Hadirnya Frostpoint VR Memberikan Warna Tersendiri dari Sebuah Game Pertempuran Tembak-menembak


588
588 points

Satu lagi judul game yang semakin menguatkan pendapat bahwa tahun ini juga merupakan tahunnya game-game “virtual reality”. Ialah Frostpoint VR yang baru saja mengabarkan bahwa mereka akan segerela meluncurkan mode baru ke dalam gamenya. Judul ini sekaligus menambah daftar bahasan game untuk sebuah game yang mendukung permainan perangkat VR.

Sebelumnya kita telah membahas judul seperti Warhammer 40.000: Battle Sister dan Pistol Whip 2089. Frospoint VR menjadi judul ketiga yang akan kami ulas berikut di bawah ini. Sebelum itu perlu anda ketahui bahwa bahasan ini tidak tertutup bagi anda yang tidak memiliki perangkat VR, karena orang dibalik layar pengerjaan game ini diketahui sering membuat kejutan. Jadi, apa salahnya anda tetap menyimak sambil berharap developer akan memboyong gamenya ini keluar dari dunia VR.

Direncanakan di bulan Agustus dan rilis di bulan Desember dengan mode 10 vs 10

Frostpoint VR sudah menyelesaikan tes uji coba close beta mereka pada bulan Agustus lalu. Berdasarkan data yang berhasil dikumpulkan pihak produsen, pemain menyukai dan merespon baik akan adanya game ini. Selain mungkin karena gameplay yang menarik, game pertempuran tembak-menembak ala VR sudah jarang yang sebagus ini.

Hingga akhirnya sang developer inXile Entertainment bersama dengan Thirdverse merilis game mereka secara resmi pada tanggal 24 Agustus lalu untuk platform Microsoft Windows. Anda dapat memperolehnya dengan menebusnya seharga $ 24,99 di platform Steam dan Oculus. Tentunya perangkat PC yang anda mainkan harus didukung piranti VR semacam Oculus Rift, Valve Index, ataupun HTC Vive.

Adanya respon baik dari khalayak gamer di luar sana disambut meriah oleh tim pengembang. Terbukti sejak perilisan hingga kini pertambahan angka para pemain Frostpoint VR terus mengalami peningkatan signifikan. Tibalah seperti yang telah kita ungkap di muka, developer akan memberikan kejutan dengan hadirnya mode baru. Pada tanggal 1 Desember nanti developer akan mempersembahkan game mereka ini dengan permainan 10 vs 10.

Banyak kejutan diprediksi di masa mendatang

Frospint VR sendiri adalah sebuah game tembak-menembak PvP untuk platform PC dengan penggunaan piranti VR. Dikemas ke dalam sebuah pertempuran intens antara dua kubu yang masing-masing didukung hingga 10 pemain pada tanggal 1 Desember yang akan datang. Dikerjakan oleh studio berpengalaman sekelas inXile Entertainment tentunya akan terjadi banyak kejutan di sepanjang perjalanan judul ini nantinya.

Kita ketahui inXile Entertainment adalah sosok yang berada di balik suksesnya game-game besar di luar sana. Jika anda mengenal nama besar seperti Wasteland, the Mage’s Tale, dan the Bard’s Tale maka anda seharusnya juga telah mengenal inXile Entertaintment sebagai pengembangnya. Frostpoint VR ini adalah bukti keseriusan inXile Entertainment untuk melebarkan sayapnya ke sebuah genre PvP shooter.

Oleh karena itu inXile Entertainmnet terus berupaya mencoba hal-hal baru pada mahakaryanya ini. Mereka menyebutkan akan membawa permainan tembak-menembak klasik seperti mode Team Deathmatch dan Conquest ke dalam gamenya di tahap awal ini. Sehingga tidak menutup kemungkinan akan tersedia mode pertandingan lain yang tak kalah seru di masa mendatang.

Sejatinya game ini juga sudah membawa sesuatu yang berbeda dari sebuah game bergenre shooter. Umumnya genre serupa hanya membawa sejumlah pemain ke dalam medan tempur. Frostpoint VR mencoba hal baru dengan mendatangkan NPC dan monster-monster yang siap mengganggu anda di setiap pertempuran. Tetapi tambahan ini tidak serta merta menyerang anda secara membabi buta karena musuh tetaplah player lain. Fitur ini hanya akan menambah keseruan bermain game tembak-menembak yang mungkin saat ini hanya menawarkan hal-hal itu saja.


Like it? Share with your friends!

588
588 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *