Game Menakutkan yang Bisa Anda Jadikan Tantangan Untuk Memainkannya, Bagian 3


570
570 points

Bloodborne hingga saat ini menjadi satu-satunya game horor di daftar kami yang mendukung permainan multiplayer. Sementara Carrion juga menjadi judul satu-satunya di daftar kami yang justru berperan menjadi sumber kengeriannya. Sedangkan untuk Amnesia bukan menjadi serial satu-satunya yang ada di daftar kami. Karena, selanjutnya masih ada beberapa judul dan serial lain yang tak kalah mengerikannya.

Bioshock menjadi serial FPS yang juga bertemakan horor

BioShock menjadi serial selanjutnya yang ada di daftar kami selain dari seri Amnesia. BioShock merupakan game bergenre first-person shooter besutan 2K Games yang dikerjakan oleh mereka dimana juga berkolaborasi dengan anak perusahaannya dan studio Irrational Games. Terdiri dari judul-judul inti diantaranya BioShock, BioSchock 2, BioShock Infinite dan yang baru adalah BioShock: The Collection. Dirilis merata hampir pada semua platform termasuk PS3 dan Android TV.

Judul pertama adalah BioShock itu sendiri, adalah sebuah game FPS pada umumnya dimana persenjataan adalah unsur utama. Perbedaannya dengan game FPS lain adalah pemain harus memodifikasi DNA karakter mereka agar mereka bermutasi genetik dan berubah menjadi sebuah senjata yang mematikan. Didukung dengan persenjataan yang tersedia lengkap di game ini dan taktik unik yang tak biasa, mampu menjadikan BioShock sukses di pasaran dengan terus merilis judul-judul selanjutnya.

Judul kedua yang merupakan sekuel utama dari BioShock diberi nama BioShock 2. Anda akan menjadi karakter paling ikonik di game ini yaitu Big Daddy yang diberi tugas untuk menjelajahi kota tua yang hancur. Mencari musuh yang tak nampak dimana ketika anda berhasil mengalahkannya anda akan mendapat petunjuk untuk terus bertahan hidup dan melanjutkan petualangan.

Judul ketiga bertajuk BioShock Infinite, dimana anda akan memerankan seorang tokoh veteran dari satuan US Cavalry bernama Booker DeWitt. DeWitt saat ini hanya disibukkan oleh usahanya yang bergerak dalam bidang persewaan senjata. Akibat ulahnya sendiri kini dia berhutang budi dan ditugaskan untuk menyelamatkan gadis misterius bernama Elizabeth yang dikurung di suatu tempat di sudut kota bernama Columbia.

Call of Cthulhu dimana anda terjebak di sebuah pulau terisolir

Kali ini datang lagi dari sebuah judul yaitu game bernama Call of Cthulhu. Bukan sebuah game dari franchise Call of Duty, game ini sama sekali berbeda karena mengusung genre survival horror yang dikemas ke dalam bentuk RPG. Dari namanya saja kita sudah dibuat kesulitan untuk mengucapkannya maka kisah yang dibawanya juga tidak kalah rumit. Digarap studio Cyanide untuk publisher Focus Home Interactive dan selanjutnya dirilis untuk platform seperti Microsoft Windows, PS4, Xbox One dan Nintendo Switch di tahun 2018.

Game ini dibuat terinspirasi dari kisah klasik yang dibawa game RPG kawak bernama Chaosium. Pemain berperan sebagai investigator bernama Edward Pierce yang ditugaskan untuk menyelidiki kematian tragis yang menimpa keluarga Hawkins yang ditemukan tewas mengenaskan di kediaman mewah mereka. Tugas menjadi berat lantaran Edward harus menyeberangi laut lepas pantai Boston dan pergi ke sebuah pulau yang terisolir bernama Darkwater, tempat dimana kediaman keluarga Hawkins berada.

Menurut keterangan dan informasi yang didapat oleh Edward penduduk di sana sangat kurang ramah dengan para pendatang. Laporan dari kepolisian juga menyebut hal serupa dengan data-data kasus kriminal dari para penduduknya. Kecurigaan Edward mulai timbul bahwa kasus yang terjadi di sana akan lebih banyak akibat temuan ini. Sayangnya Edward akan terjebak ke dalam dunia penuh konspirasi, dan cultis-cultis tidak jelas. Jelasnya Edward harus bertahan di pulau itu dan keluar dari dunia penuh kengerian tersebut dengan selamat.


Like it? Share with your friends!

570
570 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *