Game Retro yang Kali Ini Datang dari Genre RPG Bernama Tinkertown


558
558 points

Kembali lagi bahasan kita kali ini untuk sebuah game retro yang dihadirkan di era modern ini. Mencoba peruntungan di tengah gempuran judul-judul game berkelas dengan nama-nama besar yang mendominasi. Kondisi ini tak menyulutkan produsen untuk terus merilis judul game retro mereka agar terus eksis. Entah datang sebagai wadah bernostalgia dengan nuansa jadul yang dihadirkan atau murni datang sebagai penyegaran untuk judul game kelas AAA yang sudah ada.

Tak menampik kemungkinan game-game simpel ini akan tetap digulung oleh judul-judul besar pesaingnya. Tetapi dengan adanya kondisi pandemi seperti sekarang ini bisa menjadi peluang bagi para pengembangnya untuk unju kebolehan dalam memenangkan hati para gamer.

Dunia luas yang bisa anda jelajahi untuk menemukan harta karun

Tepatnya pada tanggal 18 November lalu di sebuah kesempatan pameran game online developer indie Headup memperkenalkan game terbaru mereka. Karya mereka ini diberi nama Tinkertown yang saat ini akan memasuki tahap early acces di platform Steam. Headup yang sekaligus merangkap sebagai publisher akan menghadirkan Tinkertown di platform Steam pada tanggal 3 Desember yang akan datang.

Tinkertown sendiri adalah sebuah game indie bergenre RPG petualangan yang telah mendukung mode permainan multiplayer. Para pemain diharuskan membangun tempat berlindung, membuat beberapa item untuk keperluan penjelajahan dunia dalam game. Tak lupa untuk mengakomodir itu semua developer membuat dunia “open world” pada game mereka ini.

Oleh karena itu temukan tempat-tempat menarik dalam game seperti ruang bawah tanah yang dipenuhi musuh dan tentunya bos mereka. Kalahkan mereka untuk memperoleh reward dan jangan lupa untuk mencari harta karun di berbagai tempat yang disediakan. Tersedia pula harta jarahan yang didalamnya terdapat sumberdaya langka ataupun epic yang dapat anda manfaatkan nantinya.

Dapat anda uji coba nanti pada tanggal 27 November

Akan disediakan berbagai macam pilihan role yang dapat pemain perankan seperti rogue, mage, warrior dan berbagai role lainnya. Tinkertown tetap akan menawarkan pengalaman unik bermain RPG dengan dunia yang luas dengan nuansa klasiknya. Game retro ini juga akan memberikan keunikan masing-masing untuk para pemain berdasarkan senjata dan barju armor yang mereka pilih.

Dunia open-world akan terasa sangat kosong apabila tidak ditunjang dengan berbagai elemen yang mendukung kemegahannya. Tinkertown akan mempersembahkan apa yang disebut open-world ala mereka seperti hutan mistik, tundra yang diselimuti es, gurun pasir terbentang luas dan pegunungan dengan lavanya yang menyembur menyala-nyala. Tetapi perlu anda ingat bahwa ini adalah game retro dengan nuansa klasik sehingga jangan berharap beberapa pemandangan tersebut dihadirkan dalam bentuk visual memukau. Semuanya tetap pada kadarnya sebagaimana mestinya wujud game klasik.

Tetapi jangan menganggap remeh judul satu ini karena nyatanya pengerjaan grafik game ini menggandeng tokoh seniman terkenal yaitu Misbug of Textorcist. Tak cukup sampai disitu dengan musik latar yang juga dikerjakan tangan dingin sekelas Hiroki Kikuta menjadikan petualangan anda tidak akan hambar di sepanjang jalan.

Perlu anda catat seperti yang telah kita singgung di awal bahwa anda harus membangun berbagai bangunan penunjang aktivitas anda. Semua bangunan akan berfungsi sebagaimana mestinya untuk memudahkan pemain menjelajahi dunia Tinkertown. Bangun workshop dan beberapa mesin untuk memanfaatkan sumberdaya dan harta jarahan yang telah anda peroleh agar dapat dirakit menjadi sebuah senjata, baju armor, ataupun alat untuk beraktivitas.

Bangun kota impian anda di Tinkertown dan selesaikan petualangan mengasyikkan di dunia klasik ini. Para pemain yang ingin mencoba bermain Tinkertown pada mode early access dapat mendaftar di Playtest Steam. Tinkertown sendiri akan dapat diuji coba pada tanggal 27 sampai 29 November nanti.


Like it? Share with your friends!

558
558 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *