode-episodeny yang terkandung dalam mode campaign. Cerita di edisi ini menceritakan bahwa kepunahan umat manusia dari ancaman Kovenan nampaknya akan segera usai. Saat manusia merayakannya dengan penuh suka cita datanglah kejahatan lain dari bangsa terdahulu yang bangkit kembali.

Hingga akhirnya Master Chief dibuang dan terdampar di sebuah dunia yang asing. Master Chief ditugaskan untuk mengungkap segala bentuk kejahatan hasil kreasi Forerunner sembari dia menemukan jalan pulang. Selain itu dengan senjata dan baju perang Mjolnirnya Master Chief harus segera membasmi Didact yang berkeinginan membasmi seluruh umat manusia. Misi-misi yang nantinya akan berjalan epik ditambah dengan fitur optimalisasi ini menjadi dua hal yang tidak selayaknya dipisahkan. Oleh karena itu segera ambil kesempatanmu untuk mencari pengalaman baru di Halo 4.


Like it? Share with your friends!

602
602 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *