Game 12 Minutes Mengajarkan Anda Kesabaran Untuk Teliti Menemukan Misteri Suatu Peristiwa


582
582 points

Kabar ditundanya perilisan sebuah game tetap menjadi kabar yang paling tidak enek didengar oleh masyarakat gamer. Terlebih lagi apabila kabar penundaan tersebut datang dari sebuah judul besar pasti akan cukup menggemparkan. Tetapi, bukan berarti judul-judul kecil bisa disepelekan untuk ditunda-tunda perilisannya, tetap saja sebuah penundaan perilisan game apapun judulnya adalah hal buruk bagi kita semua.

Diliha dari permukaan mungkin yang paling terasa akibat adanya penundaan perilisan game adalah para gamer itu sendiri. Kenyataannya tidak seperti itu yang terjadi, walaupun gamer menerima dampaknya secara langsung namun yang paling terasa justru untuk tim produsen. Curahan waktu dan tenaga mereka untuk merilis sebuah game demi membahagiakan hati para konsumen tidak langsung terbayar kala itu apabila datang kabar untuk ditunda dulu perilisan gamenya.

Dikerjakan sudah bertahun-tahun lalu

Kami disini tidak akan membahas tentang efek-efek penundaan perilisan game secara lebih jauh. Sekalipun bahasan kami memang berasal dari sebuah game yang juga ditunda perilisannya hingga tahun 2021 mendatang. Tetapi memang bukan menjadi ranah kami untuk membahas fenomena-fenomena lain akibat adanya penundaan perilisan suatu judul game.

Sebenarnya sangat sayang game berjudul Twelve Minutes ini ditunda perilisannya. Mengingat game ini berani tampil beda ketimbang game-game lain yang saat ini begitu menjamur. Game indie ini pun dikatakan sudah memiliki basis penggemar tersendiri di luar sana.

Twelve Minutes atau untuk lebih gampang menyebutnya yaitu 12 Minutes adalah game bergenre petualangan yang memang direncanakan hadir di tahun ini. Cukup mengecewakan bagi semua pihak terutama dari pengembang yang sudah mengembangkan game ini beberapa tahun terakhir. Hebatnya lagi sang pengembang bukan dari sebuah perusahaan yang bergerak di industri game melainkan hanya seseorang bernama Luis Antonio.

Terhitung sejak tahun 2015 konsep game ini sudah selesai dibuat dan mulai dipamerkan oleh Luis di acara PAX East pada tahun yang sama. Melalui pameran itulah penggemar mulai menyadari akan keberadaan game unik satu ini yang mengusung gameplay permainan loop. Perjuangan Luis nampaknya belum bisa segera terbayarkan karena dipastikan perilisan akan mundur ke tahun 2021.

Amati, teliti, kemudian cari fakta, dan bongkar misterinya

Game 12 Minutes nantinya akan tersedia untuk perangkat Microsoft Windows, Xbox One, dan pastinya yang terbaru yaitu Xbox Series X serta S. Perusahaan publisher yang berbasis di Amerika Serikat yaitu Annapurna Interactive adalah pihak yang bertanggung jawab di belakang kemudi publishing judul ini kelak.

Seperti yang telah kami ungkap di atas game ini bergenre adventure dengan mode permainan loop. Artinya game ini adalah bentuk permainan yang memiliki kisah misterius dan harus dipecahkan namun uniknya jalan cerita hanya akan terus berputar-putar di sekitar pemeran utama. Contoh kasus yang terungkap ke publik adalah misalnya ada mengetahui istri anda hamil padahal andalah suaminya dan selama ini anda tidak berhubungan dengan tujuan untuk menghasilkan keturuan. Anehnya justru akan datang seorang petugas polisi aneh yang memaksa masuk ke apartemen keluarga anda kemudian seketika membunuh istri anda sekaligus mengalahkan anda dalam sebuah duel.

Barulah game ini akan dimulai dari kisah awal atau gampangnya diulang. Anda ditugaskan mencari kejanggalan yang terjadi dari detail yang sudah dinampakkan untuk anda sebelumnya. Dapatkan kejanggalan tersebut dan akhiri potensi kekeacauan yang akan terus berulang-ulang ini.

Anda hanya tinggal sabar menunggu hingga waktu yang tepat datang. Memainkan game unik ini dengan keseruannya yang berbeda. 12 Minutes memang tampaknya sudah dipastikan akan hadir di tahun depan melihat dari halaman resmi mereka di Steam yang sudah merubah waktu perilisan ke tahun 2021.


Like it? Share with your friends!

582
582 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Direcritic

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *