Gonner 2 Sebagai Penghapus Kesedihan Para Pemain Gonner 1 yang Berpisah dari Layanan Xbox Game Pass


592
592 points

Pamitnya beberapa judul game menjadi salah satu kabar yang kurang diminati bagi para pemain pastinya. Tetapi tidak hanya untuk para pemain saja, perusahaan pengembang maupun developer tentunya tidak mengharapkan ini. Bagaimana pun juga dengan tutupnya layanan game mereka di suatu platform akan mengurangi pasar yang susah payah mereka bangun. Besar kecilnya game mereka tetap akan berpengaruh pada keberlangsungan developer itu sendiri.

Sebelumnya telah ada kabar mengenai akuisisi Microsoft pada Bethesda yang tentunya mempengaruhi layanan game milik Bethesda di beberapa platform. Belum berhenti sampai di situ saja ternyata kabar kurang mengenakkan datang dari judul game Gonner yang meninggalkan layanan Xbox Game Pass baru-baru ini.

Masih mempertahankan unsur kekonyolan dan kemeriahan

Para pemain Gonner dipastikan bersedih dengan adanya kabar ini, dengan segala kenangan dan kesenangan mereka bersama Gonner yang mau tidak mau harus terhapus. Perpisahan ini nampaknya tidak berlangsung lama karena akhir Oktober ini berhembus berita bahwa Gonner 2 akan dirilis. Pun tersedia kembali untuk mereka pemegang layanan Xbox Game Pass, layanan Steam untuk PC dan Nintendo Switch.

Gonner sendiri adalah game bergenre roguelike garapan pengembang Art in Heart dan dirilis pertama kali untuk platform PC di tahun 2016. Bagi anda yang asing dengan genre yang satu ini, roguelike adalah sebuah permainan sub genre dari genre RPG dimana di dalamnya pasti ada dungeon dan tingkatan-tingkatan level. Umumnya genre ini dikemas dalam narasi dan animasi yang unik.

Gonner 2 tidak jauh berbeda dengan pendahulunya dan tetap memperhatikan apa itu makna bersenang-senang, gila-gilaan dalam sebuah permainan video game. Bukan judul baru apabila tidak ada perubahan sama sekali dan itulah yang coba dijawab di edisi kali ini. Gonner 2 meningkatkan skala permainan, kecepatan gameplay, aksi yang lebih gila, dan koleksi-koleksi yang lebih menarik pula.

Mendukung hingga empat pemain

Selain itu Gonner 2 juga memperkenalkan fitur yang benar-benar baru yaitu adanya mode multiplayer yang mendukung hingga empat pemain. Bisa dipastikan edisi kali ini akan lebih konyol, gila, meriah dan menyenangkan dibanding edisi sebelumnya. Ada juga level yang menambah keseruan lainnya yaitu Castle Crasher dimana anda harus menyelesaikan level secara acak lainnya sebelum masuh ke level ini.

Anda mungkin belum puas, tetapi tenang saja fitur multiplayer hingga empat pemain tersebut dapat digunakan untuk mode co-op yang masih mengusung permainan tembak menembak nan intens. Ada pula mode PvP untuk arena Death Match dimana ketika anda kalah anda harus pulang. Senjata dan beberapa elemen-elemen lain juga tak luput mengalami peningkatan untuk edisi kedua ini.

Apabila gambaran sudah anda dapatkan untuk Gonner 2 ini bersiaplah untuk sebuah perjalanan melalui tempat yang hancur luluh lantah dan gelap, yang hanya menyisakan biasan cahaya kecil berwarna-warni. Bukan suatu hal yang indah apabila anda mengetahuinya bahwa cahaya-cahaya tersebut adalah pertanda akan datangnya bos yang gila. Anda yang berperan sebagai Kapten Ikk harus berusaha memperbaiki itu semua. Ingatlah bagi anda para pemainnya, ini adalah edisi kedua dimana semua elemen rogue di edisi ini pasti ditingkatkan sehingga tantangan akan berlipat-lipat ganda.

Belum bisa kami pastikan memang kapan sebenarnya Gonner 2 ini akan dirilis, karena hingga kini kami belum mendapatkan data kongkrit ataupun pengumuman resmi dari pihak developer. Salah satunya cara kita hanya bisa mengeceknya secara berkala di Xbox Game Pass. Kabar mengenai harganya saja yang berhasil kami dapatkan, dengan dibanderol seharga $12,65 anda pengguna Xbox Game Pass sudah bisa memainkannya.


Like it? Share with your friends!

592
592 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *