Garena Angkat Budaya Lokal Pada Game Terbarunya


540
540 points

Saat ini para penggemar game mobile juga bisa untuk lebih mengenal lagi budaya lokal daerah. Caranya dengan memainkan game terbaru yang tengah dikenalkan oleh Garena yang berjudul Fantasy Town. Game dengan genre farming simulator ini telah menghadirkan banyak elemen Tanah Air. Fantasy Town ini memang bertujuan untuk terus melestarikan budaya melalui game.

Salah satu karakter dalam game ini adalah Kabayan dan Nyi iteung. Dimana karakter ini berasal dari cerita rakyat yang sudah berkembang di Jawa Barat. Tidak hanya karakter Kabayan, pada Fantasy Towm ini, pihak Garena juga menghadirkan sosok Legenda Ratu Pantai Selatan ke dalam game. Yaps, betul sekali. Sosok tersebut adalah Nyi Roro Kidul.

Edmundo Swidoyono selaku produser Fantasy Town mengungkapkan jika mereka sangat berharap bisa mengenalkan karakter cerita rakyat di Tanah Air melalui sebuah game. Dengan menggunakan game farming, cara ini diprediksi akan lebih efektif, mengingat cerita rakyat sudah menjadi akar budaya Indonesia namun justru jarang dinikmati oleh generasi millenial saat ini.

Peluncuran game Fantasy Town ini juga sudah mendapatkan respon yang positif dari pihak kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Wishnutama pun mengungkapkan jika dalam masa pandemi virus corona saat ini, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif memang menghadapi dampak yang cukup terasa. Maka dengan digitalisasi akan semakin terakselerasi.

Memang Mobile Games bisa menjadi salah satu subsektor dari ekonomi kreatif, secara khusus pada pengembangan gamifikasi. Rasanya cukup efektif untuk bisa memperkenalkan budaya serta cerita rakya dengan melalui Mobile Games, dimana belakangan ini telah menjadi primadona.

Diharapkan kedepannya akan semakin banyak lagi developer games yang akan mengangkat serta memperkenalkan cerita rakyat Tanah Air Indonesia. Hal ini sejalan dengan adanya gerakan Bangga Buatan Indonesia.

Karakter yang Identik Dengan Cerita Rakyat Tanah Air

Karakter dari Nyi Roro Kidul, adanya skin Kabayan serta Nyi iteung nantinya bisa diperoleh secara cuma – cuma bagi para pemain yang sudah melakukan pra registrasi serta melakukan pendaftaran pada situs fantasytown.co.id.

Semua pemain yang sudah mendaftar pada saat pra registrasi, nantinya akan mendapatkan beragam hadiah menarik dalam game. Jumlahnya berdasarkan pada total pemain yang telah mengikuti masa pra registrasi.

Dengan demikian, semakin banyak para pemain yang mendaftar saat periode pra registrasi, maka akan semakin besar pula hadiah yang nantinya bisa didapatkan. Pada event ini, tidak hanya Nyi Roro Kidul, Kabayan serta Nyi Iteung saja, para pemain pun bisa memperoleh hadiah lainnya, yaitu seribu gold, tiga buah rera summon scroll serta 100 ruby.

Tidak hanya itu saja, masih ada juga event yang lainnya yakni daily spin. Para pemain pun berkesempatan untuk mendapatkan hadiah lain berupa karakter Radu. Dimana karakter ini telah terinspirasi pakaian adat dari Madura. Memang dalam game ini, kental banget dengan nuansa kearifan lokal Indonesia.

Masih ada lagi hadiah lain yang bisa kalian bawa pulang yaitu iPhone X. Hadiah tersebut bisa kalian bawa pulang secara gratis. Untuk bisa mendapatkan kesempatan spin, para pemain pun cukup menyelesaikan sejumlah misi yang sudah tersedia pada website resmi dari Fantasy Town.

Ayo, tunggu apa lagi. Segera daftarkan diri kalian pada masa pra registrasi Fantasy Town ini. Jangan lupa, ajak juga teman – teman kalian. Sebab, semakin banyak pemain yang terlibat dalam masa pra registrasi ini, akan semakin besar pula hadiah yang didapatkan nantinya.


Like it? Share with your friends!

540
540 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *