Game Asik Tetapi Akan Sedikit Mengusik Ketenangan Anda


547
547 points

Bayangkan saja anda sedang di rumah sendirian, mau menonton TV anda sudah bosan acaranya, mau keluar kondisi di luar juga tidak memungkinkan. Kondisi seperti ini bentuk pengusir kejenuhan mungkin kita akan menonton film, membaca buku, atau untuk para gamer sudah pasti akan bermain game.

Bermain game seharusnya dapat memberikan ketenangan, kebahagiaan, dan keceriaan apalagi ketika kita sedang sendirian di rumah. Memilih judul yang tepat dapat semakin menambah keceriaan tersebut. Tetapi apa jadinya di situasi tersebut anda justru memilih judul game yang seharusnya tidak menjadi pilihan. Seperti memainkan game yang penuh kengerian khas game horror pastinya tidak anda harapkan.

Series tentang toko pizza angker

Lebih tepatnya adalah sebuah series yang di dalamnya terdapat beberapa judul game yang akan kami bahas kali ini. Seri ini berjudul Five Nights at Freddy’s yang mana terkandung sekitar empat buah judul utama yang saling berkaitan ditambah kabarnya akan ada satu judul terbarunya. Judul terbaru itu sendiri telah dikonfirmasi akan memiliki nama Five Nights at Freddy’s: Security Breach, tetapi untuk tanggalnya belum ada informasi resmi terkait.

Game bergenre survival horror ini adalah sebuah game indie garapan seorang kreator dan penulis Scott Cawthon. Dirilis pertama kali oleh perseorangan yaitu Cawthon itu sendiri pada Agustus 2014 untuk Microsoft Windows. Hingga kini game ini sudah dapat dimainkan pada hampir semua platform bahkan judul terbarunya nanti akan datang untuk konsol terbaru seperti PlayStation 5 dan Xbox Series X maupun S.

Serial ini mengisahkan cerita menyeramkan yang akan berfokus pada toko atau sebuah gerai pizza fiksi bernama Freddy Fazbear’s Pizza. Five Nights at Freddy’s akan dilanjutkan oleh sekuelnya Five Nights at Freddy’s 2, kemudian Five Night at Freddy 3, Five Nights at Freddy’s 4 dan yang akan datang Five Nights at Freddy’s: Security Breach. Ketiga judul yang disebut awal lebih akan mengisahkan pengalaman security saat mereka menjaga dan patroli malam di gerai pizza Freddy. Judul keempat akan berbeda karena mengisahkan penderitaan anak kecil di suatu rumah yang terus dihantui mimpi buruk di setiap tidurnya.

Five Nights at Freddy’s 2 adalah pengembangan dari judul pertamanya

Judul serial ini yang pertama memperkenalkan tokoh utama yaitu Freddy Fazbear, sebuah robot yang bisa dikatakan sebagai maskot dari kedai pizza tersebut. Semua berjalan lancar seperti biasanya, tetapi ketika malam tiba perilaku robot ini berubah menjadi makhluk yang mengerikan.

Security yang mana nantinya akan anda perankan harus mengawasi tiap kamera pengawas dengan cermat. Pergerakan Freddy dan teman robotnya yang lain harus anda perhatikan, jangan sampai hal tak diinginkan terjadi hanya karena anda luput mengawasi layar monitor. Tiap malam Freddy dan teman-temannya dapat meninggalkan tempat dimana dia disimpan, berubah menjadi ancaman yang serius termasuk bagi anda juga.

Selanjutnya untuk judul kedua dimana banyak sekali pembaruan dan perombakan dari gerai pizza Freddy Fazbear. Karakter baru dari judul ini akan diperkenalkan sekaligus melengkapi karakter lama yang sudah ada sejak judul pertama. Sayangnya anda juga akan memerankan karakter security yang juga baru pertama kali kerja di gerai tersebut.

Security baru tentunya mendapat pembekalan dari seniornya termasuk tentang adanya gangguan mengerikan dari robot-robot maskot yang ada di gerai tersebut. Tugas anda seperti biasa yaitu terus mengawasi dan memantau lewat kamera pengawas untuk menemukan gerak-gerik mencurigakan. Judul kedua sudah pasti adalah pengembangan dari judul pertamanya, jadi bersiap-siaplah untuk kengerian yang ditambahkan.


Like it? Share with your friends!

547
547 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *