Game Militer Puzzle Mobius Front ’83 dengan Musuhnya adalah Anda Sendiri


567
567 points

Permainan puzzle dan teka-teki menjadi salah bentuk permainan yang hingga saat ini masih banyak dimainkan oleh para pemainnya di seluruh dunia. Selain cukup simple untuk memainkannya perangkat yang digunakan juga tidak membutuhkan spesifikasi tinggi. Permainan bentuk seperti ini juga dianggap melatih kemampuan berfikir, kemampuan menganalisa, mengambil keputusan, dan masih banyak yang lainnya. Beberapa alasan tersebut bisa menjadi penyebab kenapa genre ini tetap bertahan di tengah gempuran game-game berkelas.

Game berbentuk puzzle dan teka-teki pun saat ini banyak dikemas ke dalam berbagai bentuk. Salah satunya adalah yang akan kita bahas kali ini, sebuah permainan teka-teki yang dikemas sebagai game strategi taktis bernama Mobius Front ’83. Berbentuk strategi taktis karena nantinya kita akan menggunakan beberapa peralatan militer canggih untuk mengungkap teka-teki sebenarnya siapa dan dimana musuh berada.

Sementara hanya tersedia untuk perangkat PC

Kabar gembira datang tepat seminggu lalu atau pada tanggal 26 Oktober, sebuah studio pengembang indie dari Amerika Zachtronics mengumkan game indie garapan mereka juga yang akan datang pada bulan ini. Mereka mengungkapkan bahwa game ini akan berbentuk permainan strategi simulasi taktis dari sebuah pertempuran yang didalamnya dipenuhi oleh teka-teki. Studio independent ini memang sangat dikenal dengan karya-karyanya yang bertentuk video game bertemakan puzzle dan teka-teki.

Rencananya Zachtronics yang juga sekaligus menjadi publisher game ini akan merilisnya pada tanggal 6 Oktober yang akan datang. Namun, sayangnya game ini hanya akan tersedia untuk perangkat PC seperti Microsoft Windows, Linux, dan macOS melalui platform Steam. Sayangnya lagi dari data yang dihimpun, Mobius hanya akan hadir dalam satu bahasa yaitu bahasa Inggris. Selanjutnya game ini juga hanya akan mendukung mode permaian single player.

Melawan diri anda sendiri yang berasal dari universal lain

Diungkapkan oleh sang developer bahwasannya Mobius Front ’83 adalah sebuah war-game baru yang menampilkan permainan dengan gaya pertempuran taktis berbasis pada giliran. Penggunaan angka 83 sendiri bukan tanpa maksud karena judul ini nantinya akan membawa kita ke era tahun 80 an beserta dengan teknologi militer yang ada pada saat itu. Teknologi militer dari era tersebutlah yang akan kita pergunakan dalam permainan ini.

Kisahnya sendiri akan menceritakan kita para pemain yang bertugas sebagai komando militer Amerika Serikat tahun 1983. Memanfaatkan segala peralatan perang dan militer seperti yang telah kita sebut di atas untuk bertahan dari serangan musuh. Aneh dan uniknya musuh kita dalam game ini adalah kita sendiri. Cukup membingungkan memang, tetapi apabila diperumpamakan agar lebih dimengerti kurang lebih seperti di bawah ini.

Kita sang komando pasukan militer Amerika Serikat yang asli telah bersiap-siap di medan pertempuran, kemudian muncul pasukan militer Amerika Serikat dari dunia lain yang mencoba menginvasi realitas yang terjadi. Serangan ini bukan menjadi serangan khayalan tetapi tetaplah menjadi serangan yang menganca bangsa. Dalam mode permainan single-player, serangan misterius ini akan menjadi misi yang wajib anda ungkap fakta dan kebenarannya.

Setelah anda memahami alur cerita di balik kisah penyerangan musuh ini selanjutnya adalah bahasan tentang beberapa elemen penting yang ada dalam game ini. Seperti halnya permainan puzzle, catur ataupun semacamnya dimana nanti anda akan menjalankan bidak-bidak berupa kendaraan infanteri lapis baja yang bermacam-macam disebuah peta yang tersedia. Setiap unit memiliki hit point, gaya bertarung, bergerak dan kemampuan bertarung masing-masing. Tipikal dari game-game semacamnya, dengan segala kelebihan dan kekurangan masing-masing unit anda harus pintar dan penuh strategi untuk menempatkan di posisi yang paling tepat. Posisi yang tepat dan memanfaatkan keunggulan tiap unit akan memberikan anda kemenangan beruntun sehingga teka-teki finalnya nanti dapat segera terungkap.


Like it? Share with your friends!

567
567 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *