Game Shooter Dengan Pergerakan Paling Dinamis akan Rilis di 2021


557
557 points

Quartal ketiga di tahun ini sudah memasuki usia tengahnya, hal itu menandakan akan berakhirnya tahun 2020 ini. Industri teknologi termasuk di dalamnya ada industri game mulai mempersiapkan catatan akhir tahun mereka. Tahun yang berat mungkin bagi seluruh lapisan masyarakat dan semua aktivitas dan elemen yang mempengaruhinya termasuk di industri game itu sendiri. Tetapi, akan berakhirnya tahun ini dan akan datangnya tahun baru sebagai pengganti semoga dapat memberikan energi baru kita semua.

Industri game dengan beberapa kelemahan yang mereka rasakan sedikit banyak juga akan segera berbenah. Semua segmen industri tak terkecuali memang harus segera bergerak agar tidak justru semakin terpuruk tetapi akan kembali mantap menghadapi tahun baru nantinya. Angin segar mungkin sangat terasa bagi para developer dan publisher banyak judul game di luar sana dengan datangnya konsol generasi baru di penghujung tahun ini. Sehingga ketika tahun 2021 datang mereka dapat mengambil garis start untuk segera memproduksi game-game baru andalan mereka.

Direncanakan akan ada di 2019

Sebagai langkah yang penuh perencanaan atau sebagai langkah antisipasi, banyak developer yang akan merilis game-game mereka untuk tahun depan tapi telah mengumumkannya di tahun 2020 ini. Seperti Production Exabilities adalah salah satunya dimana game tembak-menembak andalan mereka Wing of Darkness telah mereka umumkan minggu lalu bahwa akan dirilis pada tanggak 25 Februari 2021 yang akan datang. Uniknya, Wing of Darkness sebenarnya direncanakan akan dirilis pada tahun 2019 tetapi akhirnya molor ke 2020 dan yang terbaru dipastikan akan hadir di tahun 2021. Developer berkelakar bahwa penundaan terus menerus ini karena tim mereka membutuhkan waktu yang sedikit lebih panjang untuk menyempurnakannya.

Wing of Darkness bukanlah sebuah game shooter biasa melainkan permainan menembak yang biasa disebut “high-speed flying shooter”. Dalam bahasa Indonesia sendiri kurang lebih memiliki arti game tembak-menembak dengan pergerakan terbang yang cepat. Gamer yang sudah terbiasa dengan genre seperti ini mungkin akan menganggapnya umum saja, tetapi bagi sebagian orang istilah tersebut mungkin terdengar sangat asing. Memang seperti itulah jalannya gameplay judul satu ini dimana akan ada aksi tembak-menembak sambil terbang dengan pergerakan yang sangat cepat.

Sistem yang dibutuhkan untuk memainkan game ini tidak terlalu tinggi

Dalam game ini sendiri, pemain akan memerankan dua gadis muda yang tersemat sepasang sayap di punggung mereka. Mungkin inilah kenapa game ini memiliki pergerakan pertempuran yang cepat dan dinamis, karena karakternya sudah dibekali sayap untuk terbang. Pemain ditugaskan untuk membebaskan dunia dari ancaman dan marabahaya dengan cara bertempur melawan skuadron musuh. Akan ada sebuah fitur di dalam game ini bernama HELT-System dimana para pemain dapat sekedar mengkustomisasi penampilan ataupun meningkatkan level sehingga nantinya akan sangat berpengaruh pada jalannya pertempuran.

Dalam game ini nantinya juga akan terbagi menjadi dua bagian utama. Bagian pertama seperti bagaimana game ini berjalan seperti biasa yaitu aksi tembak-menembak dengan para gadis dan musuh mereka. Selanjutnya bagian kedua seperti sebuah cutscene yang menampilkan sejarah atau cerita sampingan dari judul game ini. Nampaknya developer dengan tenggang waktu yang lama ini ingin memperkenalkan game mereka sepenuhnya kepada para pemain baru dan sebagai ajang nostalgia dengan pemain lama.

Pengumuman dari sang developer juga tak lupa memberikan spesifikasi yang dapat memainkan game garapan mereka ini. Baik spesifikasi minimum ataupun rekomendasi nampaknya anda harus menyiapkan penyimpanan kosong sebesar 10 GB dan berlaku juga untuk DirectX nya yaitu harus versi 11. Sementara minimum prosesor adalah Quad Core 2,5 GHz dan rekomendasi adalah Core i7. RAM minimum yang dibutuhkan sebesar 8 GB dan yang direkomendasikan sebesar 16 GB. Sedangkan untuk kartu grafis hanya diberitahukan tentang rekomendasinya yaitu GTX 1060 atau setingkat.


Like it? Share with your friends!

557
557 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *