Game Menakutkan yang Bisa Anda Jadikan Tantangan Untuk Memainkannya, Bagian 4


570
570 points

Game horror yang memikiki alur cerita rumit dengan penderitaan tokoh utama serumit namanya sudah kita bahas sebelumnya. Ialah Call of Cthulhu berbarengan dengan game Bioschock yang mengisahkan kengerian dari sebuah mutasi genetik. Bioshock menjadi seri kedua yang menemani Amnesia di daftar kami sedangkan Bloodborne masih kokoh belum ada pesaing dalam hal mode multiplayernya. Sekaligus Carrion juga masih menjadi satu-satunya saat ini di daftar kami yang justru memerankan sumber kekuatan jahat dan ketakutan tersebut.

Seri selanjutnya datang dari The Dark Pictures Anthology

The Dark Pictures Anthology menjadi pelengkap seri kami selanjutnya setelah ada dari Amnesia dan BioShock. Serial yang cukup fenomenal ini bahkan direncanakan akan memiliki total judul sejumlah 8 edisi. Apabila anda seorang maniak horror, game ini sudah bisa dipastikan akan memuaskan hasrat anda dalam perjalanan tamatnya kedelapan serinya kelak. Anda tidak perlu bergonta-ganti judul karena judul-judul tersebut mungkin tidak memiliki sekuel dan semacamnya. Genre yang dibawakan di seri ini pun membuat para pemain dan calon pemainnya bertanya tanya yaitu drama interaktif tetapi masih dikemas dalam bentukan survival horror.

Publisher besar sekelas Bandai Namco Entertaintment menggandeng pengembang Supermassive Games untuk mengerjakan serial panjang ini. Judul pertama dari serial ini bernama The Dark Pictures Anthology: Man of Medan yang dirilis pada 30 Agustus tahun lalu. Sementara judul kedua sekaligus menjadi yang terbaru bernama The Dark Pictures Anthology: Little Hope yang akan dirilis pada tanggal 30 Oktober yang akan datang. Pasti sudah terbayang di pikiran anda betapa mengasyikkannya nanti mengikuti serial game ini. Karena, di tahun 2020 ini saja serial ini masih berjalan untuk judul keduanya dan bahkan belum dirilis resmi ke pasaran. Untuk judul-judul lain dari yang ketiga hingga terakhir kami belum mendapatkan data dan informasi kongkritnya.

Serial ini mengikuti game Bloodborne dimana juga disediakan mode multiplayer untuk memainkannya. Pemain single player pun dapat beralih dari satu karakter ke karakter lain dari lima karakter yang bisa dimainkan. Selain itu juga tersedia mode co-op online dua pemain dan empat pemain.

Man of Medan konon terinspirasi dari kisah di Medan

Judul pertama, The Dark Pictures Anthology: Man of Medan akan mengisahkan petualangan lima orang penjelajah samudera. Pada suatu kesempatan kelima orang ini melaksanakan misi untuk menjelajahi Samudra Pasifik dalam rangka ekpedisi peneyelaman untuk menemukan pesawat terbang dari Perang Dunia ke-II yang karam. Secara cepat perjalanan dari Alex, Brad, Julia, Conrad, dan Fliss berubah menjadi mimpi buruk bagi mereka. Ekspedisi yang awalnya berjalan lancar dan penuh canda tawa seketika berubah menjadi petualangan yang menyeramkan dan menegangkan.

Judul kedua, yaitu The Dark Pictures Anthology: Little Hope memiliki alur cerita sangat berbeda dengan judul pertamanya. Jika judul pertama menceritakan sebuah petualangan yang menemui kesialan tak terduga, sekuel yang akan datang di akhir Oktober ini nanti akan menceritakan tentang sebuah kecelakaan bus.

Sialnya bus yang mengalami kecelakaan ini adalah rombongan para pelajar dan gurunya yang berdarma wisata. Untungnya pasca kejadian kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya beberapa yang luka-luka. Tempat kejadian perkara kecelakaan tersebut pun berada di sebuah kota terpencil yang jaraknya bermil-mil dari kota mereka. Konon kota bernama Little Hope ini akan selalu kedatangan kabut misterius ketika petang menjelang, selain cuaca di sana amatlah buruk. Para pelajar dan gurunya ini pun berjuang mati-matian untuk keluar dari situasi ini dan anehnya mereka terus dihantui pikiran dari masa lalu yang tiba-tiba merasuki otak mereka.


Like it? Share with your friends!

570
570 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *