Game Menakutkan yang Bisa Anda Jadikan Tantangan Untuk Memainkannya, Bagian 5


570
570 points

Man of Medan yang menjadi judul pertama dari serial The Dark Picture Anthology memang masih ada sangkut pautnya dengan Indonesia. Dari namanya saja seharusnya memang pikiran kita mengarah ke sana, karena Medan adalah salah satu kota besar di Indonesia sekaligus menjadi ibukota provinsi Sumatera Utara.

Konon hal ini terinspirasi dari kisah sebuah kapal perninggalan dari penjajahan Belanda bernama SS Ourang Medan. Legenda di sana mengatakan bahwa kisah terkait kapal perang ini menjadi sebuah kisah mistis. Hal inilah yang menginspirasi The Dark Pictures Anthology untuk mengangkat kisah ini ke game misteri mereka.

Banyak sekali judul yang menjadi daftar pilihan kita untuk game-game horror yang cocok anda mainkan di saat senggang. Kali ini bahasan kita telah mencapai pertengarahan dari daftar, dan masih banyak lagi judul ke belakang yang belum kita bahas.

Days Gone bukti cinta seorang suami ke istrinya

Days Gone adalah game horror dan kengerian dari sebuah bagian dunia yang mengalami kehancuran, dan akan kita bahas kali ini. Jika anda anggap keberanian dan kekuatan dapat membuat anda bertahan hidup, maka anda salah karena masih dibutuhkan keterampilan dan pengetahuan. Pernyataan di ataslah yang akan sangat mendasari game Days Gone karya SIE Bend Studio ini. Dirilis secara eksklusif hanya untuk konsol Playstation 4 di tahun 2019 lalu tepatnya pada bulan April oleh Sony Interactive Entertainment.

Sebuah game action-adventure dan survival horror yang mengisahkan perjuangan dari tokoh utama Deacon St. John sang petualang motor untuk menemukan istrinya. Istri John hilang di kota Oregon pasca apokaliptiknya yang juga sekaligus diserang penyakit pandemi global. Kerusakan yang timbul pun ditengarai juga diakibatkan ulah makhluk pembawa penyakit ini yang disebut sebagai Freakers. Petualangan John masih dalam rangka pencarian istrinya dan misi-misi di dalamnya tidak akan jauh dari itu, sehingga John masih berharap kemungkinan istrinya Sarah masih hidup.

Oregon pasca apokaliptiknya akan meninggalkan bangunan yang hancur dan tentunya harta tertinggal yang dapat John manfaatkan. John dapat merakit senjata dan membuat peralatan untuk menunjang kegiatannya sehari-hari. Pemain pun diberi kebebasan untuk melakukan aktivitas jual beli guna memperoleh barang yang diinginkan.

DayZ menjadi sebuah perjuangan berat untuk memulihkan kota

Game selanjutnya masih bertemakan hari, maksudnya tidak jauh dari kata “days” yaitu sebuah game yang bernama DayZ. Game survival bertahan hidup yang dikerjakan sekaligus di rilis ke pasaran oleh Bohemia Interactive dari negara Cheko. Mereka merilis game ini bertahap, yang pertama pada platform Microsoft Windows di tahun 2018, sedangkan Xbox One dan PS4 masing-masing di bulan Maret dan Mei tahun yang sama yaitu 2019. Uniknya game ini justru hanya menyediakan mode permainan multiplayer saja disaat semua game survival di luar sana hanya menyediakan single player sendiri atau berbarengan dengan multiplayernya.

Mengisahkan perjuangan sebuah negara hasil pecahan dari Uni Soviet bernama Chernavus yang berjuang keluar dari serangan virus pembawa penyakit. Serangan virus yang tidak dikenal ini menginfeksi secara masif gila-gilaan dan tak pandang bulu serta sangat sporadis. Akibat virus yang sangat inveksius dan mematikan ini berhasil setidaknya mempengaruhi populasi di Kota Chernavus. Kondisi kota menjadi sangat tak terkendali dan kekacuan pecah di sudut manapaun di dalam kota. Perebutan sumber daya sudah tidak terelakkan lagi, para penduduk menjadi liar dan saling bermusuhan untuk memperebutkannya demi sekedar bertahan hidup. Anda sendiri akan memainkan salah satu tokoh yang masih belum terinfeksi dan diberi tugas berat untuk memulihkan kota ini.


Like it? Share with your friends!

570
570 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *