Game Menakutkan yang Bisa Anda Jadikan Tantangan Untuk Memainkannya, Bagian 7


570
570 points

Serial horror menjadi bahasan kami lagi pada kesempatan kali ini setelah sebelumnya ada judul-judul fenomenal seperti Dead by Daylight dan Dying Light. Kedua judul tersebut memiliki kelebihan dan keunikan masing-masing dimana Dead by Daylight adalah game asimetris dengan ciri khasnya 4vs1 sedangkan Dying Light dapat anda mainkan di platform langka OS X.

Seri game ini berjuluk Dead Space yang sudah ada di industri ini sejak tahun 2008 silam. Sebuah game survival horror yang diproduksi oleh raksasa dunia game sekelas EA menjadikan seri ini pilihan yang tepat bagi anda. Masukkan keseluruhan judulnya ke dalam daftar koleksi game anda untuk dapat segera memainkannya.

Judul Dead Space pertama dan kedua anda harus berjuang sendirian

Kita mulai dari judul pertama serial game ini yaitu Dead Space yang digarap oleh EA Redwood Shores dan EA menjadi publisher satu-satunya untuk serial ini, berlaku pada ketiga judul. Diluncurkan ke pasaran oleh EA pada platform PlayStation 3, Xbox 360, dan Microsoft Windows pada tahun 2008.

Judul pertama ini mengisahkan sebuah kapal penambang besar yang memiliki kode nama USG Ishimura. Kejadian buruk menimpa transportasi besar ini, dimana USG Ishimura menabrak artefak milik alien yang misterius dan secara tiba-tiba mereka kehilangan kontak komunikasi dengan bumi. Isaac Clarke dikirim untuk memperbaiki kerusakan si kapal dan sayangnya malah bertemu dengan kapal rusak yang terapung di luar angkasa. Dia menemukan awak dari kapal tersebut terang diserang alien dan beberapa sudah terinfeksi alien lain. Misi perbaikan ini menjadi misi bertahan hidup Clarke yang mengerikan dan sang insinyur harus tetap memperbaiki kapal agar bisa kembali ke bumi dengan selamat.

Judul kedua masih menceritakan kisah lanjutan dari perjuangan Isaac Clarke di judul pertama. Judul kedua ini bahkan mendapatkan apresiasi dari para kritikus game yang dikatakan sukses mentransfer informasi dari judul pendahulunya dengan sangat apik. Clarke yang dikisahkan koma akhirnya terbangun di sebuah kota luar angkasa yang dikenal sebagai The Sprawl. Menegangkannya Clarke adalah satu-satunya anggota kru yang selamat dari serangan alien ini. Untungnya Clarke dipertemukan dengan sebuah gudang persenjataan dan alat yang dapat digunakan untuk melawan Necromorphs. Sang insinyur sekali lagi harus terus bertahan hidup seraya melawan para musuh yang datang.

Dead Space 3 akan ada partner yang menemani perjuangan anda

Judul ketiga sekaligus menjadi yang terakhir dari serial ini dikerjakan oleh Visceral Games yang mana juga mengerjakan judul keduanya. Judul ketiga yang bernama Dead Space 3 ini dirilis oleh Electronic Arts pada Februari 2013. Masih idealis membawa genre unggulan mereka yaitu sains fiksional yang tetap disajikan dalam sebuah game survival horror. Pun, mereka masih menyediakan mode multiplayer untuk game ini untuk menemani mode single playernya.

Perjuangan Isaac Clarke kali ini tidak sendirian, karena di judul ini akan ada satu karakter tambahan yaitu John Carver seorang tentara tangguh. Membawa mereka ke sebuah petualangan melintasi ruang angkasa untuk menemukan sumber kekuatan dan wabah Necromorph. Kemudian mereka harus mendarat di sebuah planet beku bernama Tau Volantis untuk mencari sumber daya guna dimanfaatkan sebagai persediaan mereka.

Bahan mentah dari sumber daya yang ditemukan harus dikerjakan oleh Isaac untuk dibuat menjadi alat bertahan hidup. Isaac dengan keterampilannya dituntut untuk merakit sistem persenjataan apabila sewaktu-waktu serangan alien kembali datang. Sebisa mungkin bagi anda para pemain untuk mencari sumber daya sebanyak-banyaknya di planet ini. Planet ini adalah kunci satu-satunya untuk memutus wabah yang ditimbulkan Necromorph.


Like it? Share with your friends!

570
570 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *