Gubernur Jateng Gelar WFH Moblie Legends


533
533 points

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan gebrakan baru dalam industri game tanah air khususnya dalam provinsi Jawa Tengah itu. Pihaknya menggandeng platform GMedia untuk mengadakan kompetisi bertema Esports. Dimana kompetisi game online ini diberi tajuk WFH Mobile Legends. Dimana War From Home merupakan parodi dari istilah yang beredar sejak corona melanda Indonesia, Work From Home.

Pertandingan ini bisa dibilang sangat bergengsi. Pasalnya hadiah yang dipertaruhkan dari acara tersebut bernilai total Rp30 juta. Dimana acaranya sendiri akan digelar dalam dua tahap. Pada babak pertama yaitu babak kualifikasi yang akan digelar pada tanggal 17-18 Juni. Sementara itu babak 32 besarnya akan digelar pada 19-21 Juni 2020.

Berhubung sekarang sedang zamannya melakukan segala sesuatu via online, maka kompetisi ini pun digelar secara online di rumah masing-masing. Ibrahim, selaku ketua panitia acara mengatakan demikian. Dengan mengusung tema War From Home membuat pertandingan cukup digelar di rumah saja. Akan tetapi dalam babak 32 besar maka akan disiarkan secara langsung via Live Streaming pada channel Youtube dari sang Gubernur, Ganjar Pranowo. Persyaratan untuk mengikuti perhelatan yang satu ini adalah dari segi umur. Bagi anda yang sudah diatas 16 tahun maka bisa unjuk kemampuan dan mengikuti acara ini.

Hadiah 30 Juta Rupiah WFH Mobile Legends

Dalam perkataannya, Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa yang dilombakan adalah game Mobile Legends. Dimana dimulai dari babak 32 besar dan akan disiarkan secara live streaming pada channel Youtube miliknya. Ungkapnya pada Senin 8 Juni lalu.

Ternyata selain dari hadiahnya yang cukup besar, pihak penyelenggara juga menyediakan daya tarik khusus. Dimana kompetisi ini sangat menarik karena digelar ketika WFH atau work from home masih digelar. Dengan begitu, siapa pun bisa mengikuti kompetisi yang satu ini tanpa harus keluar rumah sekalipun. Ibrahim juga mengungkapkan jika dalam kompetisi War From Home Mobile Legends ini pesertanya akan bertanding secara tim. Dalam satu timnya akan diusung oleh lima orang pemain.

Pihaknya sendiri memiliki target atas ajang yang satu ini. Menurutnya minimal ada 200 kelompok tim yang mengikuti acara ini. Ibrahim juga memaparkan jika pada hari pertamanya saja, pertandingan ini sudah diikuti oleh 1024 tim. Jumlah tersebut digelar sebanyak tiga kali. Selanjutnya akan masuk ke dalam babak 512 besar lalu kemudian menulis jadi 256 besar.

Hadiah Lainnya

Pihak penyelenggara sudah menyiapkan berbagai hadiah lainnya disamping hadiah utama yang sudah disediakan. Misalnya saja untuk MVP Final maka berhak mendapatkan hadiah tambahan sebesar satu juta rupiah. MVP juga mendapatkan doorprize berupa skin Diamond sebesar dua juta lima ratus ribu rupiah.

Bagi anda yang hendak mendaftar acara yang satu ini maka wajib membayar biaya registrasi. Tenang saja, biayanya tidak terlampau mahal. Bagi anda yang hendak mengikuti event ini cukup siapkan dana sebesar lima puluh ribu rupiah saja. Walaupun mengambil tema Central Java Governor Cup 2020 Akan tetapi pesertanya tidak menjurus hanya pada masyarakat jawa tengah saja. Bagi seluruh daerah di Indonesia bisa mengikuti ajang yang satu ini.

Ternyata pihak Ganjar Pranowo menjelaskan bahwa dengan diadakannya kompetisi ini bukan tanpa sebab dan alasan. Menurut sang gubernur, zaman sekarang sudah banyak pecinta game online yang sudah menjamur bahkan game online banyak dijadikan sebagai kebutuhan bagi sebagian orang. Tapi sayang, para pemain tersebut tidak memiliki panggung dimana mereka bisa menunjukkan skill-nya. Atas alasan tersebut lah, pihak penyelenggara mengadakan event ini. Pihak penyelenggara ingin memberikan dukungan penuh kepada bakat yang dimiliki oleh para gamers.


Like it? Share with your friends!

533
533 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *