Game Menakutkan yang Bisa Anda Jadikan Tantangan Untuk Memainkannya, Bagian 6


570
570 points

Days Gone dan DayZ menjadi kedua game horror survival yang mana para pemain dituntut untuk terus bertahan hidup. Kota mengalami kehancuran akibat serangan mahkluk aneh dan serangan virus mematikan sudah menjadi menu penting dalam sebuah game horror survival ini. John harus terus bertahan hidup di tengah kehancuran kota sambil terus mencari istrinya dan satu lagi kita harus terus bertahan dari inveksi virus sembari memulihkan kota yang sedang kacau-kacaunya.

Uniknya game yang akan kita bahas selanjutnya masih berkaitan dan berjudul-judul “day” seperti kedua sebelumnya. Kali ini kita akan kedatangan judul Dead by Daylight, yang dulu sekali artikel ini pernah kita tulis dengan kisah mengerikan dan horrornya.

Dead by Daylight dengan game asimetrisnya

Game kali ini sebenarnya masih mengusung tema horror hanya saja disajikan dengan sedikit berbeda yaitu dengan pola asimetris survival horror. Asimetris game sendiri berarti akan ada lebih dari satu pemain dalam satu lingkungan permainan, walaupun sejatinya masih bisa dimasukkan ke genre utama yaitu multiplayer. Dead by Daylight dinilai sangat sukses membawakan genre yang cukup jarang terdengar ini.

Dikerjakan oleh studio Behaviour Interactive dan dirilis oleh berbagai perusahaan publisher untuk tiap-tiap platform yang mereka pegang. Contoh saja, game ini pernah keluar untuk platform mobile pada April lalu yang hak publishnya dipegang oleh Koch Media. Paling anyar, Behaviour Interactive bahkan akan merilisnya sendiri untuk platform dari generasi konsol terbaru PlayStation 5 dan Xbox Series X yang direncanakan akan dilakukan pada Quarter keempat tahun 2020 ini.

Secara garis besar permainan ini menyajikan mode seperti 4vs1, dimana akan ada satu pemain yang berperang sebagai tokoh pembunuh jahat menyeramkan dan empat sisanya menjadi survivor. Pernah kita unggap pada artikel terdahulu bahwa untuk menyeimbangkan game ini, pembunuh yang hanya berjumlah satu orang akan mendapatkan penglihatan dalam game berbentuk first-person. Sementara untuk third-person perspektif yang notabene memiliki vision yang lebih sempit berlaku pada para survivor.

Dying Light dapat dimainkan di OS X

Pelafalan untuk menyebut game ini hampir sama seperti judul di atas sebelumnya, walaupun dari katanya sangatlah berbeda. Dying Light menjadi judul game menegangkan, mengerikan sekaligus tetap menjaga nilai horrornya selanjutnya dari daftar kami. Dikerjakan oleh studio Techland dan Warner Bros serta Interactive Entertainment menjadi pihak publishernya. Dirilis pada berbagai platform diantaranya Microsoft Windows, PlayStation 4, Xbox One, dan Linux yang kesemuanya berbarengan pada Desember 2016. Bahkan mereka juga merilis game ini pada platform OS X tepat dua tahun sebelumnya yaitu pada Januari 2015. Judul game ini mendukung permainan single player dan juga turut pula menyediakan mode multiplayer. Perlu anda catat juga, game ini nantinya juga akan tersedia pada konsol generasi baru yaitu PlayStation 5 dan Xbox Series X yang sayangnya belum ada tanggal resmi pada pengumumannya.

Dying Light adalah game first-person yang dikemas ke dalam aksi bertahan hidup dan dikisahkan pada saat keadaan dunia pasca apokaliptiknya. Kengerian dan horrornya dunia yang hancur luluh lantah ini ditambah lagi dengan invasi oleh zombie yang siap memakan otak manusia yang ditemuinya.

Jangan mengira horor dan kengerian dari game ini hanya sampai di situ saja karena kota yang hancur tersebut nyatanya juga diserang oleh wabah virus misterius. Anda akan menjalankan karakter Kyle Crane yang ditugaskan menghadapi orang-orang yang menjadi separuh zombie akibat terinfeksi. Tak lupa anda harus mencari sumberdaya persediaan, merakit senjata untuk terus bertahan hidup di situasi yang sangat tidak mendukung tersebut.


Like it? Share with your friends!

570
570 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *